Breaking

Post Top Ad

Ada terapi Memeluk Sapi Untuk Hilangkan Stres, Berani?


Ngibarbalang.id -- Banyak hal yang bisa memicu kamu menjadi stres, mudah lelah dan bahkan hingga ke tingkat depresi. Mulai dari pekerjaan yang menumpuk, terjadi permasalahan dengan lingkungan kerja atau keluarga atau hubungan kamu dengan si dia yang sedang berantakan.

Jika ini terjadi pada diri kamu maka jangan biarkan rasa stres menghuni kepala kamu.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Kamu bisa melakukan perjalanan kecil menuju kesuatu tempat, mengkonsumsi minuman herbal agar menenangkan fikiran atau bahkan berkonsultasi dengan dokter langganan kamu.

Namun, ada satu cara yang unik untuk mengatasi tekanan atau stres yang sedang kamu alami yaitu melakukan terapi memeluk sapi.


Di dunia barat, tepatnya di Swiss, ada sebuah peternakan yang menyediakan terapi. Sangat unik, ditempat ini kamu akan ditawarkan terapi memeluk sapi untuk mengatasi stres dan depresi yang sedang kamu alami.

Terapi ini dikembangkan oleh seorang yang bernama Sibylle Zwygart, di mengembangkan terapi memeluk sapi ini diperternakan yang dimiliki oleh keluarganya.

Ide ini berawal dari tiga sapi milik ayah Sibylle. Waktu itu, ayahnya ingin menjual ketiga sapi itu. Merasa iba dengan ketiga ekor sapinya, Sibylle meminta ayahnya untuk tidak menjual sapi-sapi tersebut.

Sang ayahpun mengikuti kata-kata anaknya tapi dengan syarat anaknya harus bisa menghasilkan uang dari ketiga ekor sapi tersebut.


Saking sayangnya, Sibylle memberi nama sapi-sapi tersebut dengan nama Svea, Sven dan Svenja. Syibylle mulai melatih ketiga sapinya itu agar mampu bersahabat dengan manusia.

Pada akhirnya, Sibylle membuka taman bermain dan belajar di perternakan tersebut untuk umum.

Tempat ini menjadi ramai dan semakin digemari oleh masyarakat. Anak-anak sangat menyukai Svea, sven dan Svenja. Dari sinilah muncul ide tersebut.

Sebelumnya dia juga sudah mengetahui jika di Belanda ada tersapi serupa dan pada akhirnya dia memutuskan untuk mempelajarinya.

Menurutnya, sapi sangat cocok untuk dipeluk. Hal ini dikarenakan sifat sapi yang cukup pendiam dan penurut. Karena sifat inilah sehingga mereka mampu mebuat manusia bisa menjadi lebih rileks dan tenang.

Bayangkan, satu kali terapi kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 570ribu. Terapi ini dipercaya mampu membuat manusia menjadi lebih tenang dan rileks.

Memeluk sapi dipercaya dapat memicu otak untuk lebih menjadi tenang, rileks dan lebih dapat bersemangat.

Nah, sepertinya kamu perlu mencoba terapi yang satu ini jika kamu dalam keadaan stres atau depresi. Tapi jangan sembarangan loh, sapi-sapi ini sudah dilatih dan menjadi jinak ketika dipeluk.

Jangan sampai niat kamu untuk menenangkan diri malah berubah menjadi hal yang dapat mencelakai kamu.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot