Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wisata ke Air Terjun Tibu Narmada Lombok, Jangan Datang Jika Takut Basah!

Ngibarbalang.id – Pulau Lombok, destinasi travelling impian banyak orang. Hingga saat ini Pulau Lombok masih menjadi tempat idaman berwisata atau sekedar berlibur bersama keluarga.

Wisata-ke-Air-Terjun-Tibu-narmada-lombok-Jangan-Datang-Jika-Takut-Basah!
Air Terjun Tibu Narmada Lombok | www.instagram.com
Mulai dari senggigi, Gili Trawangan, Gili Air Hingga air terjun atau tracking gunung Rinjani. So, nggak salah jika lombok menjadi primadona para traveller sejati.

Tak Cuma tempat tempat populer yang saya tuliskan tadi loh, masih banyak tempat-tempat lain dengan panorama yang sangat luar biasa.

Air Terjun Tibu, persembahan Tuhan lewat alam semesta nan indah!

Air Terjun Tibu Atas Buwun Sejati Narmada Lombok Barat. Saya sendiri awalnya hanya melihat sekilas ketika banyak orang mulai memposting keindahan alam Air Terjun Tibu

Its wonderfull...

Wisata ke Air Terjun Tibu Narmada Lombok, Jangan Datang Jika Takut Basah!
Air Terjun Tibu Narmada Lombok | www.instagram.com
Rute yang sedikit memacu andrenalin,

Mungkin ini juga menjadi salah satu hal yang menjadi nilai tambah, sedikit akan memacu andrenalin untuk menuju Air Terjun Tibu.

Berlokasi di desa Buwun sejati kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat.

Disana ada sebuah sekolah tepatnya  SDN 2 Buwun Sejati, di Timur SDN 2 Buwun Sejati inilah ada jalan kampung menuju lokasi.

Nah, jangan khawatir, lokasi nggak terlalu jauh kok dari sini...

Berjarak sekitar 200 meter namun setelah mendekati persawahan kita akan melewati jalan setapak.

Hati-hati yang guys...

Di jalan setapak ini akan hanya bisa di lalui satu orang, karena sebelah kanan dan kiri terdapat lahan sawah yang masih produktif milik masyarakat setempat.

Air Terjun Tibu Narmada Lombok | www.instagram.com
Nah, jika kamu sedang berada di sekitaran Islamic Center Mataram kamu dapat mengikuti rute ke arah timur menuju karak Kelok hingga sampai di perempatan Rumah Sakit Jiwa Selagalas, Mataram.

Selanjutnya kamu dapat menuju ke arah ke timur lagi hingga perempatan Lingsar.

Pada perempatan ini kita bisa melewati jalan lurus atau belok kiri hingga perempatan pertama lalu ke timur melewati jalan yang masih bertanah hingga sampai ke pertigaan menuju ke mata air Ranget. 

"mata air Ranget dengan tanda panah ke Kanan, Kantor Desa Buwun Sejati tanda panah ke kiri dan Dusun Batu Abak/ Dusun Nois/ Dusun Aik Nyet dengan plang panah ke kiri"

Itu petunjuk yang akan kamu jumpai....silahkan ikuti petunjuk yang tersedia disana, gampang kok. Kamu nggak bakalan nyasar untuk sampai ke sana.

Oh ya, Air Terjun Tibu memiliki ketinggian 10 meter dan kedalam sekitar 4 meter. Jadi puaskan diri kamu dengan pemandangan Indahnya alam serta sejuknya Air Terjun Tibu. Have nice trip | NB

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot