Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Dihubungi mantan lagi, ini trik jitu menghadapinya

Ngibarbalang.id -- Dalam sebuah hubungan terkadang kita harus mengakhirinya, dan dia pun berubah status jadi mantan kamu.

Terkadang untuk melupakannya adalah suatu hal tersulit untuk dilakukan secara sempurna. Rasa sayang yang masih tersisa dihati terkadang membuat kamu susah untuk melupakannya. Parahnya lagi ketika sang mantan tiba-tiba menghubungi kamu disaat kamu tidak mau lagi melakukan komunikasi dengannya. 

Tentunya kamu tidak ingin terlihat masih mengharapkannya, apalagi sampai mengemis untuk memintanya balikan lagi dengan kamu. 


Nah, jika sang mantan tiba-tiba menghubungi kamu maka lakukan hal-hal berikut ini.

#1 Keep enjoy, jangan perlihatkan emosi kamu

Mantan menghubungi kamu bisa karena beberapa hal, bisa saja dia mengingikan komunikasi antara kamu dan dia tetap baik-baik saja. 

Mungkin saja dia masih tetap ingin berteman baik dengan kamu, nggak ada salahnya kan...??? 

Nah, 

ketika dia menghubungi kamu maka kamu perlu menjaga sikap. Perlihatkan bahwa kamu masih tetap enjoy dan menikmati hidup pasca putus darinya. 

Show that you are fine... 

jaga emosi kamu, jangan perlihatkan bahwa kamu dalam kondisi belum  move on. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah mengangkat telponnya dengan biasa-biasa aja, bicaralah dengan tanpa emosi. Itu akan membuat kamu terlihat baik-baik saja, tak perlu emosi menghadapinya.

#2 Jangan Baper alias kebawa perasaan ya....

Memang sulit untuk dapat melupakan  kenangan bersama sang mantan, apalagi memori itu sangat spesial bagi kamu. Ketika dia menghubungi kamu maka secara otomatis semua folder kenangan kamu bersamanya terbuka kembali. Hal inilah yang terkadang membuat kamu terbawa perasaan. 

Ingat, 

hindari hal tersebut. Mungkin saja sang mantan yang menghubungi kamu hanya ingin menjalin silaturahmi dengan kamu. Kontrol perasaan kamu, jangan sampai mengenang kembali semua masa lalu kamu bersamanya. 

Anggap saja dia salah satu teman yang ingin tau tentang kabar kamu. So, cukup jawab biasa-biasa aja, jangan baperan.

#3 Jangan ungkit cerita masa lalu

Walaupun secara otomatis akan membuka semua kenangan bersamanya, usahakan agar semua itu tak kamu ucapkan lagi. 

Ketika cerita ini muncul lagi dipembicaraan kamu dengannya maka ini akan berpengaruh dengan perasaaan kamu. Kenangan ini bersamanya membuat kamu semakin susah untuk melupakannya. Sementara dia sudah menganggap kamu sebagai temannya, tak ada gunanya kan...??? 

#4 Berbicaralah tentang hal-hal yang sifatnya umum

Hindari pembicaraan yang bersifat privasi ketika kamu sedang berkomunikasi dengan sang mantan yang menghubungi kamu kembali. 

Usahakan yang kamu bicarakan adalah seputar kabar, pekerjaan, dan hal-hal umum lainnya. Anggap saja dia adalah teman kamu yang baru berkomunikasi kembali dengan mu. Jangan sampai kamu terjebak dalam pembicaraan yang mengungkit kesalaha-kesalahan pada masa lalu kamu bersamanya.

Jadi, 

Seperti apapun kamu menyayanginya, ketika hubungan kamu terputus dan status kamu berubah menjadi teman maka tak ada gunanya lagi mengingatkan mantan akan hal-hal indah ketika kalian bersama. Hanya akan membuat kamu semakin sakit. Nah, cukup lakukan 3 hal tersebut ketika sang mantan kembali menghubungi kamu.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot