Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Inilah 4 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Kita Ketika Sudah Meninggal Dunia


runganRemaja.com - Manusia ciptaan Tuhan paling sempurna, taka da yang sempurna lainnya selain makhluk yang namanya manusia, sekalipun malaikat yang jadi pembandingnya. Ciptaan yang sempurna ini hingga saatnya nanti mengalami yang namanya kematian, dari tanah dan akan kembali lagi ke tanah. Hanya saja kita tak akan pernah tau kapan kematian itu akan menjemput. 

Menurut ilmuwan Amerika Serikat, seperti dilansir media Jerman, dw.de, kematian merupakan awal dari satu proses yang kompleks, di mana tubuh manusia kembali menjadi tanah secara bertahap.

Nah, apa kamu penasaran yang terjadi pada tubuh kita setelah meninggal?

Ternyata, seluruh fisik kita mengalami proses biologis dengan penghancuran diri sendiri. Semua organ yang memiliki fungsi metabolisme saat kita hidup, akan membusuk satu per satu. Berikut ini yang terjadi pada tubuh kita setelah meninggal dunia,

1. Terjadi penurunan suhu tubuh
Dalam waktu bersamaan, darah tak lagi mendapat oksigen hingga membuatnya menjadi asam lantaran karbondioksida menumpuk. Organ tubuh kita akan mulai hancur ketika sel dalam tubuh kita membelah dan mulai mengeluarkan enzim.

2.Akan Nampak Lebam biru keunguan pada tubuh kita
Dara akan berhenti mengalir keseluruh tubuh. Sehingga sel darah merah turun kebagian tubuh yang dekat alas bawah dan tubuhpun akan berubah menjadi pucat. Hal inilah yang menghasilkan berwarna biru keunguan di bagian tubuh yang paling dekat dengan lantai.

3. Tubuh akan berubah menjadi kaku
Sekita 3-4 jam setelah nyawa dicabut tubuh kita akan menjadi kaku. Puncaknya adalah 12 jam dan berhenti setelah 48 jam. Penyebab terjadinya hal ini adalah dikarenakan senyawa kimia adenosine triphosphate (ATP) yang mengatur kebutuhan kalsium berhenti.

4. Tubuh akan mengeluarkan kotorannya
Manusia akan mengeluarkan semua kotoran didalam tubuh. Meskipun tubuh sudah tak memiliki nyawa. Setelah 48 jam, seluruh otot tubuh akan berelaksasi, begitupun otot yang mengelola kandung kemih dan usus. Kotoran akan keluar dengan sendirinya setelah otot mulai melemah.

Nah, inilah 4 hal yang akan terjadi ketika nyawa dicabut dari tubuh kita. Tergantung dari interaksi keempat faktor tersebut, tubuh akan berubah menjadi kerangka dalam waktu dua minggu sampai dua tahun.
Baca Selanjutnya.....
loading...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot