Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Amazing! Ternyata Tempat Berselancar Terbaik Dunia Juga Ada di Pulau Sumbawa


runganRemaja.com -- Tak seperti bali ataupun Lombok, promosi wisata di wilayah Pulau Sumbawa masih terbilang kurang. Namun, pesona yang ditawarkannya tak kalah dari apa yang ada di daerah wisata lainnya. Pesona natural yang disuguhkan akan membuat kamu terkagum-kagum dengan apa yang ada di Pulau Sumbawa ini. Nah, beberapa tempat berikut ini justru menawarkan apa yang tidak ada di tempat wisata lainnya.

# Romantisme Ombak di Pantai Sili dan Maci

Pantai Sili dan Maci adalah salah satu lokasi wisata terbaik yang ada di Pulau Sumbawa. Berpasir putih yang berpadu dengan birunya lautan akan memanjakan mata para pengunjungnya. Sain itu, pantai ini juga bebas dari tumpukan sampah-sampah yang dapat merusak pemandangan terhadap lingkungan. 

Ada hal menarik di pantai Sili dan Maci ini, khusus bagi kamu penggila selancar maka pantai ini adalah surga bagi kamu. Konsistensi ombaknya membuat kamu tergiur untuk bermain olahraga selancar. Pantai Sili dan Maci sebenarnya terdiri dai dua pantai yang berbeda yaitu pantai Sili dan pantai Maci. Karena letaknya yang berdekatan sehingga para penggunjung meyebutnya menjadi datu yaitu pantai Sili dan Maci. 

# Tempat berselancar terbaik ketiga didunia 

Konsistensi ombak yang dimiliki oleh pantai Sili dan Maci menjadikannya sebagai surga bagi para peselancar dunia. Bahkan para peselancar dunia menjadikan pantai Sili dan Maci ini sebagai tempat selancar terbaik ketiga di dunia setelah Hawaii dan Tahiti. Jadi wajar jikka pantai Sili dan Maci ini menjadi destinasi utama bagi para penggila olahraga selancar. Tempat ini tak akan pernah mengecewakan para pengunjungnya.

# Letaknya antara Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Dompu

Tak sulit untuk mengakses untuk sampai ke pantai Sili dan Maci. Jika kamu berada di Kabupaten Sumbawa maka kamu akan membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam lagi untuk sampai ke pantai ini. Atau kamu juga bisa mengunakankan pesawat dengan tujuan Kota Bima. Dari Bima akan memakan waktu 1- 2 jam lagi untuk sampai ke tempat ini. Jadi jikan ingin menuju tempat ini, kamu bisa melalui Kabupaten Sumbawa dan bisa juga melalui Kota Bima.

# Terdapat Ombak Super Barel

Pantai Sili dan Maci ini memang agak jauh dari pusat perkotaan. Tapi itu bukanlah menjadi hampatan bagi para peselancar untuk mencoba ombak yang ada di pantai Sili dan Maci ini. Pantai Maci yang terletak di Kecamatan Tarano dapat kamu jumpai ombak Super barel, merupakan jenis ombak yang sangat di cari oleh para peselancar.  Jenis ombak ini merupakan salah satu dari tiga jenis ombak atau gelombang di dunia yang cocok untuk berolahraga selancar. Ombak-ombak Siper barel ini akan ada selama 7 bulan mulai dari bulan Mei sampai dengan bulan November sedangkan puncak ombak tersebut akan ada pada bulan Agustus.

Nah, inilah sedikit gambaran tentang pantai Sili dan Maci. Surga bagi para peselancar dunia. Jika kamu adalah peselancar sejati maka tak sah rasanya jika belum mencicipi gelombang Super Barel yang ada di pantai Sili dan Maci. Jika kamu bukan penggila selancar maka tempat ini juga tak akan mengecewakan kamu. Kamu bisa menikmati indahnya panorama. Kamu bisa menikmati hamparan laut biru serta bisa menikmati para peselancar sedang menari bersama ombak di tengah lautan sana.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot