Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Trip To: Bukit Marese Lombok, Sensasi Sunset di Bukit Tak Bepohon

Rute-ke-bukit-marese-lombok
Bukti Marese Lombok | Instagram
Ngibarbalang.id – Jam menunjukan pukul 7.35 pagi, wake up – waktunya bersiap-siap menuju suatu tempat yang lagi booming dikalangan traveller dan remaja muda mudi id Lombok dan sekitarnya. Seiring waktu berjalan Pulau Lombok sellu menampakkan pesona-pesona barunya yang siap untuk dijelajahi. Salah satunya tempat yang akan saya kunjungi ini yaitu Bukit Marese Lombok.

Tempat ini sangat instagramable banget, cocok buat kamu yang doyan dengan fotografi atau sekedar mengabadikan momen perjalanan dengan selfie.

Nah, berikut ini sekilas tentang Bukit Marese.

Orang lokal Lombok menyebutnya dengan sebutan Marisik atau dapat diartikan bukit gundul. Tak salah mereka menyebutnya dengan sebutan Marisik karena tak ada ditemui pepohonan di atas bukit Marese ini dan hanya ada satu buah pohon dibagian ujung barat bukit.

Mereka sebut ‘Pohon Galau’

Hahaha...Pohon Galau,
Apa karena pohon itu lagi sendiri ya? Ah, entahlah...mungkin juga sebutan itu tepat. Seperti orang yang sedang putus cinta lalu duduk menyendiri sedang merenung. Pas banget!
Rute-ke-bukit-marese-lombok
Bukit MareseLombok | Instagram
Ingin ke Bukit Marese ikuti Rute ini...

Bukit marese berada di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya dibagian selatan Pulau Lombok. Kawasan Bukit Marese Lombok masih satu area dengan Pantai Tanjung Aan yang berada di Wilayah Kuta Lombok.

Nah, jika dari Mataram (Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat) maka perjalanan kamu akan menghabiskan waktu sekitar dua jam perjalanan. Kamu dapat mengikuti rute jalan Baypass Mataram – BIL atau jika menggunakan jalur Lintas Mataram-Lombok Timur (Pelabuhan Kayangan) makan akan sedikit memakan waktu lebih lama. Hal tersebut dikarenakan jalan utama yang satu ini agak padat dan macet. Karena jalur ini adalah jalur utama menuju ke Pulau Sumbawa.

Sedangkan jika kamu berada di Bandara Internasional Lombok maka waktu yang kamu butuhkan hanya sekitar 45 menit dengan menggunakan moda transportasi sepeda motor. Jangan kwatir jika membawa sepeda motor, disana ada disediakan tempat parkir yang cukup.

Ada Cinta di atas Bukit Marese Lombok...

Guys, sepertinya kamu akan terkesima dengan pemandangan yang ada di Bukit Marese. Suasana padang rumput menghiasi indahnya Bukit Marese, padang rumput yang luas serta pemandangan laut lepas dengan ombak-ombak yang menari diatasnya.

Asyiknnya lagi, jika kamu berangkat pagi-pagi sekali dan berangkat ke Bukit Marese Lombok saat akan terbit matahari, maka kamu akan merasakan momen matahari pagi yang berpadu dengan hijaunya padang Rumput yang ada di Bukit Marese.
Rute-ke-bukit-marese-lombok
Bukit Marese Lombok | Instagram
Sepertinya akan menjadi moment yang tak terlupakan selam berada di BukitMarese Lombok.
So, guys berikut ini beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum akan pergi dan menikmati Indahnya Bukit Marese Lombok:

# Buatlah prepare yang baik

Jika kamu akan berangkan, persiapkan segala sesuatunya. Jangan sampai ada yang terlupakan. Mungkin akan ada memon-momen langka yang akan kamu jumpai di sini. Sepertinya saya kemaren, sampai ke Bukit Marese baru sibuk bongkar-bongkar tas, ternyata camera belum di masukkan. Waduh, kebayangkan bagaimana nyakit rasanya melewatkan momen-momen indah tanpa kamera.

# HP, Kamera Dll jangan lupa di isi ya Chargernya.

Jangan sampai momen-momen seperti ini tidak kamu abadikan selama berada di Bukut Marese Lombok, rugi guys punya momen indah tapi momen tersebut tidak diabadikan hanya gara-gara camera atau HP mati nggak ada cas nya, nyesek banget!

# Cek segala kelengkapan motor atau mobil kamu

Oh ya guys, ini penting! Cobalah untuk mengecek setiap kelengkapan motor kamu seperti surat-surat motor, kaca spion, BBM motor, dan hal-hal lainnya. Jangan sampai ini menjadi penghambat kamu selama saat melakukan perjalanan. Misalnya STNK motor lupa, trus diperjalanan ada razia kenderaan bermotor, gimana tuh! Kan jadi telat sampai ke Bukit Marese-nya. Nggak ada salahnya kamu mengecek semua persiapan kelengkapan kedaraan kamu.

# Bagi yang dariLuar Pulau Lombok

Guys, upayakan kamu menginap di Kuta Lombok. Kamu dapat terlebih dahulu menikmati Pantai Kuta Lombok yang memiliki eksotisme yang sangat luar biasa. Ada pantai seger dan ada juga Tanjung Aan. Nah, setelah hari akan menjelang sore barulah kamu ke Bukit Marese Lombok. Kamu akan mendapatkan view sunset yang sangat indah di atas Bukit Marese Lombok ini. Di Jamin akan puas!

# Isi Perut jangan lupa ya..!!!

Nah, yang satu ini penting guys! Jangan sampai lupa mempersiapkan minuman atau makanan ringan jika akan ke Bukit Marese Lombok. Atau saat diperjalan sejenak singgah di mini market-mini market untuk persiapan yang satu ini.

# Hapalkan rute perjalana dan berhati-hatilah selama perjalanan

Kalo yang satu ini gampang kok, ada peta atau Google Maps selam perjalanan kamu, jadi nggak perlu takut nyasar. Tapi ada baiknya kamu sudah menghapal terlebih dahulu perjalanan kamu menuju Bukit Marese Lombok.

Nah, itulah sekilas tentang Bukit Marese Lombok, untuk informasi selengkapnya kamu bisa lengkapi sendiri dengan datang dan nikmati Bukit Marese Lombok! Instagramable bange Guys...!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot