Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Butuh Nyali Besar Jika Ingin Mengunjungi Beberapa Tempat Indah Nan Menawan ini

runganRemaja.com -- Dunia tempat kita berpijak ini sangatlah luar biasa, Tuhan menyertakan dengan tempat yang begitu indah dan menarik. Bentangan alam yang begitu luas menjadi pemandangan yang sangat Indah bagi mahluk yang mendiaminya. 

Ada berbagai cerita menarik dari beberapa tempat unik berikut ini. Tempat ini sangat menarik, memiliki panorama yang sangat luar biasa, akan tetapi butuh nyali untuk sampai ketempat ini. Jangan berfikir dengan mudah untuk kamu menggapai tempat ini. Sepertinya kamu harus mempetaruhkan hidup kamu untuk menikmati keindahan yang satu ini. Nah, berikut ini daftar tempat - temtap wisata yang agak sedikti ektreme yang ada di Indonesia, 

1. Paralayang Matantaimali, Sulawesi


Pencinta paralayang mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Matantaimali yang terletak di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah. Berjarak sekitar 30 km dari kota Palu dan berada sekitar 1.000m dpl. Matantimali. 

Lokasi ini menjadi lokasi wisata nan indah yang sangat ektrem. Butuh nyali besar untuk berwisata ini. selain itu, tempat ini diklaim sebagai tempat wisata paralayang terbaik se-Asia Tenggara, bahkan di Dunia. Lokasi ini juga kerap digunakan sebagai tempat pegelaran even olahraga paralayang.

Terpampang kota palu nan indah dari atas sini, mulai dari ujung utara hingga ke dataran Pulawi yang jauhnya membentang sekitar 100km dari kota Palu. 

2. Goa Jomblang, Yogyakarta


Goa Jomblang yang ada di Yogyakarta merupakan gua vertikal yang ada di Desa Pacarejo, Kecamatan Semano, Gunung Kidul, Jogyakarta. Tempat ini sangat menarik sekali. Terdapat hutan purba yang cukup rapat dan sebuah lorong sepanjang 300m, dihiasi ornamen gua nan indah yang akan membawa Anda menuju Gua Grubug, atau tempat di mana Anda bisa menyaksikan cahaya surga.

Bagaimana, indah bukan...!!!!

Waaaaiit... Jangan fikir akan dengan mudah kamu untuk sampai kedalam sana. Luas mulut goa ini hanya 50 meter. Diperlukan kemampuan teknik tali tunggal atau single rope technique. Oleh karena itu untuk setiap pengunjung yang ingin memasuki goa ini wajib menggunakan peralatan khusus dengan standar keamanan yang sudah biasa dilakukan. Ini mengapa nyali sangat dibutuhkan ketika hendak masuk ke goa yang satu ini.


3. Gunung Semeru, Jawa Timur


Mendenger nama sameru mungkin kamu langsung mengingat moment yang ada di film "5CM". Gunung Semeru menawarkan tracking yang sangat menarik. Cobalah untuk mendaki Gunung Semeru dan capailah puncak gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa ini. Kawasan gunung ini berada di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Mau ke Semeru...??? Tak semudah seperti yang kamu fikirkan. Ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. Browsing lah sebanyak mungkin di internet sebelum kamu akan pergi ke Puncak tertinggi Pulau jawa ini. Agar apa yang kamu lakukan tidak sia-sia dan pasa akhirnya kamu mampu menapakkan kaki di puncak Gunung Semeru.

4. Lembah Harau, Sumatra Barat


Jika kamu ingin mencoba wisata ektrem, maka Anda bisa datang ke Lembah Harau yang berada di Sumatera Barat untuk mencoba olah raga panjat tebing di sini. Lembah ini merupakan surga bagi mereka yang hobi memanjat tebing di Indonesia. Berlokasi di kota Payakumbuh atau sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Padang. Dengan ketinggian yang mencapai 300 meter dan dikelilingi beberapa bukit ini membuat Lembah Harau sebagai spot panjat tebing yang dilengkapi dengan lukisan nyata dari Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarat, Bukit Tarangtang, dan panorama empat air terjun yang bisa Anda saksikan ketika sudah mencapai puncak tebing.

Selain menyuguhkan panorama alam eksotis nan indah, dari atas tebing ini mengalir 4 air terjun yaitu Sarasa Ayelolui, Sarasabunta, Sarasamurai dan Sarasa Ayeangi.


5. Bungee Jumping, Kuta, Bali


Bali, siapa yang tak pernah mendengar nama bali. Hingga ke mancanegara nama bali pun sudah tidak asing lagi. Bali menjadi tempat wisata nomor wahid yang ada di kawasan Asian Tenggara dan bahkan dunia. 

Selain pantainya yang indah, mungkin kamu perlu menambah wawasan destinasi wisata kamu bila hendak berkunjung ke Bali karena Pulau Dewata ini tidak hanya menyuguhkan keindahan dan keromantisan saja tetapi juga pemacu adrenalin berbalut hiburan yang cukup ekstrim dan cocok bagi Anda yang memang ingin menguji adrenalin Anda. 

Coba Anda kunjungi Bali Bungy Jumping yang terletak di kawasan Pantai Seminyak, tepatnya berada di depan Double Six Club. Tentu saja ujian adrenalin yang dibungkus dengan kenikmatan dan pelepasan ekspresi dengan kebebasan melompat dari ketinggian 45 meter sembari menikmati pemandangan Pantai Seminyak dan Pantai Kuta. 


Tempat-tempat ini bisa menjadi referensi kamu jika kehabisan tempat untuk berwisata. Selain menikmati alam nan indah kamu juga dapat menguji andrenalin kamu. (pioode)


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot