Breaking

Post Top Ad

Agar Dia Nyaman Ngobrol Denganmu, Maka Kamu harus Tahu Trik Jitu ini


runganRemaja.com -- Jika kamu sedang berhadapan dengan seseorang ada banyak hal yang mungkin harus kamu lakukan agar mereka merasa nyaman dengan kamu. Salah satunya adalah ketika kalian sedang mengobrol. Nah, ngobrol tak cuma asal-asalan, kamu harus mampu membuat dia nyaman berbincang dengan kamu. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuat obrolan dengannya berjalan lancar. Tak ada rasa canggung. Jangan sampai lawan bicara kamu merasa kaku saat mengobrol denganmu.

Sebagian orang banya melakukan basa-basi sebelum memulai sebuah pembicaraan dengan lawan bicaranya. Tapi tak semua orang mampu melakukan 'keahlian' basa-basi ini. Nah, berikut ini ada beberapa trik sederhana yang sepertinya kamu perlu tahu agar dia dapat nyaman ngobrol bersama kamu.

Hanya saja memang tak semua orang bisa berbasa-basi dengan baik. Tak semua orang punya keahlian membuka obrolan dengan cara yang menyenangkan. Tapi selalu ada cara yang bisa kita lakukan untuk membuatnya merasa nyaman ngobrol dengan kita. Seperti trik-trik sederhana berikut ini.

1. Show your interest


Ketika kamu ingin menunjukkan rasa ketertarikan pada lawan bicara maka secara otomatis kamu teah memancing emosi nya untuk antusias berbicara dengan kamu. Bahaslah sesuatunya tentang dia. Lupakan sejenak kata 'AKU' lalu berfokuslah segalasesuatunya tentang dia. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengannya. Serta sisi lainnya dia merasa lebih terhargai ketika kita mengupas tentang kebaikan ataupu prestasi yang pernah diraihnya. Nah, dengan begini kamu akan lebih terlayani dalam obrolan ini.


2. Berikan pertanyaan yang jawabannya akan panjang lebar untuk menjelaskan

Nah, jika ingin panjang lebar maka kamu harus menghindari pertanyaan yang memerlukan jawaban yang singkat. contohnya begini...

"Kamu sudah nonton film ini?" 

"Apa yang paling kamu suka dari film ini?" 

Nah, coba kamu bedakan dua pertanyaan tersebut. Kira-kira pertanyaan mana yang membutuhkan jawaban yang panjang lebar?

Tentu pertanyaan yang kedua. Dengan begitu, percakapan antara kamu dengan dia akan menjadi lebih panjang lebar dan akan mengalir. Selain itu, di penjelasannya kamu akan dapat pertanyaan baru. Sehingga obrolah kamu tak akan terputus karena kehabisan pertanyaan.

3. Pahami tentang keahliannya, lalu coba minta Ia mengajarimu

Kamu harus jeli dengan segala keahlian yang dimilikinya. Tentu dia punya interest tersendiri dengan apa kemampuannya. Dengan begitu, ketika kamu meminta untuk mengajari hal tersebut maka dia akan merasa terhargai. Cara ini juga biasanya dapat mencairkan suasana. Obrolan kamu dengannya akan menjadi sangat menarik.

4. Bahas tentang berita terupdate

Mengangkat tema pembicaraan tentang topik hangat juga akan memberikan suasana hangat dalam perbincangan kamu dengannya. Apalagi dia tau banyak tentang hal tersebut dan bisa di pastikan akan menjadi lebih akrab dan terciptannya suasana yang sangat kamu inginkan. 

5. Jangan lebai, cukup jujur dan bicara apa adanya

Kadang-kadang seseorang ingin sangat show up terhadap lawan bicaranya. Sehingga apa yang kamu bicarakan terkesan lebai dan seolah-olah mengada-ada. Bicaralah apa adanya, jangan sampai lawan bicara kamu merasa tertipu dengan obrolan ini. 

Bumbui bicara kamu dengan sedikit candaan agar rasa canggung kamu hilang. Hindari rasa gugup saat bicara dengannya, keep enjoy, hal itu akan membuat kamu merasa lebih nyaman.

6. Tingkatkan Rasa Percaya Diri Orang yang Kamu Ajak Ngobrol

Tak ada salahnya sekali-kali kamu memujinya. Dengan demikian akan meningkatkan rasa percaya di lawan bicara kamu. Sertakan dengan senyuman tulus kamu ketika memberkan pujian kepadanya. Tapi ingat, jangan memujinya berlebihan karena itu akan membuatnya merasa tidak nyaman. Secukupnya aja, sebatas pujian yang mampu meningkatkan rasa percaya diri lawan bicara kamu.

Nah, itulah hal-hal yang perlu kamu perhatikan ketika sedang mengobrol dengan seseorang. Cara kamu melayani obrolan ini akan membuatnya memiliki rasa percaya diri dan dia akan memberi nilai tersediri terhadap kamu. Jadi, ketika kamu sedang mengobrol dengan seseorang perlu kiranya kamu memperhatikan hal-hal yang penulis paparkan di atas tadi. (N_Balang)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot