Breaking

Post Top Ad

Jika Kamu Ingin Menikah Maka Wajib Jawab 8 Pertanyaan ini

Ngibarbalang.id - Berfikir untuk menikah? Pasti, semua orang pasti yang belum menikah pasti memikirkan-nya. Berfikir matang adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Niat kan pernikahan ini hanya sekali dilakukan, berdoa tak ada pernikahan kedua, ketiga, keempat, dst.

Jangan Cuma turut emosi untuk menikah muda. Naaah, jawab pertanyaan ini dengan jujur sebelum kamu memutuskan untuk menikah. 

1. Apakah hubungan ini tulus, bahagiakah kamu akan hubungan ini?

Haruskah tiap hari air matamu menetes, apakah hatimu selalu tak tenang memikirkan kelakuannya. Lalu, apakah hal ini yang kamu katakan “aku bahagia dengannya” dan cukup jadi alas an untuk bertahan dan melanjutkan kejenjang yang lebih serius. Can you imagine how your daily life is ???


2. Do you believe on your boy/girlfriend?

Aneh bangetkan jika kalian menjalankan hubungan tanpa ada rasa saling percaya. Apakah anda akan merasa nyaman disaat tidak ditempat yang sama. Rasa ketikpercayaan kalian akan menjadikan kalian tidak tenang, inikah yang dijadikan dasar untuk sebuah pernikahan. Sebaiknya ada mulai memasang rasa percaya dulu dengan pasangan anda, dan begitu juga sebaliknya. Dengan begitu terciptalah hubungan yang harmonis.


3. Seimbangkah kalian?

Hal ini bukan berarti terlalu memilih, seimbang disini diartikan sebagai saling mencintai. Ahhh, masa iya kalian menikah dengan orang yang hanya kalian kenal satu jam yang lalu. Jangan sampai kalian menikah dicinta yang bertepuk sebelah tangan. Ini sungguh akan jadi menyiksa kawan, fikirkan dengan sematang mungkin. 


4. Apa benar dia belahan hatimu, jangan sampai hubungan ini seperti anak dan bapak asuh?

Perlu diingat, bahwa kalian akan bertukar fikir. Anggapan dia yang memperlakukanmu seperti anak asuh tak akan membuat kamu nyaman untuk saling bertukar fikir. Dan itu yang terjadi selama hubungan ini masih berlanjut. So, pilihlah pilihanmu dengan logika, nggak Cuma emosi sejenak. Agar kelak kamu mendapatkan perlakuan selayaknya. 


5. Perhatikan hubungan kalian, apakah semakin baik dari hari kehari?

Kalo dari hari ke hari hungan kalian semakin nyaman, itu artinya kalian punya hubungan yang sehat dan itu layak untuk dipertahankan hingga jenjang yang lebih jauh lagi. Andai kata grafiknya menurut ke arah yang negative maka sudah sepatutnya kamu untuk mempertanyakan hubungan ini.


6. Apakah kamu atau dia sering berubah?

Jika perubahan yang kalian lakukan mengarah kepada kebaikan hubungan kalian maka lakukan dengan konsisten. Tapi jika sebaliknya, maka bergegaslah untuk introspeksi diri. Analisa hubungan kalian, jangan lakukan itu dengan emosi. Masih layakkah ini untuk dipertahankan.


7. Sejauh apa ketertarikan kamu kepadanya?

Jangan sampai apa yang kamu jalani berpotensi menjadi selingkuh dengan yang lainya. Yang perlu kamu ketahui adalah sejauh mana kamu tertarik kepadanya. Jangan sampai kamu memikirkan orang lain ketika bersamanya. Hubunganmu hanya dijalani karena ‘udah terbiasa bersama’. Hindari hal-hal seperti ini. Lakukan tanpa ada paksaan, maka kamu akan menikmatinya.


8. Apakah kamu benar-benar siap menerima dia apa adanya?

Nah ini dia yang paling penting,

“nobody is perfect”

Menerima segala kekurangan dan kelebihan yang dia miliki. Dengan melakukan hal ini tak akan adalagi penyesalan yang datang belakangan karena ada hal yang kamu rasa kurang darinya dan hal tersebut kamu anggap sebagai kekurangannya. Ingat, tak ada yang sempurna. Kehadiranmulah yang akan membuatnya sempurna. Yakinkan itu…!!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot