Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

InsyaAllah, Kamu Akan Bahagia Jika Kamu Bisa Menerima Masa Lalunya Dengan Ikhlas


Ngibarbalang.id – Tak ada seorangpun yang hidup didunia ini tak punya masa lalu. Memori masa lalu akan selalu menjadi ingatan yang terkadang sulit untuk dilupakan. Hanya saja terkadang kenangan yang paling susah untuk dilupakan adalah kenangan yang pahit. Termasuk dalam diri orang yang sangat kamu cintai saat ini. Dia yang ada dalam hati kamu saat ini juga memiliki masa lalu yang mungkin sangat menyakitkan.

Tapi itu hanya masa lalu, masa lalu tak akan pernah akan sama dengan masa depan jika dia menyadarinya. Ingat itu..!!!

Nah, terkadang kamu adalah salah satu orang yang paling sering mendengar semua cerita masa lalu itu. Hal tersebut karena sebenarnya dia telah menjadikan kamu tempat untuk berbagi dan dapat mengurangi beban yang ada di fikirannya. Yang menjadi pertanyaannya adalah ‘Apakah kamu benar-benar siap untuk mendengarnya? Setelah mendengar, Apakah kamu benar-benar bisa menerima keadaannya?

# Ingat, pengalaman adalah guru terbaik

Sekali lagi, catat di kepala kamu jika tak ada seorangpun yang hidup di muka bumi ini yang tak punya masa lalu. Setiap kejadian masa lalu itu pasti akan menjadi pelajaran bagi mereka untuk dapat lebih baik lagi, begitu juga halnya dengan orang yang kamu cintai itu. Beri dia kesempatan untuk belajar dari pengalamannya.

InsyaAllah, apa yang selalu diingatnya itu akan memberi pelajaran berharga untuk dia.

Tiap-tiap langkah yang telah disesalinya pasti tak akan diulanginya lagi. Menyesal adalah tanda bahwa dia telah dapat pelajaran dari guru terbaiknya itu alias pengalaman dengan masa lalunya. Tugas kamu adalah mencintainya dengan setulus hati.

# Cara terbaik adalah tidak mengungkit-ungkit masa lalu itu lagi

Dalam berhubungan dengan seseorang terkadang sering kita dengan menyebut-nyebut masa lalu. Ingat, dia sendiri tersakiti dengan mengingat semua kejadian yang telah lalu itu jadi jangan kamu menambah rasa sakit itu dengan mengungkit-ungkit semua kejadian itu lagi. Itu sama saja kamu sengaja ingin membuat dia sakit hati.

Jika kamu benar-benar mencintai dia belajarlah jadi orang yang bisa dengan ikhlas menerima apa yang telah terjadi. Tak ada seorangpun menginginkan hal buruk terjadi pada dirinya. Jika itu terjadi, sudahlah!

Buka lembaran baru, 

hiduplah dengan apa yang ada sekarang jangan terus-terusan tenggelam dengan masa lalu yang hanya akan menyakitkan kamu. 
Move on honey...!!!

# Tak ada masa lalu yang sempurna, dia ataupun diri kamu sendiri

Coba ingat masa lalu kamu, apakah cukup sempurna? Tidakkan! Apa kamu tega memojokkan orang yang kamu sayangi dengan menungkit ketidaksempurnaan masa lalunya! Jika ada kenangan yang baik maka akan ada juga kenangan yang buruk.

Hal seperti itu sudah menjadi hukum semesta alam ini. Tuhan selalu menciptakannya berpasang-pasangan.

Jadikan masa lalu yang tidak sempurna itu untuk pelajaran menggapai impian sempurna kamu.

# Tak ada hak kamu memvonis masa depannya

Setiap langkah kehidupan adalah proses menuju sebuah kedewasaan baik dalam berfikir maupun dalam bertindak. Tak ada seorangpun yang dapat memvonis masa depan orang lainnya, termasuk orang yang kamu cintai.  Seperti apapun dia dimasa lalu bukan gambaran seperti apa dia di masa yang akan datang.

Jika dia pandai menjadikan setiap masa lalunya itu sebagai pelajaran paling berharga maka masa depan yang bahagia akan siap menghampirinya. Semuanya tergantung pada individu masing-masing. 

So, how about you? 

Sudah sempurnakah kamu?

Mari belajar dari pengalaman kita masing. Jika dia yang kamu cintai memiliki masa lalu yang gelap maka jangan vonis masa depannya. Jika kamu benar-benar mencintainya maka cintailah dia seutuhnya. Jangan sakiti dia lagi, letakkan dia disisi terindah yang ada di dalam hati kamu.

Love is about heart bukan masa kelamnya.

Photo Source: Vebma.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot