Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Inilah alasannya mengapa kita harus berteman dengan mantan


“Mantan” satu kata ini mungkin menjadi yang paling sering kita sebut. Entah itu mengingatnya dengan perasaan rindu ataupun sebaliknya, mengingat untuk membenci.  Tapi yang jelas ia melekat difikiran. 

runganRemaja.com - “Berteman dengan mantan” mungkin ini bukan ide yang baik meneurut sebagian orang dan ini bukanlah pekerjaan mudah.  Membuatnya menjadi musuh lebih gampang ketimbang menjadikannya sahabat. Pedahal menjalin hubungan baik dengan mantan ada banyak sisi positifnya. Sisi positif ini membuat usaha yang harus kita keluarkan untuk kembali berteman dengan mantan jadi sangat sepadan.

Buat yang nggak mau berteman dengan mantan baiknya kalian baca ini dulu....

“Dia pasti akan peduli denganmu”





Sekali punya perasaan peduli pada seseorang, nggak mungkin perasaan itu dilenyapkan. Bagaimanapun juga dia orang yang pernah singgah dihatimu, dan kamu pernah menjadi orang yang berarti baginya. 
Catatan: peduli bukan dalam arti ingin balikan lagi dengan status “Pacaran”

Dialah yang mengerti kamu, dari A – Z mungkin yang dia ketahui. Yakin orang begini mau “dibuang”?



Selain kedua orang tua, orang yang paling ngerti kamu adalah dia yang pernah menjadi bagin hidupmu. Apakah orang ini yang akan kamu buang dari kehidupanmu...???

Tak terhingga canda tawa yang sudah kalian tebarkan, tak terhitung berapa banyak tempat yang kalian pernah singgahi berdua, dia adalah orang yang tau semua jawaban atas apa yang akan kamu tanyakan tentang dirimu sendiri. Karena dia mengerti kamu dari semua sisi luar-dalam. So, menjaga pertemanan dengannya bukanlah hal yang merugi selagi itu mengarah kepada hal yang positif.

“Emang kamu tinggal di Planet Mars dan yakin nggak bakalan ketemu lagi sama dia....”



Mau status “PUTUS” ataupun nggak kalian masih tetap berada diplanet yang namanya ‘Bumi’. sehingga, peluangmu untuk bertemu dia lagi begitu terbuka. Can you imagine? Kalau kalian ketemunya dalam status tidak sapaan...???bisa jadi jatung bisa berddetak lebih kencang dan tingkah laku jadi nggak karuan.  Apalagi kalau kalian bertemu dalam satu kantor tempat kerja. Maka, jadilah “neraka” tempat kerjamu itu. Lets think...!!!

Setelah itu bayangkan sebaliknya, andaikata kalian berteman dengan baik, banyak hal yang akan terbantu olehnya. Pekerjaanmu mungkin saja bisa tambah lancar atas bantuanmu. Ataupun ketemu dijalan, mungkin saja kamu akan langsung di ajak ke tempat favoritemu. Hal ini dia lakukan karena dia sudah mengerti semuanya.

“Pertemanan yang baik dengan mantan adalah tanda kedewasaan.” 




Ada hal yang perlu diingat, semakin kedepannya umur semakin bertambah sehingga diperlukan kedewasaan yang matang. Dan salah satu tanda kedewasaan adalah selalu siap berteman dengan siapapun.  


“Katanya mau jadi lebih baik lagi?”


Mari kalahkan emosi dengan logika sehat. Amarah untuk memusuhi mantan bukanlah hal yang baik. Kapan lagi bisa menjadi lebih baik kalo emosi kamu tidak bisa terkontrol dengan baik juga. Be smart,semakin banyak teman maka semakin terbukalah relasi kita. Disitulah semua peluang tertumpuk. Get it or you will lose.....

Inilah alasannya kenapa kita tidak perlu memusuhi sang mantan. Mari buka fikiran ini, lapangkan dada untuk bisa menerima dia sang mantan sebagai teman terbaikmu. Semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot