Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

4 Hal ini Akan Menghipnotis Kamu Ketika Berada di Tempat Ini


ngibarbalang.id - Rimba hutan mengelilinginya, hanya terdengar gemercik suara air ditengah kesunyian alam yang sempuran. Ai Mata Jitu, inilah nama yang disematkan kepada tempat ini. 

Lokasinya tersembunyi di balik Hutan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Ai Mata Jitu siap menghipnotis anda dengan beberapa hal berikut ini:


1. Pemandangan asri dengan pepohonan hijau alami di tengah Pulau Moyo. 



Letaknya ditempat yang jauh dari pemukiman dan keramaian membuatnya berkembang secara sendirinya. Tak ada sentuhan tangan-tangan sang penguasa disini. Air terjun ini telah menjadi bagian cagar alam Indonesia ini konon telah terbentuk jutaan tahun lalu. Perpaduan air terjun yang berwarna hijau tua dan muda akan membuat anda terlena. 


2. Air terjun Mata Jitu memiliki empat undak dan tujuh kolam. 




 “Mata jitu” diartikan sebagai mata air yang jatuhnya tepat mengenai kolam di bawahnya. Definisi ini dengan sendirinya berkembang dimasyarakat, merekalah yang menamainya dengan ‘Mata Jitu’. Tak disangsikan lagi keindahannya, hingga ke mancanegara. Bahkan, mendiang Putri Diana pernah berkunjung ke air terjun ini. Hingga timbul lagi dengan sebutan “Queen Waterfall”.


3. Untuk mencapai Air Terjun Mata Jitu, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan dari Desa Ai Bari di Sumbawa ataupun di Sumbawa. 




Nah,,,dari Desa Ai Bari ini dibutuhkan waktu sekita 2 jam untuk sampai ketempat ini. Kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk sampi ke tempat ini. Dari Desa Ai Bari kita akan menuju Desa Labuhan Aji yang ada di Pulau Moyo. Sesampainya di Desa Labuhan Aji, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek motor selama 20 menit atau berjalan kaki selama 1,5 jam. Selama perjalanan menuju air terjun, kita akan disuguhi pemandangan savana dan perbukitan yang indah.


4. Ada Stalaktit-stalagmit yang menghiasi permukaan dinding Air Terjun Mata Jitu


“Can you imagine..?? This is the real paradise” 
Bayangkan, seberapa indahnya tempat ini. Keindahan yang sempurna, mungkin inikah yang kita sebut dengan ’Surga yang Sunyi’. Bentuk Stalaktit – Stalagmit memberi keindahan tersendiri bagi pengunjungnya. Bagi siapapun yang pernah melihatnya tak akan mampu melupakan keindahannya.

Nah,,,jangan Cuma membayangkan melalui tulisan ini. Bergegaslah menuju ketempat ini. Semua letihmu akan terbayarkan kala kamu berada atau sejenak berdiri ditempat ini. Inilah ‘Air Terjun Mata Jitu’ surga yang Sempurna. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot