Breaking

Post Top Ad

Inilah 5 Fenomena yang Belum Mampu dijelaskan Secara Ilmiah

runganRemaja.com - Tidak semua hal mampu diuraikan secara ilmiah. Saat ini, masih terdapat beberapa hal yang belum mampu dijelaskan secara ilmiah. Beberapa fenomena ini hanya menjadi bayangan imajinasi yang tak ada penjelasannya secara ilmiah atau secara Ilmu Pengetahuan dan hal tersebut menjadi misteri alam semesta ini. Nah, berikut ini beberapa fenomena tersebut,
 
1. Indra Keenam, Benarkah ada orang yang memiliki indra keenam?

Sixth Sense atau indra keenam, benarkah adanya..???

Saya sangat yakin tak akan ada yang mampu menjawabnya dengan segala fakta dan kajian ilmiah tentang ini. Ilmu pengetahuan juga masih belum bisa menyimpulkan tentang hal ini.

 "Manusia sebenarnya memiliki intuisi sejak dari lahir, namun manusia hanya mengembangkan penggunaan lima indera utama"

Beberapa ilmuwan sebenarnya menyiumpulkan tentang pernyataan tersebut. Mereka mengatakan bahwa manusia hanya mengembangkan yang utama sehingga lupa untuk mengembangkan intuisi tersebut. Inilah yang mereka sebut dengan Indra Keenam versi para Ilmuan.


2. Deja vu atau Perasaan Pernah Melihat sesuatu.
Deja vu, mungkin kalimat ini tidak asing ditelinga kamu. Hal ini disebabkan karena sering kamu temuka penggunaan kata tersebut, misalnya nama format sebuah file di komputer kamu. Akan tetapi bermakna beda dengan apa yang kami  maksudkan disini.

Deja vu yang secara ilmiah berarti 'pernah melihat' ini adalah perasaan ketika kita yakin pernah mengalami atau menyaksikan suatu kejadian sebelumnya. 

kamu merasa peristiwa itu sudah pernah terjadi dan berulang lagi. Kamu memiliki perasaan yang sangat biasa dengan kejadian tersebut, bahkan sangat familiar dengan perasaanmu. Perasaanmu dengan mantapnya
Hal ini diikuti dengan perasaan familiar yang kuat, takut dan merasa aneh. Kadang “kejadian sebelumnya” itu jika kejadian tersebut benar-benar terjadi di masa lalu.

Banyak peneliti yang mencoba melakukan penelitian terhadap ini akan tetapi mereka gagal menemukan korelasi penilaian diagnosis.

Peneliti-peneliti awal mencoba membangun hubungan antara deja vu dan gangguan mental, seperti kecemasan, gangguan kepribadian terpecah, dan skizofrenia.


3. The Hum, Suara dengungan berfrekuensi rendah.

Suara berfrekuensi rendah ini juga menjadi banyak pertanyaan dikalangan para peneliti. mereka masih belum mampu memecahkan hingga saat ini tentang darimana datangnya suara-suara tersebut, seperti apakah itu hanya buatan manusia, gelombang mikro, sistem komunikasi. Sehingga banyak muncul spekulasi dari kalangan ilmuan ini.

"The Hum adalah sebuah fenomena yang melibatkan suara dengungan berfrekuensi rendah dan tidak semua orang dapat mendengarnya"

Apakah kamu punya jawaban tentang ini, just give me your best comment...??? 


4. Near Death Experiece - alias Mati Suri

Kalau yang satu inipasti sangat tidak asing ditelinga kamu. Hanya saja kamu mempercayainya atau tidak....??? ternyata istilah itu ternyata nggak hanya dialami oleh orang Indonesia saja. di negara luar pun mengenal istilah mai suri. Mereka lebih mengenal dengan sebutan  Near Death Experience (NDE). Sampai sekarang para ilmuwan belum bisa mengungkapkan secara pengetahuan tentang apa sebenarnya mati suri ini.

Menurut pengalaman orang-orang yang mengalami mati suri, mereka merasakan atau mengalami hal-hal aneh dan mengerikan seperti tengah berjalan di lorong yang sangat gelap dan sunyi dengan se-titik cahaya di ujungnya atau melihat dirinya sendiri melayang keluar dari tubuhnya.


5. Hantu, Bisa jadi ini satu kata yang paling sering kamu sebut ketika malam tiba.


Sesuatu yang aneh bukan...??? ketakutan pada hantu menjadi trending di nagara kita bahkan negara lainpun sama. Ketakutan pada hal tersebut sebenarnya tidak ada dasar secara ilmiah.

Di Indonesia maupun negara yang lain, ketakutan pada hantu ataupun pada hal yang berbau supranatural lainnya sudah menjadi hal yang biasa.

Para ilmuwan masih tidak percaya atas keberadaan hantu hingga saat ini. Menurut mereka keberadaan hantu sangat sulit untuk di buktikan secara nyata. Sedangkan versi lainnya mengatakan bahwa hantu tinggal di dunia yang berbeda dengan manusia. #pioode

Baca Selanjutnya....
loading...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot