Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sepat, Kuliner Favorit Masyarakat Sumbawa. Berani Coba!

Sepat, Kuliner Favorit Masyarakat Sumbawa

Ngibarbalang.id – Kuliner, masih menjadi sesuatu yang utama saat akan melakukan perjalanan di suatu daerah. Uniknya di Indonesia, setiap daerah selalu memiliki makanan-makanan yang sangat khas dan berkarakter rasa yang unik.

Salah satunya yang ada di Kabupaten Sumbawa, salah satu Kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Barat. Bagi masyarakat  Sumbawa atau tau samawa (sebutan untuk masyarakat Sumbawa) pasti selalu menfavoritkan masakan yang satu ini. Kenikmatan Sepat taka da duanya.

Sebagian besar masyarakat Sumbawa atau tau Samawa pasti menggemari masakan yang satu ini.

Baca Juga:

Selain cita rasanya yang unik dan beragam, Sepat mampu membangkitkan selera setiap penikmatnya. Tak heran karena rasanya tersebut, Sepat tetap menempati urutan pertama sebagai masakan yang paling digemari selama bulan ramadhan mengalahkan Ikan Sira Sang, Singang, Ikan Sira Padang dan masakan khas Sumbawa lainnya.

Dan yang menjadi unik adalah ketika bulan ramadhan tiba, hampir setiap keluarga menyuguhkan Sepat sebagai hidangan berbuka puasa bahkan ada yang menikmati sepat setiap hari selama bulan ramadhan.

Kalau orang Sumbawa mengistilahkan “30 hari puasa 30 kali makan sepat”. Malahan ada beberapa keluarga yang menganggap, berbuka puasa terasa kurang lengkap tanpa ditemani sajian semangkuk Sepat. “berbuka puasa tanpa hidangan sepat, sepertinya kurag afdol” ujar Burhanuddin salah seorang penggemar sepat.

Baca Juga:

Walaupun Sepat merupakan masakan yang tergolong asam dan di konsumsi tidak berlebihan, jarang sekali kita menemui masyarakat yang mengalami gangguan lambung diakibatkan oleh masakan ini.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot