Breaking

Post Top Ad

Menikah Tak Semudah Kelihatannya, Pastikan Untuk Menikah Setelah Membaca 5 Hal ini


Ngibarbalang.id - ‘Kapan Nikah…???’ sepertinya menjadi pertanyaan wajib yang akan kita terima dari teman-teman lama kita. Apalagi kamu terkatagori seseorang yang berumuran diatas 25 tahun. Sepertinya pertanyaan itu selalu menghantui kamu disaat-saat yang tak terduga,
“Udah Nikah broooo…???”
“Kapan Nikah…???”
“Udah punya anak berapa…???”
Emang mereka fikir ‘nikah’ itu seperti membalikan telapak tangan atau ‘Bin Salabin” langsung jadi. Nikah itu bukan perkara mudah, banyak hal yang harus kamu fikirkan. Inilah….itulah….
Berikut ulasan runganRemaja.com tentang pernikahan, simak baik-baik ya….!!!


1. Please......... Jangan lakukan itu karena paksaan.

Menikah itu bukanlah untuk sehari atau dua hari tapi abadi untuk selamanya hingga ajal menjemput. Jangan memutuskan untuk menikah hanya ada tekanan dari pihal lainnya. Bro…yang jalanin itu kamu bukan mereka yang memaksa mu untuk menikah, ingat itu.
“Astaga…umur udah segini belum menikah juga….”
Hal ini akan membuat kamu terbebani dalam menjalankan kehidupan berumah tangga. So, jangan lakukan ini dalam keadaan terpaksa ataupun tertekan oleh pihak lainnya.

2. Nikah itu bukan seperti berburu rusa di hutan, asal lewat langsung sikat.

Banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika akan memilih pasangan hidupmu. Bayangkan aja, bangu tidur, buka mata lalu hal pertama yang kamu lihat adalah istrimu. Pergi kerja dan pulang kerja yang kamu jumpai adalah istrimu. So, jangan sampai memilih orang yang salah. Tak terbayangkan jika yang kamu nikahi adalah orang yang bukan pilihanmu, bagaimana buramnya kamu menjalani kehidupan rumah tanggamu. Keep slow guys…!!!

3. Jangan pernah tertekan dengan orang disekitar lingkungan kamu. Lakukan pernikahan ini dengan landasan perasaanmu agar tercipta suasana hangat dikeluarga kecilmu.

Menikah itu bukan ajang coba-coba, kesiapan menjadi landasan utama melakukannya.
“Apakah kamu siap melakukan hal ini…??”
“Apakah kamu cukup tau cara menjalankan ini…??”
Tak ada salahnya kamu belajar ilmunya dulu sebelum kamu melakukannya, sharinglah dengan teman-teman terdekatmu. Minta pandangan dengan orang yang sudah berpengalaman. Agar setidaknya kamu ada gambaran tentang arti sebuah pernikahan. Jangan gegabah, jangan hancurkan masa depan kamu dengan pernikahan yang gagal.

Tapi, kembalikan hal ini semuanya kepada Yang Maha Kuasa. Tetaplah yakin Tuhan telah tentukan waktu dan seorang yang paling tepat untuk kamu. Pantaskan dirimu dulu, bukan saja untuk jodohmu kelak, tapi fokuslah memperbaiki diri di hadapanNya.

4. Bagaimana anda bisa ikhlas beribadah jika anda tidak nyaman dengan pernikahan ini. 

Jangan jadikan ibadah sebagai alasanmu untuk menikahi seseorang. Pertimbangkan sisi hubungan antar manusia. Jangan sampai kelak istrimu menjadi tempatmu melampiaskan amarahmu, pipi istrimu menjadi tempat tamparanmu. Apakah ini ibadah yang kamu jadikan alasan untuk menikah. Guys,maknai ibadahmu secara mendalam.

5. Perbaiki diri kamu terlebih dahulu, IsyaAllah, jodohmu juga akan sempurna. Percayalah..!!!

Tuhan telah menyiapkan tiap lelaki itu sesuai dengannya. Kamu pria baik maka wanitamu juaga kelak dating dari kalangan yang baik-baik pula. Jadi jangan paksakan seseorang yang tidak ‘klik’ di hatimu. Jalankan kehidupan ini seperti air yang mengalir, ikuti tiap-tiap aturan Tuhan untukmu, jauhi larangan yang tidak memperbolahkan kamu.
Jodoh itu perkara waktu kawan, tak usahlah merasa terburu-buru. Siap introspeksi diri, siap mantapkan diri, siap untuk menghidupi. InsyaAllah, kehidupan terbaik akan tercipta dikeluarga kecilmu.

So, “Menikah itu menjadi mudahkan.”


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot