Breaking

Post Top Ad

Hati-hati! Ternyata Ini Penyebab Pandangan Mata Anda Berkunang-kunang


runganRemaja.com -- Hampir setiap orang pernah mengalami masalah mata yang satu ini. Pandangan mereka berubah menjadi berkunang-kunang. Jika kamu pernah merasakan kepala terbentur san setelah Accident itu kamu merasakan ada bintang-bintang disepan mata kamu, itulah yang sering kita sebut berkunang-kunang.

Sebenarnya ada dua hal yang dapat menyebabkan terjadinya masalah mata berkunang-kunang ini. Pertama adalah hasil benturan yang dapat menyebabkan ganguan sinyal saraf di otak dan mempengaruhi penglihatan yang bersifat sementara pada mata kamu dan yang kedua pada masalah retina mata. Masalah retina ini bisa dipicu oleh sesuatu selain cidera.



Salain dua hal tersebut, khusus pada wanita hamil juga sering mengalami hal tersebut. Hal ini disebabkan oleh tekanan darah atau kadar glukosa yang terlalu tinggi. Nah, selain hal tersebut penyakit pandangan berkunang-kunang juga bisa disebabkan oleh Tekanan darah tidak terkontrol, Retinopati diabetik, Pembekuan darah di pembuluh darah retina, Infeksi virus di mata, Komplikasi setelah operasi mata, Penyakit autoimun seperti lupus, Tumor mata, Guncangan pada area lobus oksitopal (otak bagian belakang yang mengatur pencitraan penglihatan), Migrain. Tidak semua orang yang menderita migrain melihat bintang atau visual berwarna-warni, yang juga dikenal sebagai aura, tetapi banyak penderita migrain mengaku pernah mengalaminya.

Selanjutnya, semakin bertambah usia kamu maka resiko kamu untuk mendapatkna masalah ablasi retina dan ganguan penglihatan semakin tinggi dan salah satunya adalah mata berkunang-kunang. Yang di maksud dengan Ablasi retina adalah gangguan mata, di mana retina menjadi terpisah dari lapisan di bawahnya.

Bagaimana sih mengatasi gangguan pada mata ini?

Jika penyebab mata berkunang-kunang ini oleh guncangan di lobus oksitopal maka biasanya cukup dengan istirahat dan mungkin dokter akan memberikan obat acetaminophen. Seorang dokter juga menyarankan untuk menghidari raduasi elektronik seperti TV, video game, dan lampu yang terlalu terang. Pada tingkat yang paling tinggi, genguan pada mata jeni ini bisa hingga pembedahan dengan menggunakan laser atau bisa juga dengan trapi pembekuan atau yang disebut cryoplexy.\

Inilah beberapa penyebab mata kamu berkunang-kunang pada saat-saat tertentu. Jagalah mata kamu agar tetap selalu sehat. Cukupkan vitamin A agar mata kamu tetap selalu segar. Hindari terjadinya benturan. Ingat! Mata adalah anugraf terindah yang diberikan oleh Sang Pencipta kepada kita, so tugas kita ada menjaga dan menggunakannya dengan baik.

Baca Elanjutnya...
loading...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot