Breaking

Post Top Ad

Perhatikan 6 Hal ini jika ingin Peluangmu Besar Diterima untuk suatu pekerjaan yang kamu impikan


runganRemaja.com - Tak ada yang mengatakan bahwa “Ilmu Pengetahuan” tidak penting, semua kita sepakat bahwa ilmu pengetahuan sangat penting untuk kita semua. Tapi yang perlu diketahui “Rangking” kelas bukanlah standar seseorang bisa dikatakan memiliki pengetahuan yang luas. Ilmu pengetahuan sifatnya tidak terbatas, sangat luas sekali. Begitu juga halnya ketika dibangku kuliah, indek prestasi (IP) bukanlah hal yang menjadikan kita dengan mudah untuk langsung mendapatkan pekerjaan.

Tapi dunia nyata tidak semudah seperti yang ada dibayanganmu. Kamu masih perlu berjuang mencari kerja. Kamu juga akan dihadapkan dengan persaingan antara para job hunter lainnya. Ijazah pada dasarnya hanya mengantarkanmu kepada meja wawancara bersama para job hunter lainnya. Berikut ulasan yang dapat membantumu untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu impikan.

1. Pengalaman diluar bangku kuliahmu menunjukan bahwa  kamu adalah seorang yang giat

Pengalaman diluar bangku kuliahmu sangat berarti bagimu ketika sedang diwawancara oleh interviewer sebuah pekerjaan. Pengalamanmu diluar bangku kuliah Ada untungnya yang menunjukkan bahwa kamu punya banyak pengalaman di luar bidang perkuliahan. Karena hal itu membuktikan bahwa keahlianmu tidak terbatas pada satu jurusan saja.

2. Pandai membaca peluang, menjadikanmu berkarakter kuat dan kamu akan layak untuk sebuah pekerjaan

Bersaing dengan ribuan job seeker lainnya bukanlah merupakan hal mudah, apalagi kita sama-sama sedang membutuhkannya. Jadi, kejelianmu dalam menangkap peluang akan membentuk sifat yang kritis. Kamu jadi bisa menganalisis peluangmu di melamar satu tempat. Kekuatan analisamu menjadikan kamu melamar pekerjaan ditempat yang tepat.

3. Ijazah mengantarkanmu untuk sampai ke meja wawancara, imbangi ijazah tersebut dengan kemampuan membuat CV yang menarik.

Berselancarlah di internet, situ banyak kamu bisa jumpai cara-cara membuat CV yang menarik. Cobalah untuk menarik perhatian orang yang akan mewawancaramu. Kamu punya ijazah, kamu punya transkrip nilai yang luar biasa, dan kamu punya gelar sarjana yang mantap. Lalu, imbangi kapasitas yang sidah bagus tersebut dengan CV yang menarik. Seringkali orang menganggap remeh CV, padahal CV adalah dasar pertama yang dilihat saat orang mencari potensimu.

4. Organisasi, pengalaman oraganisasi membuatmu matang dalam Team Work (bekerja dalam team)

Dunia kerja tidak seperti ketika mau mendapatkan juara umum dikelas, buka soal ketika kamu lulus sebagai Cum Laude, tapi dunia kerja adalah bagaimana kamu bisa bekerja dalam team. Kamu tidak akan pernah berkerja sendiri didalam sebuah perusahaan. Pasti akan banyak team-team sesuai bidangnya masing-masing. Oleh karena itu pengalamanmu berorganisasi akan masuk kedalam kreteria yang dipertimbangkan.

5. Relasi, hal ini menunjukan sejauh mana kamu handal dalam berkomunikasi. Buktikan bahwa kamu adalah negosiator yang handal

Relasi sangat penting dalam kehidupan nyata,  Bisa jadi orang tersebut akan merekomendasikanmu untuk sebuah pekerjaan yang kamu inginkan. Rekomendasi itu tidaklah sembarangan bisa kita dapatkan. Bukan hanya karena hubungan pertemanan, mereka mampu melihat potensimu. Ralasi sangat dibutuhkan untuk zaman persaingan yang sangat ketat seperti saat ini. Tanpa sebuah surat lamaranpun dengan mudah bisa kamu dapatkan apa yang kamu inginkan. Karena mereka sudah tau siapa kamu.

6. Jangan gengsi belajar dari siapapun.

Ilmu tidah hanya datang dari meja sekolah ataupun bangku kuliah, semut berbarispun bisa menjadi ilmu berharga bagi mereka yang memandang maknanya. Jadi jangan gengsi belajar dari siapapu. Galilah ilmu sedalam mungkin, kapan, dimana dan dengan siapapun itu.
Jangan terlalu mendewakan ijazah dan nilai tertinggimu. Karakter pribadi, kegigihan, dan keberuntungan juga turut menentukan. Terkadang ijazahmu bisa membuat kamu kecewa dengan hasilnya.
-    Don’t stop to learning -

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot