Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Anda Suka Begadang...??? Ingat, Begadang Bisa Menyebabkan Alzheimer


runganRemaja.com - Dears muda-mudi, Apa kamu termasuk orang yang suka begadang ? Jika Iya kamu katagori orang yang selalu suka begadang ada baiknya segera tinggalkan kebiasaan buruk ini. Kebanyakan begadang bisa menyebabkan penyakit yang satu ini mudah menyerang.

Alzheimer, itulah sebutan untuk penyakit yang satu ini. Pernahkan anda mendengar penyakit yang satu ini. Hingga saat ini belum ditemukan pengobatan yang pas untuk penyakit yang satu ini. 
Alzheimer adalah kondisi neurologis yang ditandai dengan penurunan daya ingat dan penilaian secara bertahap. Alzhaimer menjadi salah satu faktor demensia (pikun / hilang ingatan) sehingga menyebabkan kemunduran fungsi intelektual yang akan mengganggu aktifitas kehidupan para penderitanya.
Penyakit ini dapat menyebabkan anda pikun. Nah, berikut ini peryataan seorang dokter dari University Medical Center
"Tidur sehat dapat mengurangi kadar amy loid beta (protein penyebab alzhaimer) di otak. Jika terganggu, maka proses pengurangan protein tersebut menjadi terhalang. Dan jika terus menerus mengulangi kebiasaan begadang, maka protein amyloid beta yang terdapat di otak orang tersebut dapat mengedap dan bisa menyebabkan resiko terserang alzheimer."
Ketika anda begadang secara berlebihan akan terjadi penuaan pada otak. Sehingga akan berdampak pada pembesaran vertikal otak yang menjadi penanda penurunan dan perkembangan penyakit neurodegenerative, seperti Alzheimer.

Sahabat runganRemaja.com, sebelum Alzheimer menghancurkan hidup kamu ada baiknya kamu segera mengubah polah hidup yang sering begadang tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. (pioode)

Baca Selanjutnya....
loading...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot