Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Gili Iyang, Pulau yang Bisa buat Penghuninya Panjang Umur? Benar Nggak Sih


runganRemaja.com - Ada yang unik dari pulau yang satu ini. Gili Iyang, inilah nama pulau yang berada di wilayah Kabupaten Sumenep. Sebuah pulau mungil yang hanya berukuran 9,15 kilometer. Ada kisah yang bisa buat kita terkagum dipulau ini, rata-rata penduduknya berumur panjang serta memiliki oksigen terbaik didunia.

Aaaah, emang bener...????

Oke, simak ulasan yang berikut ini.

Pulau ini memiliki dua desa, Desa Banraas dan Desa Bancamara

Di Dili Iyang, penghuninya terbagai di dua desa. Yaitu Desa Banraas dan Desa BancaMara. Di dua desa inilah banyak para lansia menetap. Data diperoleh, ada 157 orang di Pulau Gili Iyang yang berusia 100 tahun lebih. Hingga kini, seratusan warga sangat sepuh itu masih hidup. Sedangkan warga yang berusia di atas 50 tahun sebanyak 1.282 orang. Mereka terbagi didua desa ini.


Tak ada transportasi Cepat menuju ke Gili Iyang ini

Nah, bagi anda yang ingin menuju kesana, tak ada moda transportasi cepat yang bisa anda gunakan. Hanay ada jenis trasnportasi tradisional yang bisa mengantarkan anda kesana. Gili Iyang satu di antara seratus lebih pulau yang berada di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke gili Iyang ini. Jadi agak sedikit bersabar ya...!!


Ada dua Dermaga yang bisa kamu lewati di Gili Iyang ini

Jika anda tertarik untuk melihat langsung Gili Iyang, hanya ada dermaga sebagi dua pintu masuk ke gili Iyang ini. Yaitu dermaga yang ada di Desa Banraas dan ada satu lagi pelabuhan kecil di Desa Bancamara. Hanya di dua desa inilah warga Pulau Gili Iyang tinggal. Dua desa ini berada di wilayah Kecamatan Dungkek. Di dua desa inilah akan banyak anda temukan orang yang berumur panjang.


Gili Iyang di Nobatkan sebagai Pulau dengan oksigen terbaik didunia.

Meski di pesisiran pantai, Gili Iyang memiliki udara yang sejuk. Tak ada Polusi atau jenis pengotor udara lainnya disini. Oksigen yang baik inilah yang membuat Penghuni Gili Iyang mampu bertahan hidup hingga 100 tahun keatas.
Mensos Khofifah Mengatakan, oksigen terbaik di Pulau Gili Iyang menjadi suport bagi kualitas kehidupan, terutama bagi para lansia. "Pulau ini fantastis. Berada di pantai, tapi udaranya sangat sejuk,"
Nah, inilah kisah nyata tentang pulau panjang umur yang ada di Kabupaten Sumenep. Menteri Sosial Mensos Khofifah pernah mengunjungi pulang panjang umur ini dalam rangka peringatan hari lansia.

Dear Remaja, lets keep our air clean. Gili Iyang ini bisa menjadi inspirasi kita betapa pentingnya udara yang bersih untuk kelangsungan hidup makluk di bumi ini. (pioode)

Baca Selanjutnya....
loading...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot