Breaking

Post Top Ad

Gila! Dokter Ini Akan Lakukan Operasi Pemindahan Kepala Manusia


runganRemaja.com -- Zaman terus bergerak maju dengan segala kecanggihan teknologi dan pengembangannya. Begitu juga halnya dengan dunia medis, ada banyak hal-baru yang akan terus dikembangkan untuk mempermudah dan membantu manusia. Tapi bagaimana dengan yang satu ini, ada seorang dokter asal italia bernama Sergio Canavero yang sadang melakukan persiapan untuk melakukan operasi pemindahan kepala yang pertama kali terjadi didunia medis.

# Operasi Pemidahan kepala pertama di dunia.

Rencananya, operasi pemindahan kepala ini akan dilakukan terhadap seorang pasien bernama Valery Spiridonov, pasien ini menderita penyakit kelainan otot. Hal tersebut membuatnya harus berjalan menggunakan kursi roda. Valery akan menjadi pasien pertama didunia dalam operasi pemindahan kepala ke badan yang baru.

Dokter ini mengatakan bahwa akan memotong tulang sumsum belakang yang kemudian akan diperbaiki dan menghidupkannya kembali dengan menstimulasi aliran listrik dan magnet.

# Kontrovesi sang Dokter

Hal aneh ini tentunya menjadi sorotan masyarakat di dunia. Ini merupakan hal mustahil yang akan di lakukan oleh seorang dokter berkewarganegaraan Itali ini. Bagaimana tidak, jika kepala terputus dipotong maka secara otomatis darah yang mengali kepala akan berhenti. Nah, ketika aliran darah terhenti maka seorang manusia akan meningal.



Rencananya dokter sergio akan melakukan operasi ini terhadap Spiridonov, seorang ilmuan komputer yang mengidap penyakit langka yang di kenal dengan nama Werdnig-Hoffmann. Penyakit ini menyebabkan dia kesulitan bergerak, bernafas dan menelan. Study menunjukan bahwa para penderita ini berakhir meninggal dunia dan hanya 10% yang mampu bertahan dan salah satunya adalah Spiridonov.

# Siapa sebenarnya Spiridonov ini? Pahamkah Spiridonov akan resiko yang akan di hadapinya?

Menurut keterangan, Spiridonov telah mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Keluarga sangat mendukung keputusan Spiridonov, dia tidak ingin melihat orang lain yang senasip sepertinya harus terus merapi kehidupan dari kursi roda yang menuntunnya kemanapu ia pergi.
Selain dari itu, dia juga ingin melihat dirinya memiliki tubuh yang lain sebelum penyakin aneh yang di deritanya merenggut nyawanya. Ia sangat mengerti akan erseko yang sedang dihadapinya.
Baru-baru ini Spiridonov telah mempresentasikan sistem autopilot pada kursi roda di sebuah konferensi yang dilaksanakan di Moscow. Disebut dengan “Clever Chair”, proyek ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang menderita diabilitas.

# Akankah Transplantasi Kepala Manusia Berhasil Dilakukan?

Beberapa persiapan telah dilakukan oleh dokter yang akan melakukan pemindahan kepala pertama didunia ini. Pelaksanaan operasi pemindahan kepala ini dijadwalkan akan dilakukan pada Desember 2017.



Dokter ini telah mengumumkanlebih detail tentang operasi kontroversial ini pada September mendatang. Sementara itu, Spiridonov, bersedia angkat bicara tentang operasi yang akan dijalaninya tersebut.

Jika operasi pemindahan kepala ini berhasil dilakukan oleh dr. Sergio Canavero maka ini akan menjadi sejarah sebagao dokter pertama yang melakukan operasi pemindahan kepala manusia ke tubuh lainnya dan ini mungkin akan menjadi temuan yang paling menakjubkan. Semiga berhasil!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot