Breaking

Post Top Ad

Ai Beling Waterfall, Inikah Surga di Tengah Rimba Sumbawa?

runganRemaja.com - Nama yang cukup unik...!!! Dalam Bahasa Indonesia, nama Ai Beling memiliki arti berupa 'Air yang Bicara', sekilas terdengar cukup aneh kenapa air terjun ini di beri nama air terjun Ai Beling. Nah, menurut penuturan beberapa sumber mengatakan bahwa air terjun ini di beri nama seperti itu karena kerap kali terdengar suara tangisan seorang perempuan di lokasi wisata yang satu ini. Entahlah..???

Di lokasi ini ketika hendak berbicara kamu harus sedikit keras, karena suara mu tak akan terdengar oleh suara gemuruh air yang lumayan bising. Nah, berikut ini runganRemaja.com akan mengupas sedikit tentang Ai Beling Waterfall yang ada si Kabupaten Sumbawa,

#Letaknya di tengah rimba

Secara administrasi Ai Beling Waterfall terletak di kecamatan Moyo Hulu - Kabupaten Sumbawa. Nah, jika kamu telah sampai ke kota Sumbawa Besar, perjalanan anda belum selesai, masih ada sekitar 30 kilometer lagi jarak yang harus anda tempuh agar bisa sampai ke Desa Brangrea yang ada di bagian selatan perkotaan Sumbawa Besar. Dari Desa Brangrea, anda harus menempuh sejauh 6 kilometer lagi untuk sampai ke lokasi air terjun yang sesungguhnya, terlihat jauh dan menanjak. The real teste of adventure akan sedikit terasa di perjalanan menuju ke lokasi.

#Mitos Suara Menangis

Kalo yang satu ini belum terbukti secara ilmiah. Tapi inilah mitos yang berkembang di kalangan masyarakat lokal. seperti itulah cerita yang ada, konon katanya ada seorang gadis yang dulu pernah bunuh diri di lokasi air terjun ini karena di jodohkan oleh orang tuanya, dengan lelaki yang bukan kekasih hatinya, jadi sampai sekaranga tangisan kesedihan itu masih sering terdengar. Namun, ada juga yang mengatakan Air Terjun ini diberi nama Ai Beling karena suara dari gemuruh air terjun ini sangat kuat, apalagi jika sedang musim penghujan, suaranya bisa terdengar hingga kejauhan 5 kilometer.

#Hamparan batu yang indah di sepanjang sungai

cukup unik, beda dengan air terjun di daerah lainnya. Ai Beling memiliki ciri khas yang unik, hamparan bebatuan yang padat dan luas di tengan sungai tersebut. Andai akan selalu menginjak kaki di hamparan bebatuan yang di aliri air yang begitu jernih, sungguh pemandangan yang begitu natural. ciptaan Maha Sempurna.

#Sejuk hingga terasa merasuk ke tulang

Air terjun ini bersumber dari pegunungan yang ada di bagian selatan membuat terasa sangat sejuk sekali. Bentuknya yang bertingkat-tingkat membuat Air terjun yang satu ini terlihat sangat cantik. Pancuran utama adalah pancuran yang ada di bagian kedua sudutnya, sedangkan pancuran yang kecil-kecil berasal dari aliran air yang masuk ke celah-celah batu cadas tersebut. Air yang mengalir melalui celah - celah bebatuan ini siap merasuk hingga ke tulang kamu.

#Jika hendak ketempat ini maka siapkanlah bekal secukupnya

Jangan berfikir tempat ini terdapat tempat untuk membeli makanan-makanan untuk makan siang kamu. Maaf...ini rimba guys.....Jadi, siapkan perbekalan kamu ketika akan menuju ketempat ini. Jangan sampai kamu kelaparan ketika sedang menikmati indahnya Ai Beling Waterfall. Jadikan makan siang kamu menjadi sesuatu yang special dan menarik  bersama keluarga di tempat ini. Apa kamu tidak penasaran untuk bersama keluarga ke tempat ini.

Nah, inilah sedikit ulasan tentang Ai Beling Waterfall, selebihnya kamu patut untuk mencoba menjajal perjalanan menuju air terjun yang satu ini. Lelahmu pasti terbayarkan kala kamu sudah sampai ketempat ini. - Ada salam dari Ai Beling buat Indonesia (pioode)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot