Latest News

Begini Kehidupan Awal Masyarakat Indonesia!


Ngibarbalang.id -- Apakah kamu tahu tentang kehidupan awal masyarakat? Ayo teman teman kita menggalih pengetahuan kita lebih dalam tentang kehidupan awal masyarakat Indonesia.

Sebagai warga negara Indonesia, kita harus mengetahui peradaban kehidupan awal manusia Indonesia.

Mari kita menelusuri secara bersama sama.

Masyarakat Praaksara ialah suatu masa ketika manusia belum mengenal tulisan. Masa praaksara bisa juga kita sebut dengan Nirkala, Nirkala yaitu berasal dari bahasa sansakerta yang artinya yaitu Nil berarti tidak ada dan leka berarti tulisan.

Nah teman teman kalian masih penasaran gak sama kehidupan awal manusia indonesia.
Mari kita berpengetahuan lebih dalam lagi.

# Masa berburu dan mengumpulkan makanan.

Teman teman kalian tahu tidak pada masa apa manusia beradaptasi dengan lingkungannya?
Pada masa paliolitikum (Zaman batu tua) ialah masa berburu dan mengumpulkan makanan, masa ini berlangsung sekira 600 ribu sampai 2 juta tahun yang lalu bersama dengan priode pleistosen.

# Masa bercocok tanam.

Pada masa ini manusia mulai berfikir tentang pentingnya hidup berkelompok demi mempertahankan kehidupan. Fakta membuktikan bahwa kerjasama adalah bagian dari budaya masyarakat Indonesia.

# Masa Perundagian.

Bisa juga kita sebut dengan priode akhir Masa praaksara. Kalian tahu tidak pengertian dari masa Perundagian itu apa? Menurut istilah perundagian berasal dari bahasa Bali yaitu Undagi. Kalian pernah dengar kata undagi gak? Nah saya akan menjelaskan Undagi itu apa sih. Undagi itu adalah orang yang ahli atau memiliki keterampilan tertentu. Yang utama bisa membuat peralatan dfari logam.

Udah dulu ya teman teman soalnya saya baru belajar tentang Kehidupan awal masyarakat Indonesia sampai disini dulu ya......