Breaking

Post Top Ad

Informasi Transportasi Dari Bandara Internasional Lombok ke Mataram

Bandar Udara Internasional Lombok | kanalindonesia.com
Ngibarbalang.id - Ingin berlibur ke Lombok tapi masih bingung, kali ini kami akan menyerahkan informasi berhubungan rute dan transportasi secara jelas, terperinci dan informatif sehingga dapat membantu semua pejalan atau para traveller melakukan perjalanan ke Mataram.

Saat ini,

Pulau  Lombok atau Lombok Island memang sudah menjadi target atau tujuan para traveller dan mereka yang sekedar ingin berlibur.

Oh iya, sebelumnya kamu juga bisa menggali Informasi dan panduan lengkap berwisata ke Pulau Lombok dengan membaca artikel ini: Tips dan Panduan Lengkap Jika Ingin Liburan Ke Lombok

Artikel tersebut membahas secara tuntas untuk kamu yang membutuhkan informasi untuk berlibur ke Pulau Lombok.

Dengan berbekal informasi dan beberapa tips yang ada dapat mempermudah kamu dalam melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Ingat...

Jangan jadikah hal-hal sepele sebagai penghambat saat kamu berlibur di Pulau Lombok. Bayangin aja, kenyamanan kamu hilang hanya karena kamu salah membawa peralata, lupa membawa kamera lah, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Nah, khusus untuk rute kamu menuju Mataram dari Bandara Internasional Lombok atau BIL maka kamu bisa menggunakan informasi di bawah ini.

1. Rute perjalanan dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Mataram


Jadi, yang perlu kamu ketahui bahwa posisi Bandara Internasional Lombok atau BIL tersebut berada di Kabupaten Lombok Tengah.

Dari BIL (Bandara Internasional Lombok) Praya ini masih memakan Jarak menuju kota Mataram sekitar 36 KM.

Lumayan jauh kan!

Pada awalnya, memang aktifitas penerbangan dari dan ke berbagai daerah itu terpusat di Bandara Selaparang, Mataram.

Namun, setelah Bandara Internasional Lombok beroperasi maka semua penerbangan domestik dan internasional di alihkan ke Bandara yang baru.

FYI: Kota Mataram ini adalah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat dan tentu akan di lalui bilamana tujuan perjalanan kita ialah Gili Trawangan.

Waktu yang diperlukan dari Bandara ke kota Mataram selama 50 menit memakai kendaraan bermotor dan butuh kami informasikan bahwa jalanan di Lombok sudah paling bagus dan kecil bisa jadi macet.

Jika kamu menggunakan transportasi umum, kamu tinggal duduk santai aja kok! 

Tinggal bilang aja nama tempat penginapan yang sudah kamu pesan, rata-rata driver di sini sudah hapal banget kawasan beberapa penginapan.

Maklum lah! Ini kawasan wisata,

Jadi, service is number one

Namun, jika kamu menggunakan Bus Damri maka kamu bisa membaca artikel ini: Jadwal dan Tarif Bus Damri Bandara Internasional Lombok (BIL) – Epicentrum – Senggigi dan Sumbawa

Nah, kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya di artikel tersebut. Hanya saja, kamu perlu tetap up date informasi terkini.

2. Transportasi dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Mataram 


Kali ini kami akan berbagi informasi transportasi dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke Mataram dengan sejumlah pilihan yaitu:

1. Pilihan Transportasi yang Nyaman & Cepat


Buat rekan – rekan yang akan mengerjakan perjalanan dari Bandara mengarah ke Mataram dan memilih pilihan ini, ada sejumlah pilihan transportasi yang kami sarankan diantaranya inilah ini :
Rute Bandara ke Mataram

Apabila kita tidak inginkan ribet dan memiliki duit yang berlebih, Anda dapat melakukan pemesanan transportasi dari Bandara mengarah ke Mataram menggunakan sejumlah pilihan, diantaranya:

 TRAVEL (Recommended)

Untuk ketika ini telah ada travel (shuttle) yang meluangkan jasa transportasi dari Bandara Internasional Lombok ke Mataram dan kebalikannya (PP) yakni Lombok Car Transport.

Silahkan periksa di situs mereka di www.lombokcartransport.com atau foto-foto pelanggan mereka di Instagram yakni di Instagram Lombok Car Transport.

So easy and really comfort untuk perjalanan kamu.

Di samping ke kota Mataram, travel shuttle ini pun melayani transportasi dari Bandara ke Senggigi dan Bangsal/ Gili Trawangan.

Kami sarankan guna reservasi 1 hari sebelumnya

Untuk tarif dengan rute Shuttle Bandara Internasional Lombok ke Mataram yaitu:
a. Rp 75.000,-/orang
b. Maksimal 5 orang penumpang
c. Tarif tersebut telah termasuk welcome drink & cold toweld. Seluruh tamu langsung diantar ke hotel yang terdapat di Mataram

Walaupun jumlah tamunya melulu 1 orang, tamunya tetap diantar ke Mataram, Bangsal atau Sehingga.

Berdasarkan keterangan dari kami, untuk ketika ini masih Lombok Car Transport yang meluangkan jasa dengan rute laksana ini dan lebih low budget, sedangkan unit kendaraan (mobil) yang mereka sediakan masih baru dan nyaman (AC).

Taxi sah Bandara 

Tarifnya pun selama Rp 150.000 s/d. Rp 175.000 per sekali jalan.

Perlu kami informasikan, Taxi sah Bandara Lombok tidak sebagus Blue Bird Taksi ataupun Express Taxi, namun masih layaklah dipergunakan.

Dan guna jasa mobil Avanza, Xenia atau sejenisnya, dapat Anda peroleh di luar pintu kedatangan.

Banyak sekali yang akan mengunjungi Anda guna menawarkan jasanya.

Jadi, bilamana Anda memilih pilihan ini, maka total duit yang Anda mesti siapkan ialah Rp 75.000 s.d. Rp 175.000.

2. Pilihan Transportasi yang Murah dan Hemat


Buat rekan – rekan pejalan yang inginkan memaksimalkan ongkos (dana) perjalanannya sekitar di Lombok, kami sarankan untuk memakai opsi ini.

Transportasi yang kami sarankan ialah sebagai inilah :


Pilihan Transportasinya ialah Bus Damri (AC).

Kami sarankan agar Anda menginformasikan terlebih dahulu untuk petugasnya agar diturunkan di Pool Damri Mataram, agar ongkos/ tarifnya Rp 25.000,-. Karena diluar tempat Pool Damri tersebut, ongkos/ tarifnya menjadi Rp 35.000,-.

Lama perjalanan dari Bandara ke Pool Damri memakai Bus Damri ialah 50 menit.

Ada daftar penting yang mesti kami informasikan yakni Bus Damri beroperasi hingga penerbangan terakhir masing-masing harinya alias tidak boleh khawatir seandainya Anda memakai penerbangan sangat akhir/ malam mengarah ke Lombok, Bus Damri mengarah ke kota Mataram masih tersedia. Dan loket pembelian tiket berada di sekitar pintu ketibaan domestik.

3. Rute kota Mataram ke sejumlah wilayah di Lombok


Ada satu opsi transportasi untuk mengembara Pulau Lombok, yakni :

Sewa Motor

Apabila Anda hendak cepat – cepat atau segera ke Mataram ataupun berencana mengeksplor wisata Lombok (di samping Gili Trawangan tentunya), kami sarankan guna terlebih dahulu mencarter motor di kota Mataram.

Di samping lebih mengoptimalkan masa-masa Anda, menurut keterangan dari kami lebih menghemat ongkos perjalanan.

Karena di Lombok paling sulit mengejar transportasi umum laksana angkot ataupun bus antar kota, bila taksi ada tidak sedikit di Lombok.

Untuk ongkos sewa motor di kota Mataram selama Rp 70.000 s.d. 80.000 perharinya, tidak tergolong bensin.

Anda dapat melakukan pemesanan motor dengan menghubungi adminnya terlebih dahulu dan motor bakal diantar langsung ke Pool Damri.

Rental motor ini memberikan kemudahan antar motor ke Pool Damri sampai-sampai mempermudah untuk yang hendak langsung mengeksplor Lombok.

Untuk informasi tentang transportasi saat akan ke Lombok selengkapnya bisa baca  Berikut Jadwal dan Tarif Bus Damri Bandara Internasional Lombok (BIL) – Epicentrum – Senggigi dan Sumbawa

Ada banyak lokasi yang bisa kamu kunjungi selama berada di Pulau Lombok, mulai dari Lombok Tengah dengan berbagai pantai eksotik nya, Lombok Barat dengan tempat surfing kelas dunia, Lombok Utara dengan Gili-gili yang indah, Lombok Timur dengan berbagai kawasan wisata alamnya serta beberapa kawasan lainnya.

Post Top Ad

Your Ad Spot