Breaking

Post Top Ad

Bermain Ombak di Pantai Bangko Bangko Lombok, Asyiknya Tak Terlupakan!

Ombak-di-Pantai-Bangko-Bangko-Lombok
Para Peselancar bernari di atas Ombak di Pantai Bangko Bangko
Ngibarbalang.id – Pantai Bangko Bangko menjadi salah satu pantai paling di incar para wisatawan mancanega. Mereka datang sekedar ingin mencicipi “gilanya” ombak yang ada di Pantai Bangko Bangko Lombok ini.

Bagi sebagian orang, berselancar menjadi hal yang paling menyenangkan sekaligun menguji andrenalin di atas papan seluncur, sepertinya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi para penggila selancar.

Nah, Indonesia memang banyak memiliki tempat-tempat dengan ombak yang pas dan tepat untuk berselancar, salah satunya yang ada di Pulau Lombok ini yaitu desert point atau Pantai Bangko Bangko Lombok.

Hmmm...pasti seru dech!

Yuk, telusuri lebih dalam lagi tentang Pantai Bangko Bangko Lombok ini.
Sebagai informasi, Pantai Bangko Bangko Lombok ini kawasan Taman Wisata Alam Sekotong yang terkenal akan cantik dan pesona pantainya.

Tepatnya terletak di Jl. Putih, Batu Putih Sekotong Tengah, Kecamatan Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. (Objek wisata pantai di Lombok Barat lainnya disa di lihat di sini) Pantai yang juga dikenal sebagai Desert Point ini memiliki karakter yang  berbeda dengan pantai di Sekotong lainnya.
Akses Rute, transportasi dan akomodasi menuju Pantai Bangko Bangko Lombok

Berikut ini Ngibarbalang.id uraikan Informasi Rute dan Transportasi Menuju Pantai Bangko-Bangko Lombok,biar nggak nyasar lo perjalanannya.

Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Mataram,

Jika kamu sudah sampai di Bandara dan ingin ke Kota Mataram terlebih dahulu bisa menggunakan bis Damri, beriku informasi tarfi dari BIL kebeberapa lokasi di Pulau Lombok dengan menggunakan bis Damri.

Berikut daftar tarif transportasi umum jika kamu menggunakan Bis Damri
Ombak-di-Pantai-Bangko-Bangko-Lombok
Informasi Tarif Bis Damri 
Selanjutnya, dari Kota mataram kamu dapat mengikuti rute perjalanan menuju ke bangko-bangko berikut ini:

Mataram – Sekotong – Bangko Bangko: jarak yang ditempuh ± 70 km menggunakan kendaraan darat dengan waktu tempuh ± 2 jam. Dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan dan jika hendak menggunakan kendaraan reguler naik dari Terminal Bertais ke terminal Lembar (± 45 menit),

kemudian dari terminal Lembar naik ke jurusan Labuhan Poh (dekat kawasan TWA Bangko Bangko) dengan waktu tempuh ± 2 jam, lebih lama daripada kendaraan pribadi karena kendaraan reguler sering menaikkan dan menurunkan penumpang.

Namun jika kamu dari Bali dan ingin langsung ke kawasan Pantai Bangko-bangko maka kamu dapt menggunakan rute yang ini, dari Bali (Pelabuhan Padang Bay) – Pelabuhan Lembar dengan menggunakan kapal ferry selama 4 jam atau kapal cepat Mabua Express dari Tanjung Benoa Bali selama ± 1,5 jam.

Nah, jika sudah sampai di pelabuhan langsung menuju kawasan Pantai Bangko Bangko menggunakan kendaraan darat selama ± 1,5 jam atau dapat menggunakan kendaraan reguler seperti pada penjelasan tadi.

Akomodasi di Pantai Bangko Bangko bagaimana?

Hmm..tak perlu kwatirdengan akomodasi selama berada di kawasan Taman Wisata Alam Bangko-bangko, berikut ini daftar akomodasi yang bisa kamu singgahi selama berada di sana,
Sarana prasarana wisata alam di dalam kawasan berupa Pondok Kerja dan jalan yang dapat dilalui mobil. Sedangkan hotel/ penginapan terdekat dengan TWA Bangko Bangko adalah sebagai berikut :

Ada:

Baca ini: Ini Daftar Hotel Terdekat dari Pantai Bangko Bangko

Hotel Aman Gati,
Beralamat di Dusun Labuhan poh Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, hotel ini berjarak sekitar 1 km dari TWA Bangko Bangko.

Hotel Palm Beach Garden, 
Beralamat di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, hotel ini berjarak sekitar 11 km dari TWA Bangko Bangko

Hotel Bola-Bola Paradise, 
Beralamat di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, hotel ini berjarak sekitar 11 km dari TWA Bangko Bangko

Atau informasi selengkapnya tentang penginapan terdekat dengan Pantai Bangko Bangko, Baca Ini Daftar Hotel Terdekat dari Pantai Bangko Bangko 

Atau jika ingi irit budget bagi kamu yang berada di pantai Bangko Bangko untuk dapat tinggal di rumah-rumah penduduk di sekitar pantai dengan fasilitas yang minim.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Pantai Bangko-Bangko

Pantai selalu identik dengan main air dan beriang gembira di atas pasir, sama halnya di Pantai Bangko Bangko Lombok. Banyak aktifitas selain berselancar tadi seperti, bermain bola, hingga berendam di tepi pantai. Selain itu para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas bahari lainnya seperti berenang, berendam, diving dan menyelam.

Khusus informasi untuk para peselancar,

Sangat disarankan untuk datang ke Pantai Bangko Bangko pada bulan Mei – Oktober hal tersebut dikarenakan sekitar bulan itu terjadi ombak pasang dan turun.

Di pantai ini, tak jarang para peselancar harus menunggu ombak berminggu-minggu demi mendapatkan momen yang paling pas. Salah satu momen yang paling dinanti adalah datangnya ombak berbentuk dinding cekung sempurna yang memiliki panjang ratusan meter dan bertahan selama puluhan detik || NB

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot