Breaking

Post Top Ad

Coba Dech Travelling ke 7 Gili di Pulau Lombok ini, di Jamin Nggak Kecawa!

Ngibarbalang.id – Travelling ke Pulau Lombok mungkin sudah meenjadi idaman banyak para traveller. Destinasi yang ada di pulau Lombok memang benar-benar menakjubkan.

Ada Gunung Rinjani, Pantai Senggi, Ada atraksi budaya yang unik serta kuliner-kuliner yang memiliki ciri khas ala masyarakat Lombok.

FYI: Pulau Lombok adalah salah satu Pulau yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, penghuni asli pulau ini adalah suku sasak walaupun saat ini sudah berbaur dengan suku-suku pendatang lainnya dari seluru penjuru tanah air.

So dear traveller, kali ini ngibarbalang.id akan mengupas 7 gili di Pulau Lombok dengan nuansa yang wajib kamu kunjungi, di jamin nggak akan menyesal sepulang dari travelling kamu ke Pulau Lombok.

1. Gili Trawangan
7 Gili di Pulau Lombok
Gili Trawangan | 7 Gili di Pulau Lombok
Sempat kosong penghuni, kini Gili Trawangan kembali bangkit dari keterpurukan akibat bencana gempa yang melanda Pulau Lombok.

Bayangkan...

Total keseluruhan gempa bumi yang mengguncang Lombok selama satu bulan terakhir berjumlah 1.973 gempa bumi. (Source: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika - BMKG)

Namun kini Gili Trawangan Lombok sudah kembali normal seperti biasanya. Gili Trawangan Lombok merupakan gili atau pulau terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok.

Uniknya...

Ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800.

Nah, masalah panorama atau view Gili Trawangan Lombok tak perlu diragukan lagi. Suasana pantai siap memanjakan mata kamu. Selain itu, untuk para wisatawan seperti diving, snorkeling atau para food traveller untuk menikmati kuliner khas Lombok yang lezat hingga night party untuk wisatawan yang gemar berpesta di pulau yang indah nan eksotis ini.

Sepertinya Gili Trawangan Lombok menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Lombok, ntar nyesal loh....

2. Gili Air
7 Gili di Pulau Lombok
Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno| 7 Gili di Pulau Lombok
Selanjutnya ada Gili Air, Gili ini merupakan rangkaian dari tiga gili yang ada di bagian utara Pulau Lombok.

Yah, bisa dibilang si kembar tiga.....

Keberadaan gili Air ini tepat di lepas pantai barat laut Lombok, Indonesia. Kepulauan ini merupakan destinasi wisata populer bagi wisatawan. Suguhan alamnya sangat indah, sama halnya dengan Gili Trawangan.

Meski jaraknya berdekatan, ketiga Gili ini memiliki karakter yang berbeda-beda. Gili Trawangan bisa jadi yang paling terkenal diantara ketiga gili tersebut.

Hal ini dikarenakan Gili Trawangan Lombok adalah lokasi yang paling pertama dikembangkan sebagai spot wisata tiga gili tersebut.

Namun uniknya, jika di Gili Air memiliki suasana yang jauh dari hingar bingar. Pada perairannya terdapat pemandangan yang sangat eksotik, bagi kamu pencinta wisata air mungkin Gili ini bisa menjadi pilahan yang tepat buat kamu berwisata.

So, lets come and enjoy it....

3. Gili Meno
7 Gili di Pulau Lombok
Gili Meno | 7 Gili di Pulau Lombok
Si kembar yang ketiga bernama Gili Meno, suasana yang dimiliki gili Meno ini juga sangat menakjubkan. Karakter Gili Meno sama halnya dengan Gili Air yang jauh dari hingar bingar.

Di Gili Meno ini terdapat hutan dan taman burung dengan koleksi lengkap burung-burung langka dari Indonesia dan beberapa koleksi dari mancanegara.

Tak seperti Gili Trawangan, di Gili Meno ini sudah ada kendaraan bermotor meskipun jumlahnya masih dibatasi. Selain itu penggunaan listrik pun tak bisa sebebas lokasi wisata pada umumnya.
Wah, ternyata si kembar ini memiliki karakter masing-masing ya.

Hmmm...kini giliran kamu untuk menikmati unik dan indahnya Gili Meno yang ada di Pulau Lombok ini.

4. Gili Nanggu
7 Gili di Pulau Lombok
Gili Nanggu Lombok | 7 Gili di Pulau Lombok
Yang ini mungkin tak seheboh 3 Gili yang kembar tadi. Lokasi Gili Nanggu berada di Selat Lombok tempatnya berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Mengunjungi Gili Nanggu mungkin akan menjadi pengalamn yang berharga buat kamu. Hal ini dikarenakan Gili ini sangat berbeda dengan Gili-gili yang lainnya. Diperlukan perjalanan dengan perahu motor kurang lebih selama 35 menit untuk bisa menikmati suasana Gili Nanggu ini.

Gili Nanggu Lombok memiliki nuansa gugusan pulau kecil berpasir putih yang di huni ribuan jenis ikan, terumbu karang dan juga tak berpenghuni.

Rasakan ekslusifnya! Bagaimana tidak, Tempat ini lebih private karena hanya terdapat 1 penginapan jadi Anda akan lebih merasakan kehidupan romantis di sebuah pulau kecil.

5. Gili Kedis
7 Gili di Pulau Lombok
Gili Kedis | 7 Gili di Pulau Lombok
Masih dari seputaran Lombok Barat, yaitu Gili Kedis. Menuju ke Gili Kedis ini juga ditempuh dengan menggunakan perahu motor dengan durasi perjalanan selama 35 menit dari Pelabuhan Lembar, Lombok.

Manjakan mata kamu dengan pemandangan bebatuan besar yang ada di dekat pulau-pulau ini dan air yang jernih bagai Kristal.

Jernihnya air laut sangan memanjakan travelling kamu kali ini, suasana unik yang mungkin hanya akan kamu rasakan selama perjalanan dan berada di Gili Kedis ini.

Oh iya, bagi kamu penikmat keindahan alam bawah laut maka kamu dapat melakukan snorkling disekitaran pulau ini.

6. Gili Bidara
7 Gili di Pulau Lombok
Hamparan Karang di Gili Bidara | 7 Gili di Pulau Lombok
Gili Bidara, pulau kecil nan mungil dengan pesona bak sedang berada di Surga dunia. Gili Bidara memiliki pasir putih yang indah dan suasana pantai yang menawan.

Untuk mengelilingi Gili Bidara ini, kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 40 menit.

Yaah..!! sedikit pejuangan untuk sebuah keindahan tak jadi masalah namun yang jelas kamu tak akan kecewa setelah sampai gi Gili Bidara ini.

Penikmat Snorkling, disini mungkin akan menjadi Surga bagi kamu untuk menikmati alam yang ada di bawah laut sekitaran Gili Bidara ini.

Hamparan-hamparan batu karang terbentuk indah seperti meja-meja yang sedang tersusun rapi. Ikan-ikan kecil bernari ria di celah-celah batu karang sambil berkejaran dengan ikan-ikan lainnya.

So, alangkah ruginya jika ke Pulau Lombok tak menikmatti wisata yang satu ini. Pokoknya di jamin puas dan tidak mengecewakan dech!

7. Gili Sudak. 

7 Gili di Pulau Lombok
Gili Sudak | 7 Gili di Pulau Lombok
Pernah dengan sebutan Gili Perawan, Nah jika belum pernah atau belum tau maksudnya Gili Perawan maka jawabannya adalah Gili Sudak.

Mengunjungi Gili Sudak akan menjadi kesan tersendiri bagi kamu. Bayangkan, kamu serasa berada di sebuah pulau yang pemiliknya adalah kamu sendiri.

Di tempat ini sangat sedikit sekali penduduk lokalnya sehingga kamu tidak akan bertemu dengan banyak orang. Berada di Sekotong Tengah, Lombok Barat.

Untuk rute perjalanan dibutukan kurang lebih sekitar 1 jam dari Kota Mataram. Setelah itu anda harus menyebrang menggunakan perahu motor. Anda bisa menikmati suasana pantai pribadi ini sekalian dengan paket snorkeling yang sudah di fasilitasi dengan lengkap oleh penduduk setempat.

Tempatnya eksotik loh! Dijamin kamu nggak akan nyesal pernah ke tempat ini. | NB

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot