Breaking

Post Top Ad

Brotherhood Journey: Menelusuri Senja di Pantai Senggigi Lombok



sunset-dipantai-senggigi-lombok
Travelling to Senggigi Beach Lombok

Ngibarbalang.id‘Hei, brother…!!!’ Come on, siap-siap...’ hari ini agenda kita ke Pantai Senggigi Lombok.

....Ikutan nggak..??


Jam dinding menunjukkan pukul 4.25 sore, segera kami bersiap-siap meluncur ke pantai Senggigi bersama 4 teman lainnya. Tak banya perlengkapan, hanya sekedar bersantai sejenak menikmati indahnya pantai Senggigi.

Oh ya guys, sepertinya kamu sudah terbiasa mendengar nama Senggigi! Pantai ini sangat familiar loh di kalangan para traveller. Atau mungki kamu juga belum tau Senggigi itu dimana.

Oke lets me tell…


Nah, pantai senggigi ini berada di salah satu kawasan yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Secara administrative, kawasan  ini termasuk kedalam Kabupaten Lombok Barat. Hanya saja lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Mataram.

FYI: beberapa bulan yang lalu Pulau Lombok, khusunya di kawasan Senggigi dan Lombok utara diguncang gempa dahsyat yang menghancurkan beberapa fasilitas yang ada disana. Ada ribuan kali gempa susulan yang dating secara tiba-tiba. Tapi kini, pariwisata yang ada disana udah normal kembali.

Rute Menuju Senggigi…



Oh ya, karena hari ini saya dan beberapa teman hanya menggunakan transportasi motor pribadi jadi rute yang akan saya ceritakan hany sebatas jalan menuju Pantai Senggigi Lombok.

Kebetulan saya berada dan menginap di rumah teman yang berada di Lombok (hmmm, ngirit dikit lah jadi nggak nyewa kamar untuk nginap), kalo ada yang gratis kenapa harus nyari kamar, iya nggak!

...Bukan pelit sih, karena masih ada target tujuan lainnya untuk di ekplor.

Dari Jalan catur warga Mataram kami memacu kencang sepeda motor mengarah ke jalan Pendidikan (oh ya, jalan ini satu jalur ya guys), cukup lurus aja ya guys, ntar hingga ketemu tikungan yang akan mengarah ke Polda NTB.

Jadi,

Sebelum ketemu tikungan kamu akan melihat deretan SMKN 4 Mataram dan SMKN 3 Mataram, setelah itu akan ketemu lampu merah lalu kamu belok kanan dan lanjut mengikuti jalan utama hingga mengarah ke Kecamatan Ampenan.

Ntar kamu ketemu pertokoan Barata lalu lanjut belok kanan mengarah mengarah jalan utama, nah, tinggal lurus aja mengikuti jalan utama. Nggak susah kok, karena akses menuju Pantai senggigi.

...Diguyur hujan,



Saat ini Indonesia bagian timur memasuki musim penghujan, perjalanan kami terhadang hujan lebat yang menguyur kawasan Senggigi. Hmmmm…terpaksa sejenak berhenti di didapan Alfamart sejenak duduk sambil menguk secangkir kopi hangat.

Pas banget! Dingin-dingin plus secangkir kopi.


...Lanjut lagi, kami memasuki area Senggigi,

Mulai Nampak pesona indah yang menyelimuti area pantai Senggigi. Terlihat beberapa wisatawan lalu lalang melintasi kawasan Senggigi.

Maklum..,

Kawasan Senggigi ini merupakan spot wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara jadi jangan heran jika kamu lihat ada banyak wisatawan dari berbagai Negara yang berbaur dikawan ini.

Kalau masalah hotel atau tempat penginapan jangan khawatir, ada banyak banget penginapan disini. Lokasi wisata paling popular di Pulau Lombok, nggak mungkin susah untuk mencari tempat penginapan.

Misalnya ada Jayakarta hotel, Bukit Senggigi, Hotel Bintang, Sheraton Hotel, dan masih banyak resort atau hotel-hotel lainnya.  Mulai dari tariff IDR 100.000 hingga yang bertarif juitaan rupiah salam semalam, tergantung besaran budget kamu selama berad di sini.

Back to my story…



Sebenarnya agenda kami hari ini sih jalan-jalan sambil nyari bule buat belajar Bahasa Inggris buat persiapan travelling ke luar negeri,

hihihi…

....InsyaAllah.

Memasuki kawasan Pantai Senggigi belum terlihat ada satu bule pun yang lewat, hanya terlihat orang-orang local yang sedang berjualan asongan di pinggir pantai sambil mengemas dagangannya, maklum baru habis hujan.

Duduk santai di dermaga sambil menikmati indahnya pantai Senggigi Lombok, desiran ombak terdengar menghampas pantai, angin bertiup kencang menerpa kami.

Terlihat beberapa warga local sedang asyik melempar pancing mereka, maklum kawasan dermaga ini biasa juga dijadikan sebagai lokasi favorit mancing.

Kamu hanya berduduk santai ditemani sebatang rokok ditangan, rencananya sih mau mandi dilaut tapi tenyata pakaian ganti yang seharunya kami bawa terlupa dikontrakan,

...so,

Hari ini hanya jadi penonton orang-orang dipinggir pantai yang asyik bermain air.

Hmmm…

Mungkin besok akan kembali lagi dengan peralatan dan persiapan lebih lengkap hingga travelling lebih mengesankan.

Tumben banget, belum ada seorang wisman pun yang kami jumpai, berbicara dengan native speaker mungkin akan menjadi lebih cepat dan mantap ketika menginginkan bias bahasa inggris secara otodidak.

Hingga akan pulang baru terlihat seorang guide sedang memandu sekelompok wisatawan yang akan masuk ke pantai senggigi, namun kami tak sempat ngobrol-ngobrol karena akan segerah balik.

..Yah, mungkin diwaktu lainnya. Its time to home!

Sampai jumpa dicerita selanjutnya ya guys!


Post Top Ad

Your Ad Spot