Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sahabat yang Baik itu Dia Yang Nggak Sibuk Main HP Saat Ngumpul Bareng

ngibarbalang.id -- Dunia remaja nggak akan pernah lepas dengan yang namanya 'persahabatan'. Pernah nggak kamu ngalamin hal ketika kamu sedang ngumpul bareng teman tapi masing-masing malah sibuk dengan HP atau gadget-nya sendiri....??? Ngumpul yang seharusnya jadi ajak seru-seruan malah jadi diam tanpa suara. Hanya tertawa dengan kelucuannya masing-masing. Seluruh perhatian terfokus pada gadget masing-masing. Aneh bukan...???

Duuuuhhh...bikin bete aja...!!!!


Acara kumpul-kumpul malah jadi terasa kurang nyaman. Karena semua malah sibuk dengan urusan masing-masing. Kalau sudah seperti ini, jadi percuma dong mengadakan acara kumpul bareng. Kalau pas lagi kumpul sama teman dekat, sebaiknya memang taruh dulu deh HP dan gadgetnya sebentar saja.

Siapa sih yang Melarangmu Pakai HP, Cuma sepertinya nggak pas kala ngumpul sama teman-teman. Apalagi ngumpulnya sama teman lama. 

Memakai HP memang sudah jadi kebutuhan kita, baik itu sebagai alat komunikasi sampai dengan untuk hal-hal lainnya yang menyangkut dengan pekerjaan kita. Bahkan Hp atau Gadget sudah menjadi kebutuhan primer, kamu pasti bakal nggak akan nyaman kalo nggak pegang HP atau ketinggalan dirumah.


Hanya saja kamu perlu memperhatikan dimana saat yang tepat untuk mencurahkan perhatian kamu sama gadget kamu itu. Jangan sampai kita malah melukai perasaan teman kita karena pas sudah tatap muka kita malah sibuk sendiri dengan HP. Atau kalau memang ada urusan pekerjaan dan hal-hal yang mengharuskanmu pakai HP saat kumpul bareng, coba komunikasikan dulu biar nggak salah paham.

Jejaring sosial media yang berkembang saat ini membuat kamu cuek dengan lingkungan sekita kamu. Coba kamu ingat-ingat saat kamu makan baren teman di sebuah kafe atau di tempat-tempat tongkongan lainnya, pasti kamu sibuk-sibuk foto-foto makanannya lalu di upload ke media sosial seperti facebook ataupun instagram, benar nggaaaak...??


Tujuannya sih biar kelihatan eksis dan memperlihatkan keseruan acara ngumpul di media sosial. Cuma yang kadang kita lupa adalah kita jadi terlalu fokus pada media sosial. Interaksi kita di media sosial membuat kita jadi makin cuek dengan sekitar kita.

Ujung-ujungnya kamu ketawa sendiri dan sibuk balas-balas komentar yang ada di jejaring media sosial kamu. Moment yang seharusnya bersama teman-teman jadi terabaikan, kamu menjadi manusia paling cuek sejagat raya.

“Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.” -- Muhammad Ali

Nah, coba dech introspeksi diri lagi dengan apa yang penulis ungkapkan di atas. Kalo itu memang benar maka ada perlunya kamu untuk introspeksi diri dan gunakan moment berharga tersebut bersama teman-teman kamu. Jadilah pribadi yang menyenangkan bersama teman-teman kamu. (N_Balang)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot