Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wow! Ada Hujan Meteor Geminid Malam Ini

Hujan Meteor Geminid Malam Ini

Ngibarbalang.id – Ada momen indah malam ini (13/12) dan esok(14/12), lagi akan ada serbuan hujan Meteor Geminid. Menurut NASA, peristiwa puncak hujan meteor ini bisa dilihat dari belahan bumi manapun mulai pukul 07.30 malam nanti hingga fajar esok hari. Tapi, jika ingin menantikan hujan meteor paling jelas, pengamat bisa menunggu hingga pukul 04.00 pagi.

Wow, jangan sampai lewatkan momen indah malam ini guys! Kamu tidak butuh alat pembantu untuk melihat pemandangan hujan meteor geminid ini, cukup dengan mata telanjang. Namun, disarankan untuk mengadaptasi mata terlebih dulu di ruang gelap selama 20 menit. Agar mata bisa lebih jelas memandang meteor yang jatuh itu, demikian diberitakan The Sun.

Agar lebih indahnya pemandangan kamu harus mengamati berada di lokasi yang jauh dari gemerlap cahaya kota untuk menghindari polusi cahaya.

Dalam rilisnya, Bill Cooke dari Meteorid Environment Office milik NASA (National Aeronautics and Space Administration) menyatakan cahaya bulan turut berperan dalam fenomena hujan meteor ini.
"Cahaya bulan yang terang yang menghalangi August's Perseids akan membuat Geminid menjadi salah satu hujan meteor terbaik. Bulan sabit tipis yang memudar tidak akan mengganggu hujan meteor tersebut," jelas Bill.
So Guys, jangan lewatkan momen malam ini hingga esok dini hari.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot