Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

8 Hal ini Bisa Buat Orang Lain dengan Mudah Baca Kepribadianmu. So, Jangan dianggap Sepele


runganRemaja.com - Penampilan luar, itulah selalu yang menjadi dasar seseorang menilaimu. Pedahal hal tersebut tidak dapat dijadikan standar dalam menilai seseorang, masih ingat dengan istilah ini,

“Don't judge the book by its cover”

Tapi fakta menilai bahwa dari cover inilah yang sering terjadi orang mengenal kamu tanpa mengenal lebih dalam lagi tentang individu seseorang. Terkadang kamu sendiri merasa ini tidak pas buat dirimu.


1. Percayakah anda tulisan tangan bisa mendiskripsikan siapa diri anda, orang lain bisa menilai itu dari tulisan tangan anda.

Seorang peneliti dari amerika mengatakan bahwa:

"seseorang yang memiliki tulisan tangan kecil adalah pribadi yang pemalu, teliti dalam bekerja, dan rajin"

"Sementara kamu yang memiliki tulisan tangan yang lebih besar adalah pribadi yang mudah diajak bergaul, lebih terbuka, lebih serius dalam menyikapi sesuatu"

Kalau kamu terbiasa menulis dengan huruf yang tebal dan jelas, maka kamu adalah pribadi yang mudah berempati pada orang lain dan sensitif.


2. Saat berjabat tangan, lakukan hal tersebut dengan erat. Tindakan ini menunjukan bahwa kamu adalah pribadi yang percaya diri. Just do it.

Secara pribadi anda sendiri dapat merasakan jika seseorang yang berjabat tangan dengan anda hanya dengan sentuhan sedikit saja, lalu ketika ada yang lainnya memberikan jabatan tangan yang erat. 

Nah, respect anda dengan sendirinya mengarah kepada orang yang berjabat tangan dengan genggaman yang sedikit agak erat. Seperti itu juga halnya dengan kamu kita akan berjabat tangan dengan orang yang baru kenal. Berikan kesan bahwa kamu adalah orang yang memiliki percaya diri tinggi. Selain itu kamu juga yang menawarkan jabat tangan terlebih dahulu, tandanya adalah pribadi yang tulus, ramah, dan nggak angkuh.


3. Berikan tatapan mata yang tulus, jangn melihat dengan aneh. Beri kesan melalui pandanganmu.

Melalui tatapan mata kamu mampu memberikan sebuah ketulusan terhadap lawan bicaramu. Pandangan yang tulus menunjukkan respect yang tinggi terhadap mereka. Nah, lakukan itu pada saat pertama kamu berkenalan dengannya. Jangan menunduk ataupun menatap pada bagian tertentu lawan bicaramu.


4. Keep your fashion oke, khususnya sepatumu. Berikan gambaran diri kamu dengan apa yang kamu kenakan dikaki tersebut.

Peneliti Omri Gillath dari University of Kansas, Amerika Serikat, 90% kepribadian seseorang tercermin dari sepatunya. Ini beberapa hal yang digambarkan oleh sepatumu, Harga, warna, gaya, hingga kondisi sepatunya mencerminkan pemiliknya. 

"kamu yang hobi pakai sepatu kets, biasanya adalah orang yang santai dan easy going"

"kamu yang doyan memilih high heels sebagai alas kaki adalah pribadi yang feminin nan anggun"


5. Berpakaianlah yang sesuai dengan kondisi tubuhmu.

Bukan berarti kita harus selalu berpakaian branded, tapi kenakan pakaian yang sesuai dengan kondisi tubuhmu. Kamu yang berkulit gelap agar hindari pakaian yang berwarna mencolok, gunakan yang sesuai dengan warna kulitmu. Pakaian yang kebesaran juga tidak menggambarkan kesan yang kurang mengenakkan.


6. kata-katamu adalah gambaran kepribadianmu. So, jaga mulutmu sebaik mungkin. Hindari caci maki.

Perlu diingat, ini kesan pertama kalian bertemu, jangan sampai kamu tidak menjaga omonganmu. Jaga tiap kata yang keluar dari mulutmu. Sedikit mengontrol diri dengan bahasa-bahasa yang tidak pantas. Beri kesan bahwa kamu adalah orang yang bijak dalam berbahasa, orang yang cerdas dalam memilih kosakata ketika bicara. Lakukan itu.


7. jangan mengupil ataupun menggigit kuku saat sedang berbicara dengan orang lain.

“Aahhh jorok”….

Masa iya kamu sambil mengupil ketika sedang berbicara dengan orang yang baru kamu kenal. Kamu bisa bayangkan sendiri apa yang ada difikirkan mereka ketika kamu melakukan hal itu. Just answer by yourself.

Begitu juga halnya dengan menggigit kuku, Karena menurut penelitian, seseorang yang cenderung suka menggigit kuku adalah pribadi yang mudah tegang, sering gugup, dan perfeksionis. 


8. Be on time, jadilah pribadi yang konsisten dengan waktu.

Bayangkan saja ketika kamu berjanji dengan orang lain, akan tetapi orang yang kamu tunggu tak kunjung tiba, apa yang kamu rasakan. Bisa jadi agenda lain kamu akan terganggu. Begitu juga dengan orang lainnya. mungkin Ia punya agenda lainnya, dan keterlambatan mungkin akan membuat rencana-rencana lain jadi berantakan.

Naaaa….mulai sekarang mari kita biasakan untuk melakukan beberapa hal yang sepertinya kelihatan sepele tersebut.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot