Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Bingung Mau Ke Gili Bidara? Ini Informasi Rute dan Transportasi ke Gili Bidara Lombok

Ngibarbalang.id – “Lombok” masih menjadi trending destinasi bagi para traveller sejati. Dengan luas Pulau yang tidak begitu besar namun lombok menyimpan pesona yang luar biasa Indahnya. Mulai dair alam Gunung Rinjani hingga Pantai Senggigi dan Gili-gili kecil yang dimilikinya.
Informasi-Rute-dan-Transportasi-ke-Gili-Bidara-Lombok
Gili Bidara | Lombok Island
Travelling atau melakukan perjalanan ke Lombok mejadi hal yang sangat membanggakan bagi para traveller sejati, menikmati alam Lombok menjadi kepuasan tersendiri apalagi sempat berdiri di puncak Gunung Rinjani. Mungkin ini akan menjadikan momen abadi yang tak akan pernah terlupakan.

Gili Bidara Lombok...

Nah, selain Gunung Rinjani atau Gili Trawangan Lombok kamu bisa mencoba satu spot ini yaitu Gili Bidara Lombok.

Berikut ngibarbalang.id akan berikan Informasi Rute dan Transportasi ke Gili Bidara Lombok, di simak terus ya...!!!

For your information, Gili Bidara ini merupakan rangkaian dari beberapa gili yaitu Gili Petagan, Gili Bidara dan Gili Kondo.

Nah, jika ke Gili Bidara Lombok kamu juga bisa mengunjungi beberapa gili lainnya. Rugi loh!

Jika dari Kota Mataram  anda harus terlebih dahulu berkendara menuju ke Sambelia (Kabupate Lombok Timur), kamu bisa menggunaka Bis Damri atau menggunakan bis mini transportasi umum yang ada di terminal Sweta/ Bertais.

Atau kamu bisa menggunakan Taxi untuk lebih amannya, tapi akan mengurat budget kamu jika menggunakan Taxi.

Namun, jika kamu dari bandara Internasional Lombok (BIL) kamu bisa langsung menggunakan moda transportasi carteran yang ada di Bandara dengan harga yang bisa di negosiasi.

Namun Jika kamu sudah sampai di Bandara dan ingin ke Kota Mataram terlebih dahulu bisa menggunakan bis Damri, beriku informasi tarfi dari BIL kebeberapa lokasi di Pulau Lombok dengan menggunakan bis Damri.

Tarif Bis Damri dar Bandara Internasional Lombok | lombok-airport.co.id
Dari Kota Mataram jarak tempuh sekitar 86, 9 kilometer kamu akan sampai di Labuhan Pandan, Sambelia. 

Bisa melewati jalan raya Bypass Lombok dengan jrak tempuh sekitar 2 jam 18 mnt (101,8 km) lewat Jl. Bypass Bandara Int. Lombok dan Jl. Raya Mataram - Labuhan Lombok atau menggunakan jalur lainnya dengan jarak tempuh sekitar 2 jam 27 mnt (91,6 km) lewat Jl. Raya Mataram - Labuhan Lombok/Jl. Raya Mataram - Sikur
Informasi-Rute-dan-Transportasi-ke-Gili-Bidara-Lombok
Informasi dariMataram ke Gili Bidara Lombok | Googlemaps
Untuk akomodasi wisata Gili bidara

Gili Bidara merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni di antara banyak pulau-pulau lainnya, sehingga tidak ada akomodaasi yang bisa anda manfaatkan secara maksimal di Pulau satu ini.
Disana hanya ada pondok kecil tempat berteduh yang lebih dikenal sebagai Berugak.

Kamu harus mempersiapkan semua perbekalanan makanan kamu serta tenda jika akan menginap, atau menuju ke Gili Kondo utnuk mendapatkan homestay atau berkemah di pinggiran pantainya.

So, silahkan menikmati alam gili bidara yang nan indah ini.

Bagi pencinta snorkling, ini tempat yang indahbuat kamu untuk menikmati alam bawah laut. Oh ya, jangan lupa ya bawa semua persiapan kamu selama berpergian jika ingin bersnorkling karena di pulau ini tidak ada fasilitas penyewaan alat-alat tersebut, silahkan di seiapkan!

Luas pulau yang tidak terlalu besar membuat anda bisa menjelajahi Gili Bidara hanya dalam waktu 40 menit saja. Di Gili Bidara ini juga anda akan menemukan sebuah ladang ubi manis yang cukup terawat. Ladang ubi manis ini merupakan ladang yang dimiliki oleh para warga yang cukup terawat dan rapi.

Have nice day in Gili Bidaya Ya....!!! || NB

SELANJUTNYA:
Informasi Transportasi Dari Bandara Internasional Lombok ke Mataram

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot