Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Ada Pesona Indah di Balik Teror di Christchurch, Berikut Informasi Lengkap Berlibur ke Christchurch

Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Informasi Lengkap Berlibur ke Christchurch, New Zealand
Ngibarbalang.id – New Zealand Berduka, seluruh dunia mengirimkan bela sungkawa untuk New Zealand. Penembakan berutal yang menghilangkan sekitar 49 nyawa ini menggemparkan dunia. New Zealand yang terkenal sebagai negara paling aman kini dirundu rasa ketakutan dan trauma yang mendalam. Tepatnya di masjid An Noor, Christchurh.

Dibalik teror tersebut ternyata Christchurch, New Zealand adalah kota yang indah nan mempesona. Kawasan ini merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan para traveller dunia.
Tapi dibalik teror (hari Jumat 15 Maret 2019) ada keindahan nan mempesona di New Zealand yang sedang berduka.

Christchurch, New Zealand. Kawasan Indah di Pulau Selatan.
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Peta Pulau Selatan, New Zealand
Christchurch merupakan lokasi utama tempat terjadinya teror pada hari jumat kemaren. Menariknya, lokasi ini merupakan destinasi indah yang ada di New Zealand. Christchurch adalah sebuah kota di pesisir timur Pulau Selatan di Selandia Baru. 

Kawasan ini merupakan Kota terbesar yang ada di Pulau Selatan sekaligus merupakan kawasan urban terbesar di Selandia Baru setelah Auckland. 

Kawasan ini memiliki Luas yang mencapai 1.426 km2 yang bisa menampung 381.500 jiwa penduduk di tahun 2017. Sedangkan nama daerah Christchurch merupakan nama dari katedral Christ Church yang berada di Universitas Oxford dan pada tanggal 27 Maret 1848 nama ini diputuskan untuk dipakai menjadi nama resmio dari daerah ini. Jika di lihat dari segi bahasa Maori, Christchurch bisa berarti Otautahi atau tempat Tautahi.

Seindah Kondisi Masyarakat di Christchurch, New Zealand?
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Peternakan di New Zealand
Kondisi masyarakat di Christchurch merupakan masyarakat yang heterogen. Di Christchurch berkumpul berbagai macam ras dan etnis. Dengan masyarakat yang heterogen seperti ini Christchurch tergolong daerah yang aman dan nyaman pada awalnya.

Di Christchurch, perekonomian masyarakat ditunjang dari beberapa sektor seperti pertania, industri bisnis dan pariwisata. Daerah ini juga terkenal sebagai penghasil susu.

Menilik bagaimana sejarah Kota Christchurch
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Suku Moa di New Zealand
Penemuan beberapa hal menjadi bukti secara arkeologis dan menurut penelitian kehidupan di Christchurch sudah ada sejak 1250 Masehi. Dari penemuan di gua yang berada di kawasan Redcliffs menyimpulkan bahwa suku Moa adalah yang pertama menempati kawasan ini. Setelah diawali oleh suku Moa barulah berdatangan dan berbaur bangsa-bangsa dari daerah lainnya.

Kedatangan suku-suku dari bangsa lain sempat menyebabkan terjadinya perebutan kawasan yang berakhir dengan perang antar suku. Hingga pada tahun 1840 beberapa suku dari eropa berhasil mengambil kendali kepemilikan beberapa kawasan yang ada di Christchurch.

Waktu itu, sekelompok penjelajah dibawah pimpinan Herriot dan McGillivray sempat tinggal dan bermukim di Christchurch dan mereka akhirnya memutuskan untuk menetap disana. Finally, pada tanggal 31 Juli 1856 Christchurch resmi berdiri. Sisi lainnya, Christchurch juga sering direndung gempa besar. Terakhir pada tahun 2010, kala itu Christchurch digoncang gempa berkekuatan 7,1 SR. Tak ada korban jiwa, namun sebagian besar kota Christchurch hancur luruh lantah. 

Kemudian, pada tahun 2011 gempa kembali menguncang Christchurch walaupun dengan kekuatan yang lebih kecil tapi gempa kali ini menelan korban. Catatan selanjunya, dalam kurun waktu 2010 hingga 2014 telah terjadi sebanyak 4.558 gempa.

Christchurch Tempat yang asyik Loh, berikut daftar kawasan tempat liburan di Christchurch:

Cathedral Square, alun-alun di pusat Christchurch
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Berlibur ke Christchurch | New Zealand 
Cathedral Square adalah tempat favorit warga Christchurch bersantai. Kawasan ini merupakan alun-alun. Saat kamu travelling ke Christchurch sempatkan diri kamu singgah di alun-alun yang ada di pusat kota Christchurch.

FYI: ketika kamu berada Christchurch atau di alun-alun di pusat kota ini kamu akan dapat menemui banyak bangunan-bangunan penting. Contohnya Old Citizen’s War Memorial, Government Building, Kantor Pos, dan lain-lain. Gereja Anglican dan The Chalice adalah dua bangunan pentin nan bersejarah.

International Antartic Centre, tempat penelitian penguin
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Berlibur ke Christchurch | New Zealand 
Kawasan Selandia Baru atau New Zealand berada dekat dengan Kutb Selatan, Antartika. Hal inilah yang menjadi dasar pembangunan International Antartic Centre sebagai tempat penelitian jenis-jenis penguin. Guys, International Antartic Centre sangat recommended buat kau yang ke New Zealand.

Kawasan International Antartic Centre dibuka mulai dari pukul 9 pagi hingga setengah 6 sore. Nah, disini kamu akan dapat melihat beberapa atraksi mulai Snow Storm Room, NZ Penguin Encounter, dan lain-lain dan hal yang paling mengesankan adalah mencoba Hagglund, rasakan sensasi kendaraan khas Antartikan berbentuk seperti tank kecil.

Orana Wildlife Park, Kebun binatang berkonsep unik
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Berlibur ke Christchurch | New Zealand 
Ada hal yang unik di kebun binatang ini. Jika di Indonesia hewan-hewan dikebun binatang di kandang atau dikerangkeng maka di Orana Wildlife Park malah sebaliknya. Saat kamu berkunjung ke kebun binatang Orana Wildlife Park maka kamu yang akan di kurung bukan hewan-hewan tersebut. Kurungan atau kerangkeng tersebut menempel pada mobil-mobil yang akan membawa kamu.

So, don’t worry! Aman banget kok. Bisa dipastikan para singa akan merapat dan penasaran dengan kamu. Konsep ini sangat luar biasa guys, sensasi berbeda akan kamu rasakan kala mengunjungi kebun binatan di Orana Wildlife Park

Christchurch mempunyai konsep kebun binatang yang paling unik di Selandia Baru. Orana Wildlife Park tidak menempatkan koleksi binatangnya dalam kandang, justru sebaliknya. Kalau kalian ingin berkeliling di kebun binatang ini, kalian akan ditempatkan dalam sebuah kerangkeng yang menempel pada mobil. Saat mobil berjalan membawa kalian, bersiap-siap untuk didekati para singa yang penasaran. Tidak jarang mereka akan memukul-mukul kerangkeng untuk menyapa kalian yang ada di dalam.

Canterbury Museum, belajar dari tempat bersejarah.
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Berlibur ke Christchurch | New Zealand 
Satu lagi tempat yang unik di Christchurch, yaitu Canterbury Meseum. Di tempat ini kamu dapat belajar sejarah seputar Christchurch. Ada Design in New Zealand, Windows on the World, Our Land and Animals, dan lain-lain.

Christchurch Botanic Gardens,
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Berlibur ke Christchurch | New Zealand 
Christchurch Botanic Gardens berlokasi di pusat kota Christchurch, Selandia Baru. Christchurch Botanic Gardens dibangun pada tahun 1863 untuk memperingati upacara pernikahan Pangeran Albert dan Puteri Alexandra dari Denmark. Lokasi Christchurch Botanic Gardens berada di City Centre Rolleston Ave, Christchurch Central, Christchurch 8013, Selandia Baru

Hagley Park
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Berlibur ke Christchurch | New Zealand 
Hagley Park merupakan salah satu ruang terbuka perkotaan terbesar yang ada di Christchurch, Selandia Baru. Kawasan ini dibangun pada tahun 1855. Kawasan yang berlokasi di 14 Riccarton Ave, Christchurch Central, Christchurch 8011, Selandia Baru ini memang sengaja di bangun untuk memberikan ruang terbuka bagi masyarakat Christchurch. Jika sempat waktu maka kamu bisa sejenak berduduk-dukuk santai di ruang terbuka perkotaan yang ada di Christchurch ini.

Suaka Margasatwa Willowbank
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Berlibur ke Christchurch | New Zealand 
Tempat lainnya yang perlu kamu kunjungi adalah Suaka Margasatwa Willowbank. Kawasana ini merupakan taman margasatwa dan cagar alam di Christchurch, Selandia Baru. Selain memiliki pameran umum berbagai spesies hewan yang unik dan khas, kawasan ini juga melakukan konservasi spesies asli termasuk tuatara, kiwi, teal coklat, dan tokek duvaucel. Kawasan Suaka Willowbank terletak di 60 Hussey Rd, Northwood, Christchurch 8051, Selandia Baru

The Christchurch Gondola
Informasi-Lengkap-Berlibur-ke-Christchurch
Berlibur ke Christchurch | New Zealand 
The Christchurch Gondola merupakan salah satu objek wisata yang ditawarkan saat kamu berada di Christchurch, Selandia Baru. Pangkalan gondola terletak di Heathcote Valley, dan melintasi lereng Gunung Cavendish di Port Hills. Wikipedia

Informasi Transportasi di Christchurch

Akses menuju Christchurch ada dua, bisa melalui Transportasi pesawat udara dan penyeberang menggunakan kapal ferri. Di kawasan Christchurch  terdapat Christchurch International Airport yang menghubungkan Auckland Selandia Baru, Rotorua Selandia Baru serta wilayah-wilayah lainnya.
Selama berada di Christchurch ada beberapa jenis transportasi yang dapat kamu gunakan selama travelling atau berlibur di Christchurch. Berikut informasinya:

# Jenis transportasi Bus

Ini adalah jenis transportasi paling populer di Christchurch. Jenis transportasi ini mereka sebut Bus Metro. Tersedia sekitar 28 koridor yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan lainnya. Jika ingin berkeliling kota kamu dapat menggunakan jenis transportasi ini.

# Trem

Jenis transportasi ini memang disediakan untuk para wisatawan yang mengunjungi Christchurch. Jika kamu menggunakan Trem maka jalur yang kamu tempuh hanya seputaran kota Christchurch. Untuk masalah tarif jangan khawatir, murah banget kok! Sedangkan untuk anak-anak gratis kok.

# Sewa Mobil

Untuk yang satu ini mungkin akan membuat kamu lebih leluasa berkeliling selama berada di Christchurch. Menyewa mobil membuat kamu mudah untuk tujuan kemanapun, dari dalam kota hingga pergi ke destinasi yang berada di luar kota Christchurch.

So, walaupun Christchurch, New Zealand sedang di randung teror tak ada salahnya suatau saat nanti setelah kondisi wilayah ini kondusif menjadi salah satu tujuan travelling kita, Penasaran kan! 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot