Breaking

Post Top Ad

Ternyata di Pulau Sumbawa Kamu Bisa Berdiri Sejajar Dengan Awan! Benarkah!

ngibarbalang.id -- Selama ini mungkin banyak orang yang hanya terpesona dengan keindahan Bali. Mungkin mereka lupa jika Indonesia ini luas dari sabang sampai merauke. Masih banyak terselip pesona keindahan lainnya yang bisa membuat kamu terkagum-kagum melihatnya.

Mungkin ada puluhan ribu pesona yang belum terjamah oleh media. Dengan nilai natural yang terkandung didalamnya, tempat-tempat  ini memberikan sensasi yang luar biasa buat kamu. Suguhan alami tanpa sentuhan tangan jahil manusia memberikan nilai plus ketika kamu berada di tempat-tempat ini.

Nah, salah satu yang mungkin masih asing bagi kamu dengan adalah Desa Mantar. Desa mantar ini terletak di Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Desa ini juga pernah menjadi salah satu lokasi tempat pengambilan syuting film Serdadu Kumbang. Jika ingin berdiri sejajar atau lebih tinggi dari awan maka singgahlah ketempat ini.

# Kamu berdiri sejajar atau bisa lebih tinggi dari awan

Photo Source: indoleaders.com
Unik! Inilah mengapa desa ini dijuluki Negeri di Atas Awan. Di tempat ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang menakjubkan. Ketika berdiri, kamu akan berada sejarar dengan awan-awan yang sedang menari itu atau bahkan posisi kamu mungkin lebih tinggi dari awan-awan itu. Desa dengan ketinggian 630 mdpl ini siap memberikan pesona berbeda dari tempat lainnya. 

# Arena Paralayang

Photo Source: kobarksb.com
Ketinggian letak Desa Mantar ini memberikan nilai tersendiri bagi penggila hobi paralayang. Jika musim angin maka Desa Mantar akan dijadikan tempat penyelenggaraan kompetisi paralayang. Nah, jika kamu punya nyali yang besar bisa mencobanya. Kamu cukup menyiapkan budget Rp. 200.000 – 250.000/ orang untuk dapat menyewa wahana ini. Guys, rugi rasanya jika berada di Desa Mantar tidak mencoba olah raga yang satu ini.

# Akses menuju Desa Mantar

Photo Source: ujungmimpi.com
Traveller sejati, mungkin ini hal yang akan sangat menyenangkan bagi kamu. Bersakit-sakit dahulu untuk mencapai Desa Mantar mungkin akan jadi hal yang tak akan terlupakan. Akses menuju Desa Mantar agak sedikit ektrim. Diperlukan kehati-hatian untuk menuju ke tempat ini. Untuk sampai kesana, kamu bisa menyewa mobil pick up dengan biaya sekitar Rp. 20.000 per orang. Menggunakan roda dua juga bisa hanya saja dibutuhkan keberanian kamu. Tak ada ada salahnya mencoba, dua-duanya akan tetap memberikan sensasi yang berbeda.
# Pemukiman Penduduk yang unik
Jangan berfikir bahwa kamu akan menemukan rumah-rumah mewah ditempat ini. Ditempat ini hanya ada rumah panggung. Tahu rumah panggung itu seperti apa??? Nah, rumah panggung itu merupakan jenis rumah tradisional masyarakat Sumbawa. Di Sumbawa, rumah-rumah seperti ini sangat banyak mau jumpai.

# Camping Ground yang nyaman dan aman

Photo Source: Hipwee.com
Ini akan menjadi hal yang paling menarik! Jika kamu ingin menginap di Desa Mantar ini kamu bisa menggunakan tenda. Lokasi ini bisa kamu jadikan tempat camping yang sangat nyaman dan aman. Masyarakat yang ada di desa ini sangat ramah. Jadi tak akan ada ada ganguan selagi kamu tidak membuah masalah sendiri. Uniknya lagi, kamu akan dapat menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam dengan sempurna dari puncak desa Mantar ini. Tak akan ada penyesalan setelah kamu sampai ke desa Mantar ini. Dijamin!!!!

Puncak tertinggi desa ini dijadikan sebagai tempat camping yang nyaman bagi wisatawan yang ingin menginap menggunakan tenda. Dari puncak inilah kita bisa melihat matahari terbit dan tenggelam. Dengan pemandangan view lautan dan persawahan penduduk yang makin membuat desa ini sangat cantik.

Nah, inilah sekilah gambaran tentang desa Mantar. Negeri di Atas Awan yang ada di pulau Sumbawa. Jika kamu penasaran dengan pesonanya maka bersiap-siaplah menuju ke lokasi ini. Sisipkan sedikit penghasilan kamu untuk menikmati indahnya ciptaan Tuhan untuk hambaNya. Jadi tugas kita adalah menikmatinya seraya tetap menjaga keindahannya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot