Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Absensi Siswa Langsung koneksi ke HP Orang Tua, Inilah Keseriusan Sekolah di Binjai


runganRemaja.comInilah terobosan yang luar biasa, para pemikir pendidikan tak henti melakukan inovasi menuju kearah yang lebih baik. Inilah yang dilakukan oleh salah satu sekolah yang ada di Binjai. Terobosan yang dilakukan Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa yang dalam sistim absensi siswanya patut mendapatkan banyak Apresiasi dari semua kalangan masyarakat. Beberapa hal berikut ini wajib kita apresiasi atas hal yang dilakukan disekolah ini. Sangat jarang yang kita jumpai hal semacam ini.


Sistem Absensi ini Menunjukan bahwa sekolah dengan serius memikirkan dan harus melakukan apa

Ini adalah bagian dari pelayanan sekolah terhadap peserta didik dan orang tuanya, Sistim absensi dengan finger print dan terkonek langsung dengan nomor Hp orangtua murid. Nah, dengan demikian para orang tua tidak perlu terlalu cemas terhadap anaknya yang sedang berada disekolah. Kecemasan orang tua sangatlah wajar, tak ada satupun orang tua di jagat raya ini yang menginginkan prihal tidak baik terhadap anaknya.


Sistem Absensi ini sebagai solusi siswa bolos sekolah

Dari rumah mereka beranjak menuju kesekolah, para orang tua sudah menyiapkan uang jajan mereka minimal Rp. 15.000 perharinya. Nah, ternyata si anak tak kunjung sampai kesekolah alias bolos. Dan pada akhirnya pembagian raport hasil belajar para orang tua terkejut melihat hasil rekapan absensi siswa. Bagaimana tidak, kurang 2 hari anaknya genap satu bulan alpa atau tidak masuk sekolha tanpa keterangan. So, dengan adanya terobosan sistem absensi ini maka tak muda bagi siswa untuk bolos dari sekolah. Keeereeeen bukan....???


Nah, ini profil sekolah yang menerapkan sistem absensi ini

Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa yang dikenal dengan sebutan Yaspend PABA, didirikan Almarhum Ir Abdul Latief Syarifin,seorang tokoh pendidikan Sumatera Utara. 

Dengan mimpi ingin mencerdaskan anak bangsa, Ir. Abdul Latief Syarifin mendirikan yayasan pendidikan di tanah kelahirannya di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut. Dengan menumpang gedung pada sekolah agama Madrasah Thawalib, Jalan Tandur Bingkar,Kelurahan Kampung Binjai Kecamatan Binjai Kota. 

Dua tahun kemudian, hijrah ke Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat,dengan menambah program studi yang baru yakni, SMP, SMA, SMEA dan SMT Pertanian. Bersamaan tahun 1985 itu, juga mendirikan gedung SMP dan SMA di Desa Tanjung Ibus,Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Disinilah aktivitas Yaspend PABA mulai berkembang dengan memiliki gedung sekolah sendiri.

Berkat keuletan dan kerja keras beliau mengembangkan dunia pendidikan, almarhum Ir. Abdul Latief Syarifin kembali mengembangkan sayap yayasannya dengan mendirikan PABA Binjai pada tahun 1986 di jalan Padang Sidempuan No. 8, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumut. 


Sumber: Facebook

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot