Latest News

Siapa Sebenarnya Nenek Moyang Bangsa Indonesia?


Ngibarbalang.id -- Halo guys, salam manis untuk kalian . Kalian pasti kepokan tentang nenek moyang bangsa kalian . Satu kata buat kalian, jangan kepo, kepo itu berat, baca aja ….

Ada berbagai suku yang hidup di Indonesia. Tapi kalian tahu gak sih asal usul nenek moyang bangsa kalian. Nenek moyang bangsa Indonesia adalah bangsa yang berimigrasi secara bertahap ke Indonesia. Tahap tersebut terbagi atas tiga tahap yaitu:

# Tahap 1 Bangsa Melanesia

Bangsa Melanesia itu adalah bangsa yang datang dari teluk Tonkin untuk berimigrasi. Mereka memiliki kebudayaan mesolitikum, dengan ciri fisik kulit berwarna hitam, rambut keriting, dan badannya itu agak kekar. Bangsa ini menyebar ke daerah Timur yaitu Papua.

# Tahap 2 bangsa Proto Melayu

Bangsa proto melayu datang ke Indonesia 2000 tahun sebelum Masehi. Menurut para ahli sejarah mereka datang dari daerah yunan. Bangsa ini ciri fisiknya bagus banget kaya gitar spanyol, karena kulit sawo matang, rambut lurus, badan ramping dan mulut sedang.mereka pun menyebar kewilayah Nusantara.

# Tahap 3 bangsa Deutro Melayu

Menurut buku yang saya baca bangsa ini datang pada tahun 500 sebelum Masehi ke Indonesia, dengan ciri fisik kulit kuning langsat, badan agak tinggi, dan rambut lurus keriting. Mereka pun tersebar kedaerah Jawa.

Thanks guys udah dibaca artikelnya. Kalau masih penasaran baca aja dibuku. Satu kata lagi buat kalian jangan penasaran, penasaran itu hanya dimiliki oleh orang yang malas baca.

Artikel ini ditulis oleh: 
Ria Fella Suva | Siswa Kelas X Ips MAN 1 Sumbawa