Breaking

Post Top Ad

Yuk, Main ke Pantai Ora dan Nikmati Romantisnya Alam Maluku


ngibarbalang.id
 -- Bagi kamu petualang sejati mungkin tak lagi aneh dengan nama tempat yang satu ini. Inilah surga di kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Eksotisme pantai Ora mampu memikat hati serta memanjakan mata kamu.

Bagaimana sih jika ingin ke Ora beach...???

Jika kamu ingin berpetualang ke Pantai Ora maka yang pertama harus menuju ke Bandara Patimura Ambon. Dari bandara para penelusur menuju ke Pelabuhan Tulehu menggunakan angkutan umum. Dari sana para penelusur bisa menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Amahai (Masohi) dengan tari kapal dengan ongkos +/- Rp150.000,- untuk VIP dan +/- Rp. 92.000,- untuk ekonomi. 

Nah, nikmatilah perjalanan kamu. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Pelabuhan Amahai dari Pelabuhan Tulehu sekira 2 jam. Setibanya di Pelabuhan Amahai, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum selama kurang lebih 2 jam perjalanan untuk menuju Desa Sawai di Kabupaten Maluku Tengah. Kemudian untuk menuju Pantai Ora dari Desa Sawai, para penelusur hanya perlu menyeberang dengan kapal motor selama 10 menit saja.

Alternatif jika kamu tak ingin ribet, maka bisa menyewa mobil di Bandara Pattimura Ambon untuk minta diantarkan ke Desa Sawai. Nah, masalah harga sendiri bisa di negosiasi dengan pemilik rentalnya. Waktu perjalanannya sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar sehari semalam.

'Surga dari Maluku'


Mungkin ini kata yang pantas untuk pantai Ora ini. Pemandangan yang indah bak hadirnya surga di bumi ini. Pantai ini mempunyai pasir putih yang lembut dan juga deburan ombak yang tidak begitu tinggi, serta suasananya yang sangat tenang membuat tempat ini serasa milik pribadi. 

Selain itu, cuaca Pantai Ora saat malam hari juga menakjubkan. Para penelusur bisa menikmati keindahannya dengan duduk santai di dermaga. Apalagi jika berdua bersama orang kesayangan, pastilah akan sangat lengkap romantisme kamu.

Biota laut masih sangat natural di pantai Ora ini. Terumbu karang atau koral di pantai ini beraneka ragam dan berwarna warni begitu juga dengan ikannya. Karena airnya yang begitu jernih, koral dan ikan-ikan yang sedang berenang kesana kemari bisa para penelusur lihat langsung dari atas perahu, sungguh sesuatu yang sangat menakjubkan. Mungkin tak banya k tempat yang anda jumpai seperti pantai Ora ini. Tak akan pernah ada kata menyesal ketika anda sampai di tempat yang satu ini.

Jika kami ingin menginap, bagaimana...???


Nah, ini juga merupakan hal yang sudah difikirkan oleh piha pariwisata di pantai Ora ini. Disini sudah tersedia tempat penginapan. Keunikan yang ditawarkan oleh Pantai Ora ini adalah tempat penginapannya yang berbentuk rumah panggung di atas laut. Dan Ora Beach Resort adalah satu-satunya resort yang ada di sini. Bahkan hanya tersedia tujuh buah kamar laut, sebuah rumah laut yang seluruhnya berada di atas air, empat kamar pantai, kamar, dan sebuah restoran.


Ayo tunggu apalagi, masukan Pantai Ora ini sebagai destinasi kamu selanjutnya. Tak akan pernah menyesal jika kamu akan pergi ketempat ini. (pioode)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot