Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Awas! Jenis Makanan Ini Bikin Nafsu Makan Hilang


Ngibarbalang.id -- Kita tidak mungkin sering merasakan setelah memakan sesuatu tidak ingin makan makanan lainnya, tiba-tiba nafsu makan kamu berkurang untuk makan lagi.

Hal tersebut bukan dikarenakan kamu dalam keadaan kenyang akan tetapi jenis makanan yang telah kamu konsumsi tersebut telah mempengaruhi nafsu makan kamu.

Banyak orang menggunakan cara ini untuk menurunkan berat badan mereka. Trik ini mereka gunakan untuk menekan nafsu makan mereka.

Cara ini tergolong ampuh dan mampu mengurangi nafsu makan kamu dari biasanya. Dengan demikian program diet yang mereka lakukan dapat berjalan dengan baik. Meskipun demikian, banyak orang yang tidak tahu apa saja jenis makanan yang dapat berpengaruh terhadap nafsu makan kamu. Nah, ada baiknya kamu simak baik-baik beberapa ulasan berikut ini:

Jenis makanan yang mengandung banyak serat dan air

Coba anda perhatikan sehabis anda memakan semangka atau jenis buah lainnya, perut anda pasti langsung akan terasa penuh. Setelah itu, anda dipastikan tidak ingin makan makanan lainnya.

Hal ini dikarenakan kandungan serat dan air yang terdapat didalam buah sangat tinggi. Kandungan serat dan air itulah yang membuat nafsu makan anda berkurang untuk mencicipi makanan lainnya.

Seorang peneliti bernama Barbara Rolls, Ph.D mengungkapkan bahwa ketika seseorang telah mengkonsumsi makanan-makanan yang bervolume besar dan densitas rendah (rendah kalori) maka setelah itu dia pasti akan cendrung tidak menginginkan makanan lainnya.

Hal tersebut dikarenakan nafsu makan mereka hilang setelah mengkonsumsi jenis makanan tersebut. 

Jenis makanan yang mengandung protein tanpa lemak

Jenis makanan seperti daging unggas, ikan dan telur juga dapat membuat perut anda terasa langsung penuh. Jika tujuan anda adalah untuk menurunkan berat badan maka makanan ini mungkin cocok untuk anda konsumsi.

Menurut seorang pakar nutrisi dari Purdue University, ketika anda banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein maka perut anda akan merasa lebih kenyang jika dibandingkan ketika anda mengkonsumsi makanan lainnya. Kandungan protein yang tinggi pada jenis makanan tersebut membuat anda merasa tidak lapar.

Selain itu, makanan yang kaya protein tanpa lemak juga akan membantu dalam pembentukan otot-otot anda. Protein merupakan komponen yang paling utama dalam membangun otot-otot pada tubuh anda. Dengan takaran 20-30 gram protein cukup membantu untuk mengurangi nadsu makan anda.

Para pakar nutrisi juga menyarankan anda untuk mengkonsumsi protein dibandingkan karbohidrat ketika akan sarapan pagi sebelum kerja.

Hal tersebut akan mempengaruhi nafsu makan anda pada saat itu. Keberhasilan penurunan tubuh dengan mengkosumsi makanan ini bisa mencapai angka 65% dan lingkar lengan anda mengecil hingga 83%

Mungkin ada jenis makanan lainnya yang dapat mempengaruhi nafsu makan anda. 2 jenis makanan yang disebutkan tadi bisa anda gunakan ketika anda sangat menginginkan untuk menurunkan berat badan anda.

Program diet yang sedang anda lakukan kemungkinan besar akan berhasil. Tapi jika kamu yang tidak ingin menurunkan berat badan maka hindarilah makan-makanan tersebut sebelum anda makan hidangan inti anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot