Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Inilah 5 Hal yang Hanya Anda Jumpai di Bulan Suci Ramadhan, Apa Saja?


Ngibarbalang.id - Ramadhan menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Karean banyak hal yang berbeda dari bulan-bulan yang lainnya. Mulai kita temui dari dalam kita sendiri hingga sampai ketingkat lingkungan tempat tinggal kita.

Banyak hal yang menarik dibulan ramadhan ini. Naaah, runganRemaja.com akan mengupas beberapa hal yang mungkin tidak akan kamu temui pada bulan lainnya. Penasaran apa saja ya? Ini dia penjelasannya, 

1. Sahur on the Road, indahnya berbagi dengan sesama dalam sahur on the road

Indahnya berbagi selalu jadi tema menarik selama bulan ramadhan. Kegiatan sahur on the road merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sebuah komunitas yang berkeliling kota sambil membawa bungkusan untuk sahur, mereka biasanya berbagi dengan keluarga-keluarga yang kekurangan. Ini asyiiiik brother...!!!

2. “Apa kamu pernah mendapatkan takjil gratissss selain bulan Ramadhan...???”

Nah,  kegiatan ini dilakukan di jalanan raya. Mereka biasanya berbagi dengan para pengguna jalan raya yang kemungkinan pada saat berbuka masih berada dijalanan. “Apa kamu pernah mendapatkan takjil gratissss...???” 

3. Yuuukkkk......Ngabuburit...!!!

Awal kata ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti menunggu senja. Namun istilah ini lebih dikenal dengan saat-saat menunggu waktu berbuka puasa. Ngabuburit biasanya dilakukan dengan berbagai kegiatan positif sambil menunggu azan magrib berrkumandang. Nah, seperti apapun kegiatan ngabuburit itu pasti pada akhirnya akan ada berbuka puasa bersama. Bersama komunitas ataupu kelompok-kelompok tertentu. Yang pasti kegiatan ini asyik.

4. Jadi momen buat Beribadah Bersama, sangat religius

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang luar biasa, apapun ibadah yang kita lakukan akan berlipat ganda nilainya. Manfaatkan bulan ramadahn untuk memperbanyak amal ibadah kita. Jangan bulan ramadhan ini kita jadikan moment untuk tidur sepuas-puasnya. Jadi jangan heran jika pada bulan Ramadan ini suasana masjid akan lebih ramai dari biasanya, orang-orang akan Shalat dan melakukan ibadah lainnya secara bersama-sama.

5. “Opor ayam, jajanan, sepatu baru, baju baru, dsb. Inilah kebutuhan yang pasti akan dilakukan selama Ramadhan.

Bulan Ramadhan berjalan biasanya diiringi dengan daya beli masyarakat yang sangat tinggi, begitu juga pada penghujung bulan ramadhan ini. Akan ada peningkatan daya beli masyarakat yang signifikan. Misalnya, makanan, minuman, atau pakaian baru. #NB


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot