Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kok Pesawat Terbang Kebanyakan Berwarna Putih, Kenapa?


Ngibarbalang.id – saat ini, pesawat terbang menjadi alat transportasi antarwilayah yang paling di gemari. Selain kenyamanan, perjalanan menggunakan pesawat juga dapat mempersingkat waktu kita. 

Baca juga yang lainnya....

Nah, ada hal unik lainnya jika anda melakukan travelling atau perjalanan menggunakan pesawat. Coba anda perhatikan semua pesawat yang ada di landasan bandara, pesawat-pesawat yang ada di sana didominasi oleh warna putih. 

Guys, ternyata ada alasan tersendiri mengapa badan pesawat terbang selalu didominasi oleh warna putih, berikut alasannya.

# Warna putih tidak memudar

Warna putih sangat tidak mudah memudar. Warna ini bersifat netral dan akan lebih mempermudah dalam perawatannya.

# Memiliki sifat termal

Jika badan pesawat kepanasan, bahayanya bisa mengganggu penerbangan dan saat mendarat. Nah, Warna putih ini mampu memantulkan cahaya yang datang ke badan pesawat sehingga badan pesawat tidak kepanasan.

# Retak atau penyok lebih mudah terlihat

Untuk alasan keamanan, pihak maskapai selalu memeriksa badan pesawat secara berkala jika seandainya ada penyok atau retak. Warna putih mampu mengenali kerusakan seperti itu dengan jelas dibandingkan dengan warna lain. 

# Warna Putih mudah di amati

Selain itu, warna putih pada badan pesawat lebih mudah diamati ketika terjadi kecelakaan, terutama saat malam hari.

# Reparasi cat pesawat

Memiliki bodi yang besar dan panjang membuat pesawat agak sedikit memakan waktu saat melakukan pengecetan. Mengecat pesawat membutuhkan uang yang tak sedikit, tenaga dan waktu. Mengecat pesawat Airbus dan Boeing saja membutuhkan waktu antara dua sampai tujuh hari. Oleh karena itu, dengan memilih warna putih bisa menghemat anggaran.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot