Breaking

Post Top Ad

Tahukah Kamu Kenapa Facebook Berwarna Biru? Ini Penjelasannya


runganRemaja.com - Mungkin hampir seluruh penjuru dunia mengenal medsos yang namanya 'facebook'. Yaaa..Facebook merupan sosial terbesar didunia. Dalam global rank, facebook berada di urutan kedua setelah mesin pencari 'search engine' google. Dan Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna facebook terbesar didunia.

Tapi, pernahkah anda berfikir kenapa facebook didominasi warna biru...???

Nah, mungkin untuk pertanyaan yang satu ini nggak sempat buat anda fikirkan. Yang terpenting bagi kamu adalah update status. Berikut ini runganRemaja.com akan membahas kenapa facebook didominasi warna biru. Berikut penjelasannya....

Taukah kamu ternyata yang membuat Mark Zuckerberg memutuskan untuk menggunakan warna biru sebagai warna dominan di situs buatannya tersebut karena dia buta warna.
Seperti dikutip dari Newyorker (09/2010), ketika dia menjalani test mata, dia mendapati bahwa matanya kesulitan untuk melihat paduan warna merah dan hijau. Dia hanya dapat melihat warna biru saja.
Nah, itulah yang menjadi inspirasi pertama saat mendesain warna facebook. Ternyata dia terinspirasi dari kehidupannya sendiri. Kala itu dia memutuskan untuk menggunakan warna biru yang di anggap paling dinamis.

Ternyata, pilihannya terhadap warna biru merupakan pilihan yang tepat. Selain midah untuk dikombinasikan dengan warna lain ternyata warna biru juga memiliki kesan tersendiri.
Menurut tulisan di Fast Company (06/05), menurut penelitian, warna yang paling disukai baik oleh wanita atau pria adalah biru.
Dominasi warna biru menunjukkan 'jati diri' bila dipadukan dengan warna lain. Ini merupakan pilihan facebook dalam menentukan warnanya.

Nah, inilah alasan kenapa facebook warnanya didominasi biru. Ternyata pendiri facebook adalah seorang yang memiliki gangguan terhadap penglihatan warna. Dear readers, sekarang kamu tahu kenapa facebook berwarna birukan...???? Semoga menambah pengetahuanmu tentang facebook, tak hanya tahu menggunakanya. (pioode)

Baca Selanjutnya....
loading...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot