Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Inilah 5 Daftar Danau Paling Jernih Di Indonesia, Pesonanya Tembus Hingga ke Dasarnya

ngibarbalang.id -- Indonesia adalah negeri yang sangat kaya akan kelayaan alamnya. Laut yang membantang luas, hutan yang begitu rimbanya serta flora dan fauna yang luar biasa mengisi didalamnya. Sangat pantas jika Indonesia diberi gelar 'Surganya dunia'. Ada Raja Ampat dengan pesonannya yang mendunia, ada Senggigi dengan pesona yang yang memukau dengan tiga gili indahnya. 

Namun warna-warni alam tidak hanya terpampang di lautan saja. Tak hanya mengandalkan pesona alam lautnya yang begitu jernih juga terdapat danau-danau yang begitu jernih hingga mampu memanjakan mata kamu hingga menatap kedasarnya.

Nah, berikut ini beberapa daftar danau-danau terjernih yang ada di Indonesia yang pantas untuk kamu kunjungi dan menyatukan diri kamu dengan keindahan alam

1. Danau Air Terjun Talago


Hutan belantara siap memanjakan mata anda. Ditempat ini kamu juga akan menemui air terjun yang mengalir dengan derasnya serta jernihnya air danau ini akan mengilangkan rasa penat kamu. Jika cuaca sedang bersahabat maka ada view sinar matahari yang menembus hingga ke dasar perairan danau ini. Ikan-ikan kecil yang berkejaran akan terlihat dengan nyata iddasar danau ini.

Danau Air terjun talago terletaknya masih jauh dari kota, yaitu di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, maka siapkan fisik dan perbekalan untuk melakukan perjalanan melintasi alam.

2. Lubuk Bonta

Masih dari Sumatra Barat, lebi tepatnya lagi di Kepalo Hilalang Kabupaten Padang Pariaman. Hal itu membuat danau di bawahnya memiliki aliran yang tenang dan tidak terlalu dalam. Kamu wajib berenang, karena airnya begitu bersih dan jernih. Ikan-ikan kecil serta lumata biru menjadi nilai tambah keindahan danau Lubuk Bonta ini. 

3. Ranu Kombolo


Bagi kamu yang hobi mendaki gunung mungkin nama ini sangat tidak asing bagi kamu. Ranu Kumbolo terletak diderah pendakian menuju gunung sameru. Kamu bisa melihat panorama Danau Ranu Kombolo saat melakukan pendakian menuju Gunung Semeru. Letaknya berada di pegunungan, menawarkan kesegaran udara dan bukit-bukit yang mengitarinya. Waktu yang paling pas untuk menyingkap keindahan Ranu Kumbolo adalah saat matahari terbit. Cahaya merah akan membias di permukaan danau dan mempertegas suluet dari bukit dan pepohonan.

4. Segara Anakan Pulau Sempu


Letaknya berada di lepas pantai Kabupaten Malang, Segara Anakan terletak di sebuah pulau. Jika kamu ingin sampai kesana maka kamu harus meyewa perahu dulu. Namun sebelumnya, lakukan perjalanan menuju dermaga Pantai Sendang Biru. Sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Malang. Di tengah-tengah pulau terdapat danau yang terbentuk dari resapan air laut. Di sini kamu tidak akan menemukan ombak dan kondisi airnya pun jernih.

5. Danau Labuan Cermin


Seperti namanya, air di danau ini begitu jernih sebening cermin. Selain itu, warnanya yang kebiruan mengingatkan kita pada lautan yang menenangkan. Danau yang berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur itu memiliki kedalaman 3 meter. Lokasi ini menjadi primadona tak hanya bagi para penikmat wisata lokal tapi juga mereka yang datang dari luar negeri.

Nah, Itulah beberapa danau keren di Indonesia, Keelokannya sangat pantas untuk kamu kunjungi sera nikmati indahnya panorama yang terdapat didalamnya. (Ngbalang)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot