Breaking

Post Top Ad

Jomblo Itu Menyenangkan, Benar Nggak Sih?

runganRemaja.com -- 'Jomblo' pasti selalu di identikkan dengan hal-hal yang menyakitkan. Pedahal menjadi jomblo tak selamanya menyakitkan. Hanya saja ejekan teman dekat membuat kamu merasa nggak nyaman, benar nggak sih..???

Jomblo atau yang juga populer dengan sebutan 'tuna asmara' adalah seseorang yang belum ada ikatan secara emosional dengan seseorang atau lebih ringkasnya nggak punya pacar'...hihihihi, kasian bangeeeeet. Tapi jangan salah, menjadi jomblo kadang juga menyenangkan. Percaya nggak..????? Kalau masih nggak percaya kamu perlu baca yang satu ini. 

Alasan mengapa jomblo kadang menyenangkan...!!!


#1. Jomblo itu cenderung lebih populer

Nah, kalau yang satu ini nggak asal ngomong ya, ini ada penelitiannya.
Studi ilmiah yang di lakukan oleh Umass Amherts di tahun 2006 menemukan fakta unik tentang jomblo. Dari studi ilmiah ini terdapat laporan bawah seseorang yang berstatus masih single atau jomblo cenderung lebih di kenal dan populer di kalangan sosial mereka. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Jawabannya adalah karena para jomblo biasanya mampu menjaga komunikasi mereka dengan teman-teman, tetangga, dan orang-orang lain di sekitar mereka.
#2. Punya lebih banyak teman

Kalau yang satu ini so pasti. Status jomblo yang di embannya membuat dia akan banyak berinteraksi dengan teman-temannya. Secara sosial mereka tidak “terikat” dengan kewajiban berkomunikasi intensif hanya dengan satu orang saja.

#3. Jomblo punya waktu lebih banyak untuk berolahraga

Kesendiriannya membuat seorang yang jomblo lebih banyak melakukan aktifitas yang positif lainnya. Misalnya dengan berolahraga.
Riset yang di lakukan di University of Maryland pada tahun 2004 menemukan fakta bahwa seorang tuna asmara atau jomblo lebih baik dalam aspek memelihara kesehatan mereka. Para jomblo juga cenderung lebih banyak melakukan olahraga seperti fitness jika di bandingkan dengan mereka yang sudah memiliki pasangan.
#4. Jomblo lebih bermanfaat di masyarakat

Daripada melakukan hal yang nggak jelas, para jomblower akan lebih banyak berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Mereka akan dengan senang hati untuk melakukan kegiatan sosial di masyarakat. Misalnya mengikuti kegiatan donor darah, mengikuti kegiatan bakti sosial, dan sebagainya.

Dengan demikian, tidak salah jika di katakan bahwa jomblo memiliki peran dalam kehidupan bermasyarakat. 

#5. Lebih sedikit stress

Apanya yang masu di pusingin, pacar aja nggak ada...hehehe, benar nggak sih...?? Pacaran terkadang membuat kamu pusing atau stress. Jadi kalau kamu seorang jomblo maka tingkat stress kamu akan berkurang. Maka beruntunglah para jomblo yang tidak perlu memikirkan sesuatu yang buruk dari pacaran, seperti di bohongin pasangan atau pasangan selingkuh.

#6. Jomblo itu kuat

Seorang ahli berpendapat, 
Salah satu alasan mengapa menjadi jomblo terkadang menyenangkan adalah mengutip pendapat Bella DePaulo, seorang psikolog kenamaan yang banyak menerbitkan buku tentang percintaan. Bella berpendapat bahwa seseorang yang terbiasa hidup mandiri sendirian akan memiliki mental dan fisik yang lebih 'tahan banting'.

#7. Jomblo is always in control

Para jomblower lebih bisa mengontrol perasaan. Hal ini di karenakan mereka sedang tidak bermain perasaan dengan lawan jenisnya. Sehingga para jomblower lebih gampang dalam mengontrol diri. Berbeda dengan mereka yang sudah memiliki pasangan, dimana segala persepsi dan pendapat mereka selalu di bayangi oleh pasangan.

#8. Jomblo bisa tidur dengan nyenyak

Ini alasan paling keren untuk seorang jomblower. Jomblo cenderung lebih maksimal dalam menggunakan waktu istirahat mereka, terutama tidur, karena mereka tidak memiliki beban mental yang terkadang menggelayut di dalam pikiran pada saat akan beranjak tidur. Beban mental seperti ini biasanya mengurangi intensitas dan kualitas tidur.

So,

Buat para jomblower sejati ada baiknya tidak berkecil hati karena ada banyak alasan mengapa menjadi jomblo terkadang menyenangkan. Hidup hanya sebentar, nikmati alur indah kehidupan ini. Nikmati saja apa yang kamu lalui dengan pikiran positif, sambil berdoa agar di berikan pasangan yang memang pantas untuk menyempurnakan hidup kamu. Semangat ya! (pioode)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot