Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Berpetualang di Pulau Berpenghuni Ular di Bima, Beranikah kamu?

runganRemaja.com - 'Pulau Ular', sebuah nama uang cukup misterius dan jelas akan mengundang sebuah pertanyaan bagi yang mendengan nama pulau ini. Nah, sesuai dengan namanya 'pulau ular', pulau ini berpenghuni ular yang sangat banyak dan tak terhitung jumlahnya. So, apa kamu berani sejenak berada di pulau ini..???

Gila...saking banyaknya ular-ular ini tak terhitung jumlahnya. Mereka adalah populasi ular-ular laut yang berwarna zebra. Bagi kamu yang baru berpetualang ke pulau Ular Bima maka ini akan sedikit terlihat aneh dan unik. 

Secara administrasi Pulau Ular ini  terletak tidak jauh dari Gili banta, berada di desa Pai, kecamatan Wera, kabupaten Bima atau berada di tengah perairan bagian timur. Pulau ini menjadi habitat dari populasi ular laut yang ikonik dengan warna zebranya.

#Hal sakral bagi warga Desa Pai

Menerut tutur yang penulis dapatkan, tak ada satupun warga yang membunuh ular-ular tersebut. Jika ular tersebut di bawa pulang maka ntah bagaimana ular itu bisa sampai lagi ke komunitasnya. Mereka menganggap ular-ular tersebut adalah penunggu pulau tersebut.

#Mitos malapetaka

Ada mitos yang berkembang dimasyarakat Desa pai yang mengatakan bahwa jika ular tersebut di bawa pergi maka akan ada satu malapetaka yang akan melanda warga desa tersebut. Hal inilah yang menyebabkan warga desa Pai sangan memeperhatikan akan keberadaan ular-ular tersebut.

#Ular yang memiliki bisa mematikan

Bentuk dan warna yang menarik serta memiliki ekor pipih seperti ekor ikan. Senarnya, ular ini memiliki bisa yang mematikan akan tetapi ada fakta menarik dari ular ini, populasi berwarna zebra ini tidak pernah menyerang warga dan pengunjung yang ada di pulau tersebut. Ular tersebut seakan sudah sangat familiar dengan kehadiran orang asing di wilayah teritorinya dan wisatawan pun dengan leluasa mengalungkan ular ke leher tanpa takut dipatok ataupun dililit.

Nah, inilah pulau Ular yang ada di Desa Pai Bima, Pulau ini menjadikan populasi ular ini sebagai daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Selain itu pulau ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih natural tentunya.  

Penasarankan........??? Untuk menuju ke Pulau Ular traveler harus melakukan perjalanan dari kota Bima selama 45 menit dengan transportasi darat menuju ke kecamatan Wera. barulah perjalanan dilanjutkan dengan perahu selama 15 menit ke Pulau Ular. Jika kamu tak ingin rasa penasaran mengurui kepala kamu maka segeralah beranjak dan menginjakkan kaki di Pulau Ular ini. (pioode)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot