Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Catat! Ini 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa yang Wajib Kamu Singgahi

Ngibarbalang.id – “Pulau Moyo” merupakn salah satu pulan terbesar yang ada di Kabupaten Sumbawa NTB. Pulau Moyo Merupakan sebuah pulau yang berada 2,5 km di sebelah utara Pulau Sumbawa, dengan luas 350 km2, ketinggian maksimum 671 meter, dan garis pantai 88 km.

Kondisi ini membuat pulau Moyo memiliki suasana yang sangat eksotis dan wajib untuk di jelajahi.

Pulau ini memiliki daya tarik tersendiri, pesonannya tersebar hingga ke mancanegara. Jadi nggak salah jika tokoh terkenal seperti mendiang Lady Diana, Mick Jagger, David Beckham, serta petenis termasyhur Maria Sharapova pernah berkunjung ke Pulau Moyo.

Lainnya lagi,

Ada pasangan selebriti Korea Rain dan Kim Tae Hee menghabiskan bulan madu yang menyenangkan di Moyo pada Januari tahun lalu.

Apasih yang bisa kamu lakukan selama berkunjung di pulau Moyo,

Nah, di Pulau Moyo ada banyak spot yang bisa kamu kunjungi, berikut ini ngibarbalang.id merangkum dalam 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa yang Wajib Kamu Singgahi.

1. Takat Sagele, formasi pulau kecil  di tengah laut

Ini 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa

Pulau kecil atau pulau mini ini terbentuk dari campuran pasir dank oral serta terumbu karang yang sudah mati. Terletak tak jauh dari Desa Labuan Aji, hanya butuh waktu kurang lebih 20 menitan untuk menyebrang ke Takat Sagele dengan perahu.

Ketika senja maka kamu akan mendapatkan momen sunset yang luar biasa, taka da sedikitpun yang menghalangi kamu untuk mengabadikan momen ini.

2. Air Terjun Mata Jitu, Gemercik airnya bikin kamu ingin kembali lagi!

Ini 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa

Air terjun ini sangat fenomenal, keindahan alamnya sangat luarbiasa. Bagi kamu yang hobi mengabadikan moment maka tempat ini adalah yang terbaik buat kamu.

Tenang, Indah serta ditemani suara gemercik air yang bergema membuat sebuah kesunyian alam semakin indah.

Uniknya lagi…

Suasana sekitar serta warna yang serba hijau dan kolam bertingkat yang manjakan mata pun mendukung kamu buat berdecak kagum.

Nah, disini loh mendiang Lady Diana pernah berkunjung.

Kalau ingin mencapai lokasi air terjun ini, kamu bisa naik ojek dari Desa Labuan Aji atau bisa juga berjalan kaki untuk menikmati pemandangan alam sampai kamu tiba disana. Disarankan untuk kamu berhati-hati karena medannya lumayan curam.

3. Air Terjun Diwu Mbai, bersiul dengan alam dan indahnya natural banget loh!

Ini 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa

Lokasi ini tidak terlalu jauh dari Desa labuhan Aji. Disini kamu akan menikmati indahnya alam yang belum terjamah oleh tangan jahil manusia. Selain alam yang indah, mata kamu akan dimanjakan dengan indahnya Air Terjun Diwu Mbai. 

Yakin dech kamu nggak akan kecewa dengan yang satu ini.

Disini kamu akan secara bebas bercengkrama dengan alam seraya bergelayut di tali yang diikatkan ke pohon, lalu terjun ke air jernih yang menyegarkan. Asri dan natural, dua kata yang sangat tepat untuk tempat ini. So, nikmatilah!

4. Air Terjun Sengalo, tempat yang bikin kamu tak ingin buru-buru pulang

Ini 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa

Selain dua air terjun yang saya sebutkan di atas masih ada satu lagi yaitu Air Terjun Sengalo. Lokasinya sekitar 30 perjalanan dari Desa Sebotok.

Menurut masyarakat sekitar, nama Air Terjun Sengalo berasal dari seorang pelaut cina bernama Cheng Lo, yang kemudian masyarakat sekitar lebih lazim menyebutnya dengan sebutan Air Terjun Sengalo

5. Pantai Tanjung Pasir, Putihnya berpadu Indah dengan birunya laut

Ini 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa

Lupakan dengan Air terjun tadi, sekarang kita beralih kea lam laut. Pantai Tanjung Pasir, sebuah area bersnorkling yang ada di Pulau Moyo.

Pantai nan elok ini memiliki warna pasir yang putih serta air laut yang jernih. Saat siang hari, air laut terlihat jernih sebening kaca berpadu dengan kedalaman laut yang membentuk warna biru.

Dijamin moment snorkeling kamu tak akan sia-sia jika dilakukan di sini, pemandangan batu karang serta ikan-ikan yang sedang bermain di batu karang akan memanjakan mata kamu saat berada di tempat ini.

Tak perlu nyelam hingga jauh dari tepi pantai, di jarak dekat pun kamu sudah bisa melihat banyak biota laut seperti clown fish, lion fish, terumbu karang, dan masih banyak lagi. 

See? Gak ada salahnya kamu masukkan Tanjung Pasir ke dalam daftar tujuan wisatamu selanjutnya!

6. Pantai Poto Jarum, Bukan jarum jahit yah..!!!!

Ini 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa

For your information, poto jarum merupakan kawasan hutan lindung yang ada di Pulau Moyo ini. Jadi jangan heran jika kamu melihat alam yang luar biasa indahnya.

7. Pantai Brang Sedo, pantai yang siap memikat hati pengunjungnya.

Ini 7 Destinasi Epic Pulau Moyo Sumbawa

Disini, keindahan bawah lautnya juga tak perlu diragukan lagi. Biota laut akan memanjakan kamu ketika berada ditempat ini. Brang Sedo juga merupakan tempat snorkeling dan diving untuk melihat beragam jenis biota laut.

Bagaimana! Apa kamu nggak tertarik nich untuk berpelesir  ke Pulau Moyo. Pesonanya natural banget loh. Dijamin dech tak akan mengecewakan liburan kamu. Ingat, Catat 7 Destinasi Epic yang ada di Pulau Moyo Sumbawa ini. | NB


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot