Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Gila…??? Orang ini Pergi ke Tanah Suci Mekkah dengan Berjalan Kaki


runganRemaja.com - Bagi umat Muslim pergi ke tanah suci Mekkah merupakan sebuah impian, hal ini juga tercantum dalam Rukun Islam, “Pergi ke Tanah Suci bagi yang Mampu”. Seperti itulah bunyi perintah Allah SWT kepada makhluk yang bernama manusia, khususnya mereka yang beragama Islam. Di kalimat tersebut ditekankan bagi kamu yang mampu. Pling tidak sekali dalam seumur hidup kamu.

Nah, bagaimana dengan yang satu ini ??? Senad Hadzic, seorang yang berasal dari Bosnia melakukan haji dengan berjalan kaki dari Bosnia menuju ke Mekkah. Wooooow, apa ini terbayang dibenak kamu…??? Berikut ini ulasan tentang manusia yang satu ini, yuk baca baik-baik…!!!

1. “Saya bukan tidak punya uang, tapi ini perintah Allah buat saya”
Hadzic mengatakan jika dia berkali-kali bermimpi bahwa Tuhan memerintahkannya untuk pergi haji dengan berjalan kaki. Pada mimpi pertama hadzic belum tergugah untuk langsung melakukannya. Hadzic juga manusia bisa yang pasti akan memikirkan segala sesuatu yang akan terjadi pada dirinya ketika dia akan berjalan kaki menuju Mekkah. Ini bukanlah jarak yang dekat, bahkan harus melintasi beberapa Negara untuk sampai kesana. Setelah mimpi itu datng berkali-kali, pada akhirnya hadzic memutuskan untuk melakukannya dengn segala keteguhan hati.

2. Hadzic memulai perjalanannya dari Bosnia pada Desember 2011
Kamu bayangkan sendiri akan berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 5.700 km dan akan melewati 7 negara yang berbeda. Yaitu Bosnia, Serbia, Bulgaria, Turki, Suriah, Yordania dan Arab Saudi. Lalu, Hadzic membekal dirinya dengan uang sekita 3.200.000 rupiah serta membawa tas ransel seberat 20 kg. Ini gila guys…!!! Di dalam ranselnya hanya ada baju, obor, peta, matras, bendera dari 7 negara yang dilaluinya dan tentu saja Al-Qur’an.

3. Berjalan kaki 314 Hari baru akan sampai di Mekkah
Kala berjalan setengah hari aja kita udah ngos-ngosan, apalagi harus berjalan 314 hari. Pada akhirnya Hadzic sampai di kota Mekah tepatnya pada Sabtu, 20 Oktober 2012.

“Saya sampai di Mekah pada hari Sabtu. Saya tidak lelah.”

4. Negara Perang Saudara harus di lewatinya.
Salah satu Negara yang harus dilewatinya adalah Suriah. Sebuah Negara yang berada dalam kondisi perang, rata-rata 10 menit sekali akan ada pertempuran terbuka di antara dua kubu yang berperang di Suriah. Hadzic tentunya sangat kwatir dengan dirinya ketika akan melintasi wilayah perang ini.

Hadzic sangat yakin dengan perjalanan menuju ke Mekkah ini. Dia sangat yakin bahwa Allah menuntunnya untuk memilih Suriah adalah sebuah tindakan yang benar. Al-qur’an adalah senjata Hadzic. Ketika ransel Hadzic diperiksa di salah satu pos penjagaan di Suriah, para tentaranya menemukan Al-Qur’an. Hadzic pun diijinkan untuk melanjutkan perjalanan. Bagi komandan tentara itu, Al-Qur’an adalah visa Hadzic.

5. Rintangan dan Pertolongan Allah SWT seimbang datangnya, Ini luar biasa.

Bosnia adalah salah satu Negara yang berperang dengan Serbia dan pernah menjadi korban keganasan tentara Serbia pada tahun 1992-1995. Tapi, ketika masalah itu datang ada saja warga Serbia yang berbaik hati dengan memberikan topi dan kaos kaki.

Lain halnya di Turki, jembatan Bosporus di Turki, jembatan yang menghubungkan Eropa dan Asia. Jalur ini hanya memperbolehkan kendaraan bermotor untuk melintas. Tapi, sekalipun pertugas melarang, Hadzic tak bergeming. Dia mendirikan kemah di pinggir jembatan selama 20 hari sampai akhirnya petugas mengizinkan ia lewat.


Senad Hadzic adalah orang yang bisa menginspirasi kita. Perjuangannya ini pasti akan mebuat hati kita terkagum-kagum. Dia membawa pesan perdamaian yang ingin disebarkan pada dunia secara luas. Bagaimana dengan kita, berani nggak…???

#SemogaMenginspirasi

Baca Selanjutnya....
loading...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot