Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Ingin punya kamar kos yang elegan, perhatikan 6 cara ini untuk menatanya.


runganRemaja.com - Menata kamar kos terdengar agak sulit untuk ditata. Selalu saja kamar kos terlihat berantakan. Apalagi penghuninya adalah anak remaja pria alias boy. Pedahal, banyak cara untuk membuat kamar kos untuk menjadi tidak membosankan. runganRemaja.com akan mengulas sedikit bagaimana membuat kamar kos menjadi menarik dan enak untuk dihuni.

1. Menata posisi furniture.
Sebagian kamar kos dilengkapi dengan berbagai macam furniture. Mulai dari lemari, meja belajar hingga tempat tidur. Nah, tugas anda adalah bagaimana cara menatanya agar terlihat indah dan menarik. Lebih lanjut, sebisa mungkin tempat tidur diletakkan berdampingan dengan meja belajar, sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil barang-barang yang diperlukan saat bangun tidur seperti jam weker, kacamata atau handphone. Agar kamar kost terlihat lebih luas, upayakan agar lemari ditempatkan berseberangan dengan tempat tidur.

2. Peralatan elektronik dan lainnya.
Tempatkan peralatan elektronik anda sesuai dengan kapasitas keseringan pemakaiannya. Atur peralatan tersebut sesuai dengan funsinya. Penataan barang elektronik yang baik akan memberikan kesan kamar kost yang lebih luas dan memudahkan Anda dalam menggunakan peralatan elektronik tersebut.

3. Mengatur isi lemari
Aturlah lemari anda sedemikian mungkin. Gantunglah pakaian kuliah atau kerja dengan rapih. Letkakan pakaian yang paling jarang anda pakai pada posisi bawah. Agar pada saat mengambil pakaian tidak terganggu pakaian lainnya.

4. Manfaatkan ruang di bawah tempat tidur dan di atas lemari
Dua space tersebut masih bisa dimanfaatkan untuk meletakkan beberapa benda koleksi anda. Hal ini dimaksudkan agar semua tempat dapat termanfaat dengan baik. Tak ada celah yang tak berarti.

5. Manfaatkan dinding kamar kost
Anda bisa merancang berbagai jenis floating shelf atau rak melayang untuk menaruh barang-barang Anda. Rancang semenarik mungkin, minta izin kepada pemilik kos anda untuk memasangnya. Jadikan dinding anda indah dengan penataan rak melayang tersebut. Bisa saja tempat anda meletakkan buku ataupun CD koleksi anda.

6. jangan biarkan sampah bertebaran dikamar anda, debu melekat dimana-mana. Perhatikan itu!
Jangan berfikir ruangan kos anda besar akan terlihat indah. Penataanlah yang sangat berpengaruh. Sekecil apapun itu jika tertata dengan rapi maka akan terlihat sangat indah dan menarik.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika akan menata kamar kos anda. Semoga bermanfaat dan mampu membuat Anda lebih betah di kamar kost Anda.
-  Let’s try it -

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot