Breaking

Post Top Ad

Keren! Profesi ini Bakal Membawa Kamu Travelling Keliling Dunia


Mungkin semua orang pernah bermimpi untuk travelling keliling dunia. Akan tetapi, keterbatasan finsansial mereka menjadi hambatan untuk mewujudkan mimpi mereka berkeliling dunia. Hal ini hanya mungkin dapat dilakukan oleh mereka yang mapan secara finansial. Nah, solusinya adalah mencari pekerjaan yang akan membawa kamu mewujudkan impian kamu. Selain dapat berkeliling dunia kamu juga akan dapat penghasilan. Ini beberapa jenis pekerjaan yang bakal membawa kamu keliling dunia, travelling sambil bekerja.

# Menjadi seorang travel writer


Jika kamu punya hobi menulis maka jenis pekerjaan ini sangat baik buat kamu. Mengulas informasi-informasi tentang destinasi wisata adalah pekerjaan kamu. Hal tersebut akan mengantarkan kamu ketempat-tempat nan indah diseluruh belahan dunia yang ingin kamu liput. Banyak hal yang bisa kamu ulas, mulai dari objek wisata itu sendiri, transfortasi, kuliner hingga kejadian-kejadian yang kamu alami selama perjalanan menuju ke tempat destinasi wisata. Profesi menulis adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, selain menjadikan sebagai profesi yang menghasilkan, kegiatan ini juga membawa kamu mewujudkan impian kamu untuk berkeliling dunia. Nah, bagi kamu yang mempunyai impian ini baiknya melatih diri menjadi seorang penulis. Jika ini terwujud maka finansial bukan mejadi alasan kamu lagi untuk mengunjungi tempat-tempat yang awalnya hanya kamu lihat di TV atau internet.

Ada beberapa cara untuk bisa menjadi seorang travel writer. Pertama, bisa saja kamu menjadi penulis untuk blog kamu sendiri. Informasi yang kamu dapatkan ditulis dan di post ke blog pribadi kamu. Hasil jebretan kamu menjadi karya asli yang mendukung artikel yang telah kamu tulis. Selanjutnya, kamu bisa mempromosikan blog kamu melalui media sosial agar pembacanya lebih banyak. Iklan yang ada di blog kamu siap membayar hasil tulisan kamu. Semakin banyak pengunjung maka semakin banyak juga penghasilan yang kamu dapatkan. Kedua, kamu bisa menjadi penulis di blog travelling yang sudah ada dan terkenal. Biasanya, akan ada kesepakatan awal antara kamu dan pihak blog tersebut. Dan ketiga, menjadi penulis buku. Ketika kamu menjadi penulis buku tentang wisata, maka segala cerita tentang wisata yang telah kamu lakukan akan kamu tuangkan didalam sebuah buku dan kamu akan dapat penghasilan dari buku yang kamu jual tersebut.

# Menjadi Fotografer


Motret, jalan-jalan keliling dunia eeeeh dapat uang. Bagaimana? Kerenkan! Nah, menjadi sorang forografer tak semudah yang kamu bayangkan. Butuh keahlian khusus untuk menghasilkan foto-foto yang indah. Untuk menjadi seorang profesional diperlukan sebuah ketekunan untuk berlatih. Kamu hari paham nilai seni dan teknik pengambilan. Dengan demikian foto yang kamu hasilkan akan menjadi sebuah karya yang luar biasa.

Menjadi seorang fotografer sangat unik. Kamu harus siap tiarap seperti tentara sedang menembak musuh, naik keatas tempat yang tinggi, masuk kedalam air atau bahkan hasur berdekatan dengan binatang buas yang siap memangsa kamu. Hal ini kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Selain menantang, profesi ini sangat mengasikkan. Jika sudah terkenal, penghargaan terhadap hasil karya foto anda sangat mahal. Saat ini, banyak website travelling, korang atau majalah besar lainnya yang bersedia membayar hasil jerih payah anda dengan nilai yang fantastis.

# Jadilah seorang pramugari atau pilot


Profesi lainnya adalah menjadi seorang pramugari dan pilot. Menjadi seorang pramugari dan pilot bisa mengantarkan kamu ketempat-tempat yang mungkin belum pernah kamu kunjungi. Jika ingin berkeliling dunia maka mendaftarlah pada maskapai penerbangan Internasional. Selain sebagai profesi, kamu juga dapat mengunjungi berbagai spot wisata yang ada di tempat pesawat mendarat. Nah, gunakan waktu istirahat kamu untuk mendatangi tempat wisata yang ada disana. Walau hanya terbatas waktu tapi kamu bisa menikmati berbagai tempat yang ada.
Menjadi sorang pramugari dan pilot juga terbilang sulit. Banyak prosedur yang harus kamu jalani untuk bisa sampai menjadi pramugari dan pilot profesional. Kamu harus punya tinggi dan berat badan yang ideal, tidak bermasalah dengan mata dan mampu berkomunikasi dengan bahasa Internasional. Ada proses pendidikan yang harus kamu tempuh. Pendidikan ini khusus untuk mereka yang bercita-cita menjadi seorang pramugari atau pilot.

# Bekerja di Kapal Pesiar


Berada di kapal pesiar akan membawa kamu ke berbagai negara tujuan persinggahan kapal tersebut. Itu artinya kamu akan punya kesempatan untuk melihat langsung beberapa tempat diseluruh dunia. Mempi kamu untuk dapat mengunjungi beberapa tempat sepertinya akan terwujud dengan berkerja di kapal pesiar. Ada banyak posisi yang bisa kamu jalani jika kamu bekerja di kapal pesiar.  Seperti waitress, koki, CS, teknisi, dan posisi-posisi lainnya. Mampu bernahasa Inggris dan penampilan menarik mungkin akan menjadi syarat utama untuk bekerja di kapal pesiar.
Nah, pada saat kapal singgah dan bersandar, kamu dapat kesempatan untuk menjelajahi tempat tersebut. Selain itu, bekerja di kapal pesiar juga akan dapat menghasilkan uang yang terbilang cukup besar. Kamu bisa mendapatkan puluhan juta rupiah perbulannya, hanya saja bekerja dikapal pesiar memiliki resiko akan selalu jauh dari rumah dan keluarga.

# Peliput berita atau wartawan


Jika ingin menjadi seorang wartawan kamu harus mampu ramah dan cekatan dalam berkomunikasi. Jika posisi kamu adalah ke luar negeri maka keterampilan berbahasa Inggris kamu sudah pasti diperlukan untuk melakukan komunikasi.

Bayangkan, jika kamu bekerja menjadi wartawan olahraga yang sedang meliput event Piala Dunia (World Cup), kamu akan terjun langsung ke lokasi dimana pegelaran akbar ini dilaksanakan. Menyaksikan langsung tiap pertandingannya, menyaksikan para bintang dunia mengolah bola ditengah lapangan. Selain itu, disela-sela waktu tak ada kegiatan peliputan kamu bisa mengexplore tempat-tempat menarik yang ada disana. 

Menjadi seorang wartawa tebilang susah-suah gampang. Ada saatnya kamu harus mempertaruhkan nyawa untuk meliput didaerah konflik. Disaat suara tembakan terdengar, dentuman bom meledak didepan mata dan disitu kamu harus bertahan untuk meliput secara langsung kejadian tersebut. Bagaimana? Tertarikah kamu?

Inilah beberapa jenis profesi yang siap mengantarkan kamu hingga ke belahan dunia lainnya. Jalan-jalan yang menghasilkan uang.  Mungkin kamu tertarik untuk memilih salah satu dari beberap profesi ini, silahkan mencoba untuk melewati beberapa prosesnya sebelum kamu benar-benar menjadi seorang profesional.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot