Breaking

Post Top Ad

19+ Tempat Wisata Lombok Dekat Bandara Internasional Lombok Paling Indah dan Mempesona

Ngibarbalang.id -- Lombok memang menjadi tujuan utama untuk berwisata selain Bali. Letaknya yang bersebelahan dengan Pulau Dewata membuat Lombok terus menunjukkan eksotismenya dalam dunia Wisata.

...Tak kalah Bali,

Tempat-tempat Wisata yang ada di Pulau Lombok saat ini sudah mendunia. Hal ini dibuktikan dengan ramainya wisatawan mancanegara yang berada di Lombok untuk kunjungan wisata.

Mulai dari Wisata Tracking Gunung Rinjani atau menikmati indahnya dunia malam di Gili Trawangan atau bahkan sekedar meminum secangkir kopi hangat sambil menikmati sunset di Pantai Senggigi.

...Banyak lagi lho!

Nah, kali ini ngibarbalang.id akan memberikan informasi seputar tempat wisata yang dekat dengan Bandara Internasional Lombok (BIL). Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi jika tidak ingin jauh dari Bandara di Kabupaten lombok Tengah (Praya).

Simak dech....

1. Desa Sade – Sebuah Desa Kecil Dengan Kental Dengan Budaya dan Tradisi Suku Sasak

tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Lokasi Sade sangat dekat dengan bandara hanya berjarak 9.1 Km atau sekitar 14 menit berkendara. Di Desa Sade ini akan terasa sekali budaya dan tradisi Suku Sasak yang tercermin dalam aktifitas yang ada di Desa Sade ini.

Selain tak jauh dari Bandara Lombok, kamu juga dapat merasakan nuansa tradisi dan budaya Sasak yang sangat kental. Coba dech ke Desa Sade ini!

2. Desa Sukarare – Belajar Membuat Kain Tenun Dan Pakain Adat Suku Sasak


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Sukarare merupakan desa yang hampir seluruh penduduknya bekerja sebagai pembuat kain tenun songket. Jadi, jangan heran jika kamu melihat gadis-gadis remaja sudah pandai membuat kain dengan teknik tradisional menenun.

Inilah budaya dan tradisi yang ada di Desa Sukarare ini. Desa Sukarare berjarak hanya 12 km dari bandara atau sekitar 20 menit berkendara.

...Tak jauh kan?

3. Pantai Kuta – Pusat Wisata Dan Keramaian di Lombok Tengah


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara


Bukan Bali Lho...

Di Lombok Juga memiliki Pantai yang bernama Pantai Kuta. Memang pantai ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Pantai Kuta yang ada di Bali.

Pantai Kuta berjarak hanya 13.9 km dari bandara Lombok atau sekitar 21 menit perjalanan.

4. Pantai Seger – Dinamika Alam dan Sejarah Putri Cacing


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Lokasi Pantai ini tidak jauh dari Kuta hanya berjarak 1,5 km. Pantai Seger merupakan tempat wisata Lombok dekat bandara Internasional. Pantai ini memiliki nilai sejarah dan dinamika alam yang cukup unik.

Jadi, jarak Seger dari bandara sekitar 14.9 km atau 25 menit berkendara.

5. Bukit Merese – Pemandangan Hijau Dan Biru Samudara


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Ini tempat favorit bagi kamu yang hobi berfoto ria, pose dengan beragam gaya di atas rumput tebal dengan latar biru laut adalah daya tarik dari tempat ini akan menjadi momen yang tak akan pernah kamu lupakan.

Jarak Bukit Merese dari bandara sekitar 15.3 km atau 25 menit perjalanan.

6. Pantai Tanjung Aan – Pasir Merica Dan Tepung


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Tanjung Aan bisa menjadi pilihan tempat wisata Lombok dekat bandara karena berjarak hanya 17 km atau 29 menit perjalanan.

Salah satu Pantai yang menjadi destinasi wisata unggulan yang ada di Lombok Tengah. Tempat yang cantik, berpasir putih, air laut yang bening hingga suasana hening yang tidak akan kamu temukan di tempat lainnya.

7. Batu Payung – Pantai Dan Keunikan Batu Cadas


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Batu Payung bisa di tempuh dari darat dan berjalan menyusuri pinggir bukit atau melalui Tanjung Aan naik perahu, seperti yang kami ungkap sebelumnya. Jarak dari bandara: 17.5 km 30 menit perjalanan

8. Pantai Selong Belanak – Pantai Tercantik Di Indonesia


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Tarif belajar surfing sekitar Rp. 150k untuk 2 jam termasuk papan selancar serta trainer. Sebab pantainya sangat dangkal. Pantai ini berjarak 35 km dari bandara atau sekitar 40 menit perjalanan.

9. Pantai Mawun – Si Cantik Yang Tersembunyi


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Jika ingin mengunjungi lokasi ini maka waktu terbaik berkunjung adalah dari 9.00 – 17.00 dan tidak ada restarurant atau rumah makan di sekitar panati ini.

jadi ditempat ini hanya warung-warung kecil, jadi jangan lupa siapkan perbekalan Anda serta cek kondisi kendaraan karena jalur ke Mawun masih terbilang sepi.

Anda akan membutuhkan waktu sekitar 34 menit perjalanan karena berjarak sekitar 20.2 km dari bandara.

11. Pantai Semeti


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Jalan tanah yang becek di musim penghujan menjadi tantangan yang menyenangkan bagi para penikmat petualangan. Pantai Semeti menjadi salah satu spot sunset yang sangat romantic karena tempatnya yang tersembunyi. Lihat keindahan karang-karang menakjubkan di pantai semeti pada postingan “Keindahan pantai Semeti, Telawas dan Pantai Munah”


11. Pantai Serenting


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Pantai Serenting terletak di dekat pantai Seger. Garis pantai ini cukup panjang dengan pasir putih. Pantai ini sangat sepi dan tidak terlalu popular di kalangan wisatawan local maupun mancanegara. Di ujung pantai terdapat bukit yang bagus untuk didaki sehingga anda bisa melihat keseluruhan pemandangan pantai.

12. Pantai Merese

tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Berada di ujung Tanjung Aan, Bukit ini menjadi spot yang sangat bagus untuk menanti sunrise sambil melihat keseluruhan garis pantai Aan yang indah.

Jadi Pantai yang dimaksud terletak dibawah bukit Merese. Tepat di bawah bukit tersebut terdapat pantai yang sangat jarang dikunjungi.

Pantai Merese’ menjadi spot yang sangat special untuk sun bathing tanpa gangguan siapapun.

13. Pantai Tunak


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Pantai ini seolah terbuat khusus bagi anda penikmat suasana yang sepi untuk berkontemplasi. Pantai Tunak juga merupakan spot sunset yang saying untuk anda lewatkan jika berkunjung ke pulau Lombok. Selengkapnya pada postingan “Taman Wisata Alam Gunung Tunak”

14. Pantai Tanjung Bongo


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Dibutuhkan waktu 10-20 menit perjalanan dari Pantai tanjung Aan melewati bukit merese untuk bisa sampai ke Pantai tanjung bongo. Lebih detail tentang Pantai Tanjung bongo bisa anda lihat pada postingan “Terpukau keindahan Pantai tanjung Bongo”

15. Gua Bangkang

tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Daerah ini terletak di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Gua ini di kelilingi perbukitan, yang unik dari Gua ini adalah keindahan cahaya yang masuk ke dalam Gua tersebut, hingga seperti di dalam dunia lain. Untuk Anda yang ingin menuju ke daerah ini, jangan sampai lupa untuk membawa masker agar terlindung dari aroma yang tidak menyegarkan.

16. Pantai Semangkok


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Pantai Semangkok ini adalah pantai yang terletak di sekitar pantai Pink, jalur darat ke pantai ini belum di buka, sehingga untuk menuju ke lokasi  ini harus menggunakan boat. Pantai bersih, pasir putih yang lembut dan pemandangan batu karang yang berada di pinggir pantai ini sungguh menyejukkan untuk di pandang, apalagi pantai ini belum banyak di kunjungi wisatawan, jadi serasa pantai milik pribadi. Untuk Anda yang melalukan perjalanan menggunakan boat ke pantai Pink, daerah ini jangan sampai terlewatkan juga ya.

17. Pantai Batu Berang


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Pantai dengan pasir putih yang masih alami dan sangat jarang terjamah ini terletak di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Bagi kalian para pecinta keindahan laut yang tersembunyi, jangan lewat kan pantai alami ini ya.

18. Goa Kotak


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

Gua dengan bentuk kotak yang mengarah langsung ke perbukitan dan pantai ini sangat menarik untuk di kunjungi, terletak sekitar 10 menit setelah pantai Tanjung Ann Batu Kotak  kalian dapat berkunjung ke wisata tersembunyi yang satu ini.

19. Pantai Ebuaq


tempat-wisata-lombok-dekat-bandara

...Menarik banget!

Di Lombok Tengah, ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Sepertinya tak cukup waktu 3 hari untuk menyusuri semua tempat yang ada di sekitaran dekat Bandara Lombok ini.

Jika ke Lombok maka dijamin kalian akan sangat puas menikmati pantai-pantai dengan pemandangan yang eksotic seperti Pantai Ebuaq.

Pantai yang terlihat seperti kolam yang jernih ini terletak di daerah Gerupuk, Lombok Tengah, atau sekitar 10 menit dari pantai Tanjung Ann. Lokasinya sangat mudah dicapai, tinggal parkir di Gerupuk ngak sampai jalan lama kalian akan dapat menikmati jernihnya pantai Ebuaq ini.

Inilah 19+ Tempat Wisata Lombok Dekat Bandara Internasional Lombok Paling Indah dan Mempesona. Kamu tak akan pernah kecewa jika sampai ke tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Lombok ini malah ingin balik lagi.







Post Top Ad

Your Ad Spot