Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Informasi Akomodasi Rute dan Transportasi Menuju Pantai Bangko Bangko Lombok

Ngibarbalang.id – Pantai Bangko-bangko Lombok Merupakan salah satu Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) yang ada di Nusa Tenggara Barat, tepatnya berada di Pulau Lombok (Kabupaten Lombok Barat)
kebanyakan para penggila surfing bingung dengan informasi akomodasi, rute dan transportasi yang dapat di gunakan untuk sampai ke Kawasan Taman Wisata Bangko-Bangko ini.
Para penggila Surfing melakukan Aksi di Pantai BangkoBangko Lombok
Di kawasan yang terletak di ujung semenanjung barat daya Pulau Lombok ini terdapat pantai yang menarik untuk kegiatan surfing. Para penggila surfing dunia selalu antusias untuk mencoba ombag “gila” yang ada di pantai Bangko-Bangko Lombok ini.

Nah, kebanyakan para penggila surfing bingung dengan informasi akomodasi, rute dan transportasi yang dapat di gunakan untuk sampai ke Kawasan Taman Wisata Bangko-Bangko ini.

Ombak Pantai Bangko-bangko yang relatif memanjang dan sambung menyambung dipilih bagi para pemula untuk berselancar, sementara jarak yang relatif dekat dengan Nusa Penida memudahkan wisatawan mencapai kawasan ini. Di sudut lainnya, wisatawan kerap mengunjungi pantai Bangko Bangko untuk menyelam menikmati keindahan bawah laut pantai Bangko Bangko.

Barikut Ngibarbalang.id uraikan Informasi Rute dan Transportasi Menuju Pantai Bangko-Bangko Lombok,biar nggak nyasar lo perjalanannya.

Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Mataram,

Jika kamu sudah sampai di Bandara dan ingin ke Kota Mataram terlebih dahulu bisa menggunakan bis Damri, beriku informasi tarfi dari BIL kebeberapa lokasi di Pulau Lombok dengan menggunakan bis Damri. Berikut daftar tarif transportasi umum jika kamu menggunakan Bis Damri
Informasi-Akomodasi-Rute-dan-Transportasi-Menuju-Pantai-Bangko-Bangko-Lombok
Informasi Tarif Bis Damri 
Selanjutnya, dari Kota mataram kamu dapat mengikuti rute perjalanan menuju ke bangko-bangko berikut ini:

Mataram – Sekotong – Bangko Bangko: jarak yang ditempuh ± 70 km menggunakan kendaraan darat dengan waktu tempuh ± 2 jam. Dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan dan jika hendak menggunakan kendaraan reguler naik dari Terminal Bertais ke terminal Lembar (± 45 menit),

kemudian dari terminal Lembar naik ke jurusan Labuhan Poh (dekat kawasan TWA Bangko Bangko) dengan waktu tempuh ± 2 jam, lebih lama daripada kendaraan pribadi karena kendaraan reguler sering menaikkan dan menurunkan penumpang.

Namun jika kamu dari Bali dan ingin langsung ke kawasan Pantai Bangko-bangko maka kamu dapt menggunakan rute yang ini, dari Bali (Pelabuhan Padang Bay) – Pelabuhan Lembar dengan menggunakan kapal ferry selama 4 jam atau kapal cepat Mabua Express dari Tanjung Benoa Bali selama ± 1,5 jam.

Nah, jika sudah sampai di pelabuhan langsung menuju kawasan Pantai Bangko Bangko menggunakan kendaraan darat selama ± 1,5 jam atau dapat menggunakan kendaraan reguler seperti pada penjelasan tadi.

Akomodasi bagaimana?

Hmm..tak perlu kwatirdengan akomodasi selama berada di kawasan Taman Wisata Alam Bangko-bangko, berikut ini daftar akomodasi yang bisa kamu singgahi selama berada di sana,

Sarana prasarana wisata alam di dalam kawasan berupa Pondok Kerja dan jalan yang dapat dilalui mobil. Sedangkan hotel/ penginapan terdekat dengan TWA Bangko Bangko adalah sebagai berikut :

Ada:

Hotel Aman Gati,
Beralamat di Dusun Labuhan poh Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, hotel ini berjarak sekitar 1 km dari TWA Bangko Bangko.

Hotel Palm Beach Garden, 
Beralamat di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, hotel ini berjarak sekitar 11 km dari TWA Bangko Bangko

Hotel Bola-Bola Paradise, 
Beralamat di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, hotel ini berjarak sekitar 11 km dari TWA Bangko Bangko

Atau informasi terdekat dengan Pantai Bangko Bangko, Baca Ini Daftar Lengkap Hotel Terdekat dari Pantai Bangko Bangko 

Atau jika ingi irit budget bagi kamu yang berada di pantai Bangko Bangko untuk dapat tinggal di rumah-rumah penduduk di sekitar pantai dengan fasilitas yang minim.
Bagaimana?

Sepertinya segala yang kamu inginkan akan terpuaskan saat berwisata ke kawasan pantai Bangko-bangko Lombok ini, dijamin dah! NB

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot