Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Inilah Gaya ABG Ketika Belum ada SMS, Facebook, BBM, atau Jenis Chatting Lainnya


Ngibarbalang.id - Inilah masa-masa ketika para ABG belum mengenal internet, ketika itu hanya ada telepon rumah dan itupun merupakan barang langka. Hanya kalangan tertentu yang memilikinya. Jauh berbeda dengan saat ini, hanya dengan pencet-pencet tombol langsung sampai pesan singkat, ntah itu via SMS, BBM ataupun messanger lainnya.

Tapi, bagaimana dengan waktu itu.

Can you imgine?

Kalau kamu mau naksir seseorang harus bagaimana atau kala kepengen ketemuan harus melakukan apa agar bisa ketemu?

Nah, berikut ini Ngibarbalang.id ingin mengulas masa-masa itu agar para ABG kekinian tahu perjuangan mereka waktu itu, berikut ini ulasannya.

1. Ada yang kamu taksir, bagaimana kirim salamnya ya…???


Kebayang nggak sih kamu harus nunggu jam 4 atau jadwal tertentu didepan radio sambil mendengarkan request mu dibaca. Sepulang sekolah kamu harus mampir dulu buat beli kartu request di stasiun radio favorite kamu, lalu menulis beberapa nama untuk dikirimin salam.

Pedahal yang dikirimin salam belum tentu lagi mendengarkan radio saat request buatnya dibacakan, oh my God…!!!!

2. Jika naksir teman sekelas, banyak modusnya?


‘Eeeh, Kamu catatan matematika lengkap nggak, aku pinjam ya…???”

Pedahal guru matematikanya udah sebulan cuti melahirkan, gimana bisa ada catatan. Aneeeh banget..!! selain itu, malam-malam buat surat, yang bagian atasnya berbunyi,

“special for you…..”

“To the Point aja ya….”

Dua kalimat ini sepertinya selalu jadi kalimat andalan sebelum menulis isi suranya. Anehnya lagi metode pengiriman surat bak Detektif, meletakkan di kolong meja. Sangat jarang ada yang berani memberinya langsung ke target. Biar tambah keeereeeen, surat disemprot pakai minyak wangi biar harum pas lagi di baca. 

Hahahahahaha….!!!

5. Menerima telpon

Kala itu sudah ada beberapa kost yang memiliki telpon tapi itu punya ibu kost. Nah, kalau ada telpon baut dia, itu sibuknya minta ampun. Biasanya ibu kos teriak-teriak manggil.

‘Vira,,,,,Ini ada telpon…..ceeeepaaaaaataaann….!!!”

Andai kala pas di panggil lagi mandi bakalan lupa pakai handuk tu manusia lari mengarah ke rumah ibu kost.

6. Pak pos, best is the best.

Pak pos adalah pahlawan yang selalu ditunggu-tungu kedatangannya. Sepucuk surat telah tiba, label bibir menempel tu dikertas. Lagi-lagi dua kalimat diatas tadi hadir didalam surat ini. Dan tak lupa lagi wangi yang yang tercium seantero jagat raya.

7. Baru jadian, mau janjian ketemu. What should you do…???

Ini paling parah. Biasanya untuk ketemuan pertama kali itu bisa sampe berjam-jam baru ketemu. Coz, ngasih tempat ketemu nggka jelas dimana dan jam berapa. Dan ujungnya nyasar ntah kemana, pedahal sebelum berangkat dari rumah sudanh ngebayangin akan romantic mala mini. Tapi, apa yang terjadi, berangkat dari rumah jam 7.30 dan baru ketemu jam 10.00.

hahahahaha......

No time to talk anymore. Jam 10.00 harus udah pulang, ntar nggak bisa masuk kost.

8. Hari raya tiba, siap meluncur buat beli kantu ucapan.

Sebelum pulang sekolah udah sibuk janjian buat ke toko untuk beli kartu ucapan hari raya. Beragam jenis yang kamu bisa temukan waktu itu.

Nah, kartu ini siap kamu edarkan buat orang-orang terdekat kamu. Dan anehnya lagi terkadang isinya kutipan kata-kata orang.

Dan terkadang bait-bait lagu yang di copy faste dengan tulisan tangan. Pokoknya romantis banget.

10. Tidurmu bisa lebih nyenyak.

Jaman sekarang, asal mata melek tangan otomatis cari Hp lalu buka facebook ataupun BBM. Mau masak apdate status dulu, hingga mau masuk WC pun gantu status atau ubah foto profil dulu, ooooaaaawwwwaalaaah….!!!

11. Bagi Cowok, kala itu lebih mudah untuk ngeles dengan berbagai alasan.
Nggak ada kata protes seperti yang dbawah ini,

“Kenapa sih telpon dimatikan, nggak diangkat-angkat, BBM aq nggka di balas, aku LINE Cuma di read aja…kamu jahat….” Hahaha.

Masih banyak lagi hal yang mungkin kalo kamu tau bikin kamu ketawa sendiri, itulah zaman berganti dengan cepatnya. Entah bagaimana 50 tahu kedepan.

Bisa jadi cukup bicara dalam hati orang langsung paham apa yang kita maksud,,,hahahaha, ntahlah hanya waktu yang mampu menjawabnya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot