Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wow, Sangat Luar Biasa! Usia 15 Tahun Sudah Jadi Mahasiswa Kedokteran


runganRemaja.com - Kali ini kita akan memperkenalkan wanita muda yang satu ini. Umurnya masih sangat relatif muda untuk seorang Mahasiswa, 15 Tahun. Dia adalah Rania Ifadha, Seorang gadis yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Rania merupakan mahasiswa termuda di Fakultas Kedokteran, UNAIR.

Rania yang masih berumur 15 tahun ini lahir pada tahun 2001. Nah, pasti kamu masih menyimpan rasa bingung, bagaimana bisa seorang gadis di usia 15 tahun sudah berstatus sebagai mahasiswa disalah satu universitas terkenal di tanah air ini, berikut ulasan runganRemaja.com tentang Rania,


Rania adalah anak yang cerdas dan mengesankan. Ini sudah pasti guys...!!!

Beginilah cerita awal perjalanan pendidikan Rania. Dia masuk ke pendidikan non formal TK saat usianya belum genap 3 tahun. Ini artinya di bisa jadi yang terkecil dari segi usia di TK tersebut. namun, inilah yang dilakukan oleh orang tua Rania. Lalu, ia masuk sekolah dasar dengan usia kurang dari 5 tahun. Kebanyakan yang kita saksikan saat ini untuk masuk ke Sekolah Dasar harus genap berusia 7 tahun. tapi, hal ini tida terjadi pada Rania. Sementara untuk pendidikan SMP dan SMA, Rania mengikuti program percepatan belajar akselerasi. Dimana yang harusnya ia belajar selama 6 tahun menjadi lebih cepat dua tahun menjadi 4 tahun saja.

Bagaimana...??? Apa kamu bisa memahami bagaimana kecerdasan Rania.


Rania Bercita-cita menjadi seorang Dokter.

Rania kecil memang sudah bertekad untuk menjadi seorang dokter. Dia berniat untuk memberikan sejuta manfaat bagi orang banyak. Tekadnya itu diiringi dengan dukungan orang tua Rania.

Berbagai Universitas diliriknya khusus untuk Fakultas Kedokteran, dan pada akhirnya pilihannya itu jatuh pada UNAIR. Dia mengatakan prospek pendidikan kedokteran di UNAIR yang baik dan mengesankan. Dan akhirnya Rania Memutuskan untuk melajutkan Studi Kedokterannya di UNAIR dan harus terpisah dari orang tuanya yang ada di Semarang, Jawa Tengah.

Perempuan Sederhana yang Ingin memberi sejuta manfaat bagi orang banyak.

Gadis 15 Tahun ini selalu mengenakan Jilbab dan disertai dengan fashion sederhananya. Dia sangat mengingikan untuk dapat belajar hidup mandiri dan tidak tergantung pada orang tua. Itulah yang menyebabkan Dia berani memutuskan untuk menempuh pendidikan di UNAIR karena ia pasti akan belajar hidup lebih mandiri di luar provinsi.

"Aku ingin hidup mandiri di tempat lain yang jauh dari rumah. Aku ingin lebih berkembang dan lebih baik dari sekarang."

Wah, Kereen Bukan. Rania bisa jadi inspirasi buat kita semua. Jika Rania bisa kenapa kita tidak. berikan yang terbaik dari yang kita miliki. semoga cerita ini dapat menjadi inspirasi kita semua.

Baca Selanjutnya....
loading...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot